Transaksi Gagal di Bukalapak namun Kartu Kredit Terdebit

Saya melakukan transaksi pembayaran kartu kredit melalui Bukalapak dengan no transaksi: BL19147K5WGFINV menggunakan pembayaran lewat CIMB Clicks (internet banking Niaga) pada tanggal 6 Des 2019. Transaksi dinyatakan gagal (mungkin karena koneksi internet tidak bagus). Tetapi saat mengecek rekening saya – rekening tetap terdebit sesuai jumlah transaksi Rp3,9 juta.

Saya melakukan komplain lewat chat dan dilanjutkan email di hari yang sama dengan melampirkan bukti transaksi gagal dan rekening yang terpotong dengan statement no transaksi Bukalapak. Respon Bukalapak: menunggu investigasi dalam 1×24 jam.

Tanggal 7 Desember saya menanyakan kembali & dijawab tidak dapat mencek rekening dan diminta menghubungi kembali hari Senin tanggal 9 Desember. Hari Senin saya hubungi & direspon perlu investigasi tambahan dalam 1×24 jam. Terpaksa saya melakukan pembayaran dengan sarana lain untuk menghindari denda keterlambatan. Tanggal 10 Desember saya hubungi Bukalapak dan mendapat jawaban masih perlu investigasi.

Sangat mengecewakan, saya membutuhkan uang saya kembali. Tolong bantuannya Bukalapak.

Michael Ridwan Sudiono
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Kalau saya sih terus terang enggan bayar KK pake pihak ketiga, apapun cashback/diskon nya. Alasannya: (1) buat saya diskon/cashback nya terasa kurang signifikan, karena tagihan KK normalnya jutaan, sementara diskon/cashback nya cuma beberapa ribu saja (yah memang duit tetap duit, tapi sekarang alasan yang lebih kuat adalah sbb:), (2) cukup sering ada SP di sini terkait pembayaran tagihan (apapun) yang nyangkut di pihak ketiga, termasuk juga pembayaran KK sudah ada beberapa SP di sini; nah, sekarang duit jutaan nyangkut & mesti diurus-urus menghabiskan waktu & pikiran & tenaga & pulsa, lengkap sudah alasan saya untuk bayar KK langsung aja via internet banking.

  • Bukalapak emang seperti itu....
    Saldo dompet bukalapak milik ibu saya aja ga kembali senilai kurang lebih 170ribuan.... Hati2 klo transaksi dibukalapak.... Admin atau customer service-nya patut dicurigai.... Klo transaksi besar mending di Tokopedia aja klo belanja atau di Blibli.com atau Lazada lebih aman dan terpercaya.... Takutnya klo dibukalapak ada m*****nya.... Sekali lagi hati2....