Diputus Mitra oleh Grab Secara Sewenang-wenang

Saya mantan driver Grab Car di Jakarta, nama saya Veri Satria. Saya diputus mitra oleh Grab dengan sewenang-wenang tanpa diberikan peringatan terlebih dahulu. Alasannya saya sering melewati order. Padahal hal itu tidak melanggar kode etik Grab.

Saya adalah mitra hijau, mitra yang baik dan jujur. Saya tidak pernah melakukan kecurangan, order fiktif, dll. Kalaupun saya salah, dihukum beberapa hari saja. Ini kenapa diputus mitra? Sepertinya kesalahan saya besar banget, hukumannya kejam banget.

Jangan sewenang-wenang gitu dong, nomor hp saya: 0852175117** (nomor lengkap ada pada redaksi).

Terima kasih.

Veri Satria
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Grab Indonesia:
[Total:1030    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

21 komentar untuk “Diputus Mitra oleh Grab Secara Sewenang-wenang

  • 8 Desember 2019 - (18:31 WIB)
    Permalink

    Hal tsb juga terjadi di Kota Blitar, banyak driver yg di PM tanpa pemberitahuan apapun. Sangat disayangkan “sistem” Grab yg seperti itu.

    • 8 Desember 2019 - (20:06 WIB)
      Permalink

      Nasib yang sama, langsung di putus PM tanpa sebab akibat, yg saya herankan datang ke kantor Maspion minta penjelasan dari CS Maspion katanya akun anda tidak bisa di buka kembali, padahal saya sudah mentaati peraturan dari pihak grab.

    • 8 Desember 2019 - (23:33 WIB)
      Permalink

      Memang grab itu curang semena” memputus mitra driver yg tidak bersalah suami saya tidak bersalah apa” main diputus mitra padahal nyari nafkah hanya ngojek istrinya lagi hamil mengumpulkan uang didompet tunai krna untuk modal food malah diputus mitra gatau yah cari uang perak”an dijalanan itu kayak apa karma berlaku main putus mitra aja dn uang tak bisa kembali itukah kelicikanmu memakan uang para driver yg menjadi budakmu!

    • 9 Desember 2019 - (16:31 WIB)
      Permalink

      Nama akun: Veri Satria. No.hp: 085217511762. Mohon akun saya diaktifkan lagi. Terima kasih…..

    • 9 Desember 2019 - (21:32 WIB)
      Permalink

      Sy minta tolong sm gocar karena sy putus minta dan gmn cara di aktif kembil tolong di jelas kepada pihak gocar

  • 8 Desember 2019 - (20:50 WIB)
    Permalink

    Memang benar Grab terlalu semena mena terhadap mitra, saya sendiri pun di putus mitra akibat laporan penumpang yg tidak bertanggung jawab herannya lagi dalam kurun waktu sebulan 2 laporan yg sama atas plat beda dengan di aplikasi, pdhal mobil yg saya bawa hanya 1 dan tidak punya mbl lain. Dtg kekantor utk banding tidak ada pembelaan yg bs dilakukan, smua berpegang pd laporan dan tidak bs dibuktikanoleh cs dimana saya sudah membawa kelengkapan smua surat. Hati2 saja lah Grab jika terjadi byk laporan seperti yg saya dapatkan.

  • 8 Desember 2019 - (21:19 WIB)
    Permalink

    Banyaknya cerita ojol pada umumnya terkait suspend atau putus mitra, sebenernya ada hal yg ganggu kuping saya tentang kata “mitra” dlm hub kerja antara ojol dan aplikator. Singkat saja, bukankah kata “mitra” itu adalah sama2 diuntungkan? Kok kesannya berat sebelah ya? Aplikator cm mau dengar keluhan customer, maaf klo anggapan saya salah.

  • 8 Desember 2019 - (22:36 WIB)
    Permalink

    Mohon pada Grab sebelum melakukan keputusan, sebaiknya di lihat dulu apa benar komentar dari konsumen itu,jangan sepihak dalam memberikan keputusan itu…lihat jerih payah driver sebagai mitra yg telah membesarkan namamu

  • 8 Desember 2019 - (22:40 WIB)
    Permalink

    Dulu jg saya putus mitra sama grab,alasannya akun duplikat ,aneh ga bisa bedakan yg asli kalo memang ada duplikatnya ?

  • 8 Desember 2019 - (23:51 WIB)
    Permalink

    Driver adalah mitra. Jangan sampai ada sumpah serapah dari driver2 yg sdh di PM. Karena doa dan ucapan dari orang2 yg tersakiti lebih mujarab. Ojol maju karena ada driver. Ingat lah awal masa merintis dulu..

