Surat Pembaca

Akulaku Kurang Responsif dalam Memberi Kepastian kepada Konsumen

Langsung pada intinya ya, tanggal 24 November 2019 saya order Sony Playstation 4 di merchant Valent Shop melalui aplikasi Akulaku. Setelah melakukan DP, saya menunggu konfirmasi seller. Kemudian seller mengkonfirmasi pesanan saya pada tanggal 28 November dan di sana tertulis pesanan dalam pengiriman oleh “card” dengan nomor resi S394685125711780945. Akan tetapi sampai hari ini barang belum juga sampai.

Saya chat ke seller, dengan balasan yang sangat slow respon, seller bilang barang tertahan di Bea Cukai. Setelah itu saya minta cancel barang, seller menjawab tidak bisa karena seller sebagai pihak penyedia barang. Kemudian saya beberapa kali menghubungi CS Akulaku untuk pengaduan masalah cancel barang ini. Dari pihak Akulaku menjawab untuk mengirimkan bukti chat saya terhadap seller melalui email. Waktu itu juga saya langsung email ke Akulaku.

Keesokan harinya saya telepon lagi CS Akulaku, dia menjawab suruh menunggu 5-7 hari kerja. Setelah hari ke-7 saya telepon lagi, Akulaku menjawab tidak bisa memastikan sampai kapan ini barang bisa cancel dan pihak Akulaku menganjurkan agar saya tetap membayar cicilan barang tersebut. Masa iya barang tidak sampai saya suruh bayar tagihan cicilan? Dan anehnya lagi pihak seller mengakui belum kirim barang tetapi sudah ada nomor RESI. Kan sangat aneh dan tidak masuk akal sama sekali.

Mohon untuk pihak Akulaku lebih jelas dan teliti lagi dalam memilih merchant atau pihak Akulaku agar lebih profesional dalam menangani masalah seperti ini. Ini nomor pemesanan saya: 157460849416693025875.

Saya memohon sekalin untuk proses cancel ini bisa segera teratasi dan DP yang sudah saya bayarkan kembali lagi ke saya.

Terima kasih.

Gandhi Satria Wicaksana
Wonosobo, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Gandhi Satria Wicaksana

Menanggapi dimuatnya Surat Pembaca di Mediakonsumen.com yang ditulis oleh Gandhi Satria Wicaksana pada tanggal 10 Desember 2019 dengan judul “Akulaku...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Ane order tanggal 12, tanggal 14 desember dikirim dan no resi sama pula, awal2 kalem, tp liat banyak yg kecele jg disini jadi was was yak

  • Anjir ini penjual penipu pas gua beli & baca deskripsi tertulis BNIB Sony, tapi skrg dah diganti sama penjual jd ex luar. Niat nipu emang ini mah. Mending beli ditokped nambah dikit dpt BNIB.

    • Ayuklah pada komplain+retur bareng bareng. Bagi yg mau nerima barangnya ya silahkan, gua beli ps4 cari yg garansi resmi sony biar enak kalo ada kerusakan klaimnya. Dirumah jg udah punya ps4 yg hen gak garansi.

      • Maaf gan kalo saya sewaktu waktu butuh ss an deskripsi yg lama buat komplain ke akulalu buat bukti saya minta ss nya ya. Soalnya lupa dulu gak ss, gak kepikiran karna pikiran saya dia di flash sale sama akulaku jd saya pikir kredible nyatanya brengsek.

    • Ane dah pasrah dah, asal barang dateng aja, awalnya mikir bakalan aman karena ada akulaku sebagai pihak ke 3, tp nyatanya resi aja bisa kecolongan, apa lg ada itu status barang terkirim padahal buyer ga terima, kacau

      • Kalo saya bakal komplain dan bakal bikin surat pembaca juga. Barang rekondisi kok dibilang baru kan kampret, kalo di push terus ttp bakal bantu buyer kok akulaku saya liat dr track record surat pembaca terdahulu.

  • komplain harus langsung ke kantor nya deh.
    chat seller slow respon.
    ngirim feedback di support jawaban nya gitu2 doang.
    yg mau komplain nitip ya ane jauh soal nya di garut hahaha.
    ane juga pasrah aja dah barang dateng syukur kalo gak ada ya ogah bayar cicilan nya :)

  • Ayo gan bikin group korban valent shop biar komunikasinya mudah. Taro nama ig dulu aja @ahmadlintang

    • @gumelar-ramdhani alhamdulillah barang saya sudah sampai, walaupun beda dengan di deskripsi dan
      Barang saya sama persis dengan yang diterima mas gumelar
      Normal semua mas di check?
      Kelanjutannya akan gmn mas dengan barangnya ?
      Kalo saya sebenarnya pengen komplain lagi untuk barang karena tdk sesuai
      Tp nanti prosesnya takut ribet lagi

  • tadinya udah pasrah...tadi siang dateng barangnya.
    punya saya kayanya dari jepun warna putih mesin nya langsung masukin kaset semua normal, semoga awet. belum cek no seri sih sama atau enggak dan di dus nya ada penyok sedikit.

  • Alhamdulillah udh 2 minggu kurang sehari barang udah datang, walaupun pertama pesen was² dengan pengirimannya yg lama, tapi akhirnya datang juga