Keluhan Pelanggan Baru IndiHome

Internet adalah salah satu sarana bagi masyarakat, terutama saya, dalam memudahkan kita dalam beberapa hal. Apalagi untuk saya yang merupakan anak kuliahan, yang sangat butuh internet untuk mengerjakan tugas-tugas saya di kampus. Dan sekarang pun sudah dimudahkan dengan adanya Wifi yang seharusnya lebih murah dan kapasitas pemakaiannya lebih besar dari paket data. Saya anak kos yang memasang Wifi IndiHome karena katanya lebih murah dan bagus.

Setelah itu saya memasangnya untuk digunakan bersama teman sekosan. Dari sistem pembayaran IndiHome, saya pertama mengira bahwa sangat murah karena satu blok di kosan saya itu ada 11 kamar. Jika saya memasang 20 Mbps sebulan dan hanya membayar 380 ribu, bagi saya sama sekali tidak memberatkan kami. Kami pun tidak harus membayar setelah dipasangkan wifinya, hanya harus membayar sebulan setelahnya sebesar total 500 ribu sekian. Pembayaran itu adalah pembayaran 1 bulan pemakaian, registrasi dan juga pajak.

Namun di bulan kedua saya harus membayar total ada 420 ribu dan itu belum dengan uang materai. Sedangkan di saat saya memasang IndiHome sales-nya bilang kalau pembayaran bulan kedua itu hanya sebesar 380 ribu sesuai paket yang saya ambil. Seharusnya jika memang saya mengambil paket seharga 380 ribu, pembayaran saya harus tetap sama dengan paket yang saya pakai. Saya agak kecewa dengan ini, karena menurut saya tagihan itu tidak sesuai dengan apa yang seharusnya di paket IndiHome itu.

Satu hal lagi, terkadang koneksi internetnya kurang bagus dan juga lemot. Apalagi jika sehabis turun hujan, internetnya suka down sendiri dan juga tiba-tiba mati. Saya mengharapkan jika ke depannya internetnya diperbaiki dan juga tagihan dengan paket harus sama. Jangan sampai merugikan konsumen yang sudah memakai IndiHome ini.

Indira Octavia Pancawangi
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:6    Rata-Rata: 2.7/5]
Tanggapan PT Telkom atas Surat Sdri. Indira Octavia

Bismillahirrahmanirrahim Assalamualaikum wr wb, Bersama ini kami sampaikan bahwa keluhan pelanggan yang melaporkan gangguan internet tiba-tiba down dan tagihan melonjak...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Keluhan Pelanggan Baru IndiHome

  • 12 Desember 2019 - (00:02 WIB)
    Permalink

    Kalau saya bilang sih keliru pasang provider ini, mending ikut merk toko sebelah hehehe.
    Cuma sudah terlanjur ya apa boleh buat, “dinikmati” saja…

    • 12 Desember 2019 - (06:02 WIB)
      Permalink

      Setuju. Kalo buat dipake rame2, mending cari provider FTTH yg unmetered usagenya. Kalo pake IndiHome kena FUP, harus terima kalo pemakaiannya melebihi FUP, speednya bakal diturunin. ?

    • 13 Desember 2019 - (16:52 WIB)
      Permalink

      bener banget…. keliru… dan kesalahan yang sangat merugikan setiap bulan nya xixixi,,,
      untung aja cepet saya putus hubungan ini dengan plat merah.. xoxoxo

  • 12 Desember 2019 - (07:58 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama,tagihan saya terus melonjak tanpa konfirmasi. saya tidak pernah mengaktifkan cathcplay tapi saya di tagihkan, terjadi lonjakan biaya add on tanpa konfirmasi

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Keluhan Pelanggan Baru IndiHome

oleh dira pcw dibaca dalam: 1 min
4