    • 9 Desember 2019 - (10:28 WIB)
      Permalink

      mitra atas nama: Veri Satria, no.hp :085217511762 pak.sy diputus mitra alasannya Krn sering melewati order.pdhal itu tdk termasuk dlm kode etik grab.pdhal sy mitra hijau:mitra yg baik dan jujur.tdk pernah melakukan kesalahan,tdk pernah berbuat curang, order fiktif dll.sy sdh berusaha bekerja sebaik-baiknya tapi knp grab sewenang-wenang aja putusin mitra.misalkankalaupun mitra salah,hrsnya diberikan peringatan dulu seperti hukuman 7 hari tdk boleh narik,bknnya main putus mitra aja secara sepihak.khan bisa dibicarakan baik2 dulu.sy masuk secara baik-baik tapi dikeluarkan seperti maling aja atau penjahat besar aja.mohon grab LBH bijaksana LG. Mohon akun sy diaktifkan lg Krn sy merasa tidak bersalah.krn melewati order tdk termasuk dlm kode etik grab.kemn sy mencari keadilan lg? Sy orang nya gagap, susah mencari pekerjaan,gagal wkt interview.mk nya grab sangat sy harapkan dlm mencari nafkah utk 2 anak sy dan 1 istri sy.Terima kasih….

  • 9 Desember 2019 - (00:44 WIB)
    Permalink

    Mohon saya. Gabung di grup wa karena saya ingin tau gimana caranya hapuss data data saya dari kridit pintar tu ni no wa 0823844577** padahal saya udah lunas tapi takut orang tu nelpon lagi

  • 9 Desember 2019 - (02:25 WIB)
    Permalink

    Saya juga termasuk mitra yang putus mitra secara sepihak, padahal saya sudah lama jadi driver grab begitu dapat pemberitahuan dari grab langsung putus mitra. Padahal saya sudah begadang untuk mendapatkan orderan yang banyak dari grab tapi yang saya dapatkan malah di putus mitra tanpa ada orderan yang masuk satu pun pada saat saya begadang bulan puasa lalu…. Apa kesalahan saya sama grb…

  • 9 Desember 2019 - (07:03 WIB)
    Permalink

    Yaaa sungguh sangat mengecewakan… Hal yg sma saya rasakan kecewa sama aplikator tersebut… Suka iri ama yg masih pake fake gps dan yg masih melakukan kecurangan kok mereka msh adem2 aja sdgkan yg bener2 jujur malah ditendangin…

  • 9 Desember 2019 - (19:06 WIB)
    Permalink

    Masukan untuk GRAB
    Mitra mempunyai hak cancel 4 order dari 10 order atau min.performa 60%.
    Mengapa harus cancel?
    1. Sulit mengambil order dalam kondisi macet, biasanya yg order posisi dibelakang driver, jarang order posisi didepan driver.
    2. Penumpang tidak mau cancel. Krn penumpang pernah kena suspend.
    3. Penumpang sering cancel Krn mencari driver terdekat.

    Kesimpulan: HAK kami cancel 4 dari 10 order, karena alasan diatas

    • 29 Desember 2019 - (16:11 WIB)
      Permalink

      Saya di putus mitra oleh grab karena pembatalan padahal itu semua di batalkan oleh castamer karena makanan tidak tersedia atau habis grab memang semena mena terhadap mitra ‘a dengan alasan yg aneh n uang saya jgaa tidak di kembalikan oleh grab kloo pm mitra ‘a harus ‘a uang di kembalikan lgii plaa semua bukan salah kami para driver kalian hanya di kantor bukan dilapangan yg seenak enak ‘a saja pm driver ingget gaa mungkin kalian sukses tanpa kamii para driver ingget ituu

  • 9 Desember 2019 - (22:51 WIB)
    Permalink

    Saya pernah mengalami suspend
    Saya dituduh operator pakai fake gps
    Saya tidak tau dan tidak pengen tau fake gps. Hari jumat saya disuspend 7 hari. Lali karena saya merasa gak pernah bahkan tau fake gps pun gak tau. Lalu saya ke kantor grab sabtu nya di BSD. Jl ci sauk. Tangerang. Lalu saya kasi HP saya untuk diperiksa. Dan staf nya juga bilang tidak ada fake gps. Saya sudah senang krna berpikir tuduhan mereka gak benar. Tapi ajaibnya walupun tidak di dapati ada fake gps suspend 7 hari bahkan sampai hari ke 8 msh suspend lalu saya mengingatkan bahwa katanya saya di suspend 7 hari loh skrg udh jumat kog masih blm bisa pakai??? Setelah bebarapa jam kemudian baru dibuka.
    Ini ada yang saya tidak pernah bisa terima. Saya sudah ke kantor grab dan minta diperiksa dan setelah diperiksa ternyata tidak ada fake gps hehe tetapi hukumam jalan terus….
    Sebenarnya grab mau cari kebenaran apa hobi sih suspend????
    Kan miris gak salah tapi tetap di hukum.

  • 9 Desember 2019 - (22:53 WIB)
    Permalink

    Sering bertindak tidak bijak dalam menilai sesuatu. Mungkin karena banyak peminat jadi bertindak diluar nalar?

 Apa Komentar Anda mengenai Grab Indonesia?

Ada 21 komentar sampai saat ini..

Diputus Mitra oleh Grab Secara Sewenang-wenang

oleh Veri Satria94 dibaca dalam: <1 min
21