Transaksi di Mesin Setor Tunai Mandiri Gagal, Bank Mandiri Lepas Tangan?

Tanggal 16 November 2019, pukul 22:30 Terminal S1RK1MCB terjadi kendala transaksi Setor Tunai di Mesin Setor Tunai MANDIRI. Berhubung tanggal 17 November 2019 bank tutup, tanggal 18 November 2019 saya melakukan pengaduan, perihal uang yang sudah masuk ke mesin setor tunai tapi tidak masuk ke saldo rekening, dikarenakan terjadi kendala pada MESIN SETOR TUNAI yang saya gunakan.

Dikarenakan Customer Service Bank Mandiri menyatakan bahwa saya harus menuliskan jumlah yang akurat, walaupun saya tidak ingat jumlah pasti uang yang tertelan, maka nominal yang saya tuliskan hanya perkiraan saja. Seingat saya sekitar 3.xx0.000 atau 4.xx0.000. Sialnya saya lupa berapa tepatnya, dikarenakan pada waktu itu malam sudah larut saya tidak sempat menghitung kembali uang yang saya setorkan. Entah berapa nominal tepatnya, karena tercampur dengan uang yang lain, dan sedikit berantakan saat saya ambil dari tas kecil saya.

Dari pengaduan tersebut saya dijanjikan 14 hari kerja. Namun sampai sekarang tanggal 10 Desember 2019, sama sekali tidak ada tanggapan dan informasi lebih lanjut.

1. Se-tidak peduli itukah BANK MANDIRI terhadap nasabahnya?
2. Ini kesalahan MESIN yang disediakan oleh Bank Mandiri, kenapa harus nasabah yang terkena imbasnya?
3. Logika awamnya, anggap mesin setor tunai itu celengan umum canggih dengan catatan otomatis uang masuk dan keluar. A: setor 100 ribu, B: setor 25 ribu, C: setor 350 ribu jumlah uang yang ada pada mesin tersebut otomatis 100+25+350=475 ribu. Jika jumlah uang melebihi dari nominal catatan setoran tersebut, tidak bisakah dilakukan pengecekan lebih lanjut?

Sucipta Tri Permadi
Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mandiri:
[Total:11    Rata-Rata: 2.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Transaksi di Mesin Setor Tunai Mandiri Gagal, Bank Mandiri Lepas Tangan?

  • 10 Desember 2019 - (17:20 WIB)
    Permalink

    Yah berarti memang “logika awam” nya gak berlaku LOL
    Entah karena mesinnya yang kurang canggih, atau operatornya yang kurang pintar, atau kombinasi keduanya, atau hal yang lain…

    Memang paling ngeri pake CDM itu. Kalau memang mau benar2 aman memang mesti sedikit2 & sudah dihitung dulu.
    Cuma yah kalau memikirkan asas manfaat memang jadi lebih membuang waktu & tenaga. Yah pilihan terserah masing2 nasabah/konsumen.

  • 11 Desember 2019 - (18:15 WIB)
    Permalink

    Saya ingin konfirmasi bahwa uang sudah di kredit ke rekening saya.
    terima kasih kepada Bank Mandiri atas kerjasamanya.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mandiri?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Transaksi di Mesin Setor Tunai Mandiri Gagal, Bank Mandiri Lepas Tanga…

oleh cipta_tri dibaca dalam: 1 min
3