Kategori: Tanggapan

Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Aji Subhan

Dengan Hormat,

Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di MediaKonsumen.com tertanggal 2 Desember 2019 yang ditulis oleh Bapak Aji Subhan perihal kendala klaim pergantian barang hilang pada transaksi Bapak Aji dengan artikel yang berjudul “Sebulan Lebih Sejak Dinyatakan Hilang, Klaim Kerugian di Bukalapak Masih Tidak Jelas Kapan Akan Selesai“, izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Terkait kendala yang dialami oleh Bapak Aji, kami sudah melakukan konfirmasi secara langsung perihal kendala transaksi di Bukalapak. Setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut, transaksi Bapak Aji 192476035553 sudah dinyatakan hilang oleh pihak ekspedisi, dan dilanjutkan proses klaim Asuransi Axinan namun status klaim reject dikarenakan surat keterangan hilang dari pihak ekspedisi adanya kesalahan, sehingga menunggu kembali surat keterangan hilang revisi dari pihak ekspedisi, yang nantinya di proses kembali pada pihak Asuransi Axinan. Saat ini kendala tersebut telah diselesaikan dengan pengembalian dana pada transaksi tersebut 192476035553. Kami sampaikan permohonan maaf kami atas ketidaknyamanan ini.

Bukalapak akan selalu berkerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak. Kami juga sampaikan bahwa seluruh pelanggan Bukalapak yang mengalami kendala atau ingin menyampaikan feedback, bisa menghubungi BukaBantuan di livechat atau call center bukalapak di nomor 021-50813333

Demikian surat tanggapan ini kami buat dan kami mohon kerja sama yang baik untuk dapat dimuat sebagai tanggapan resmi.

Salam,

Intan Wibisono
Head of Corporate Communication Bukalapak

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

Sebulan Lebih Sejak Dinyatakan Hilang, Klaim Kerugian di Bukalapak Masih Tidak Jelas Kapan Akan Selesai

Singkat cerita, pada tanggal 15 Oktober 2019 saya membeli action cam (total pembayaran 1.507.878) di Bukalapak dengan nomor transaksi 192476035553...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Memang tidak ada alur yang jelas bagaimana cara klaim asuransi yang dipakai oleh bukalapak... saya sendiri masih bingung dengan ini, di-menu buka bantuan sama sekali tidak ada topik untuk klaim asuransi.