Masalah Promo “3x Bayar Tagihan di Grab, 3x Dapat OVO Points!”

Setelah membaca iklan Grab berjudul “3x bayar tagihan di Grab , 3x dapat OVO points!” (https://www.grab.com/id/blog/3x-bayar-tagihan-di-grab-3x-dapat-ovo-points/), pada tanggal 2 Desember 2019 pukul 19.45 saya bayar tagihan PDAM di Grab Bills dan mendapatkan cashback OVO points 5.000. Lalu 2 Desember 2019 pukul 19.47 bayar tagihan BPJS dan mendapatkan cashback OVO points 10.000.

Menurut iklan jika bayar tagihan ke-3 maka akan mendapatkan cashback OVO points 15.000. Anehnya ketika saya bayar tagihan Telkom pada 2 Desember 2019 pukul 19.48 saya tidak mendapatkan cashback OVO points 15.000.

Saya sudah menghubungi Grab melalui support@grab.com pada tanggal 2 Desember 2019 20.59 perihal cashback ini dan hanya dibalas oleh Umi Hanifah, Customer Experience Associate Grab Indonesia: “agar melampirkan bukti tangkapan layar notifikasi bahwa adanya cashback OVO points jika dilakukan pembayaran atas tagihan Telkom, agar dapat kami tindak lanjuti”.

Lalu saya kirimkan screenshot promo tersebut dan screenshot pembayaran tagihan. Sampai sekarang tanggal 5 Desember 2019 tidak ada balasan dari pihak Grab. Mohon jelaskan masalah ini.

Terima kasih.

Andy Un Listijo
Purwokerto, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Promo Grab Indonesia:
[Total:56    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

6 komentar untuk “Masalah Promo “3x Bayar Tagihan di Grab, 3x Dapat OVO Points!”

    • 8 Desember 2019 - (10:21 WIB)
      Permalink

      Kenapa pada tanggal 2 desember 2019 21:57 Umi Hanifah, Customer Experience Associate Grab malah minta saya kirimkan screenshot promo tersebut. sudah jelas2 ada promo.
      Lalu saya kirimkan screenshot promo dan tidak ada balasan hingga tanggal 4 Desember 2019.
      Saya email kembali tanya bagaimana penyelesaian.
      Dibalas oleh Randy J. A Customer Experience Associate Grab pada 7 Desember 2019 dan mengatakan saya diminta mengunjungi tautan berikut untuk syarat dan ketentuan promo https://www.grab.com/id/blog/3x-bayar-tagihan-di-grab-3x-dapat-ovo-points/

      Syarat mana di dalam promo tersebut tidak saya penuhi?

      • 8 Desember 2019 - (10:33 WIB)
        Permalink

        “Harus” maklum, petugas CS hanya disuruh untuk jadi operator copas template, jadi: cuma beda dikit sama bot yang gak perlu dibayar; cuma mungkin korporasi perlu ada “CS manusia” biar kelihatan lebih keren (jadi: keluar duit buat bayarin gaji demi keren aja), padahal yah sejatinya sama saja.
        Mereka memang job desc nya harus begitu (baca: copas template), kalau gak ya kena PHK.

        Di samping itu, mereka pun kemungkinan besar juga gak bisa jawab kalau ditanya: kenapa kok bisa terjadi begini. Karena yang tahu ya yang di dalam2, emang CS bisa ngecek/tahu kalau ada bug di sistem (ini asumsi positif) atau bahkan ada kesengajaan mencurangi konsumen (ini asumsi negatif).

        Yang saya paling ngakak: CS gak jawab apa2 tapi cuma ngasih link & nyuruh konsumen baca & supaya ngerti/tahu sendiri apa salahnya; bukan cuma CS di sini, di banyak korporasi (khususnya online shop/marketplace) cara jawab CS-nya juga kayak gini (ngasih link doang & kemudian nyuruh konsumen baca sendiri)
        *sementara* para CS itu sendiri banyak yang GAK BISA/MAU NGERTI/PAHAM ketika diajak ngomong (by phone) ataupun disuruh baca (by e-mail/socmed).

        Dirinya sendiri saja susah baca & ngerti, eh kok berani2nya nyuruh konsumen supaya baca & ngerti. Lah konsumennya sih sudah baca & ngerti, dia sendiri ngerti/gak apa yang tertulis & apa kejadian sesungguhnya yang dialami konsumen? HAHAHAHAHA

      • 20 Desember 2019 - (18:34 WIB)
        Permalink

        Saya rasa karena telkom tidak termasuk bagian promo, di poin 3 “Promo berlaku untuk pembayaran PLN pascabayar dan prabayar, telco pascabayar, PDAM, dan BPJS”, mungkin anda asumsikan bahwa telco pascabayar itu telkom tapi dari grab yang dimaksud telco pascabayar itu telkomsel halo, indosat matrix, xl prioritas dan sejenisnya

  • 7 Desember 2019 - (18:53 WIB)
    Permalink

    Hei mba/mas bro… Welcome to lippo group business… Saya udah beberapa kali diboongin sama group perusahaan ini, terutama oleh bank cimb niaga perihal kartu kredit… Dan saya jg pernah jadi driver grabcar yg waktu itu pernah bekerja sama dengan spbu pertamina yg hadiahnya umroh tapi gak ada kelanjutannya setelah saya ikut program tsb, Intinya kalo pake layanan salah satu anak perusahaan ini jgn terlalu berharap mereka menepati janji, pakai hanya kalo ada promo aja… Mereka gak layak dapet loyalitas dari pelanggan…

    • 8 Desember 2019 - (10:11 WIB)
      Permalink

      mas bro. turut berduka atas kejadian yang menimpa anda. justru ini saya pakai waktu ada promo. dan sampai sekarang belum ada penyelesaian.

 Apa Komentar Anda mengenai Promo Grab Indonesia?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Masalah Promo “3x Bayar Tagihan di Grab, 3x Dapat OVO Points!…

oleh AndyL dibaca dalam: 1 min
6