Kirim Uang Kudo GrabKios, Telah Terbayar tapi Saldo Rekening Belum Bertambah

Dear Kudo,

Saya mengalami masalah transaksi pengiriman uang ke Bank CIMB Niaga pada hari Sabtu siang (14/12/19). Ini pengalaman pertama saya melakukan transaksi kirim uang di Grabkios.

Pada hari itu, saya melakukan 2 transaksi kirim uang ke bank melalui aplikasi Grabkios dengan metode pembayaran langsung melalui Alfamart. Saya coba dengan melakukan transaksi kirim uang ke BRI senilai Rp50.000, sebelum saya membayar ke kasir, transaksi berhasil. Transaksi di daftar transaksi siap bayar sudah tidak ada dan pelanggan langsung mendapat SMS dari Kudo berupa notifikasi pengiriman uang berhasil. Saya pun langsung mendapat notifikasi sukses di rekam transaksi pada aplikasi.

Selanjutnya, saya melakukan transaksi kedua, kirim uang ke bank CIMB Niaga dengan nominal Rp1.956.000. Pada saat saya bayar di kasir, transaksi ini sudah hilang di daftar transaksi siap bayar, tetapi saya tidak mendapat notifikasi bahwa transaksi berhasil, di riwayat transaksi juga tidak ada. Begitupun SMS yang harusnya sudah diterima oleh pelanggan. Tidak ada. Lalu saya tanya ke kasir Alfamart, katanya pembayaran sudah berhasil. Saya pun sudah mendapatkan struk pembayaran Kudo tersebut.

Saya menghubungi cs Kudo, katanya dalam 1×24 jam masalah ini bisa diselesaikan, tetapi sampai saat ini (15/12/19), masih belum ada kejelasan. Padahal sudah 2 hari.

Berkali-kali saya menghubungi cs untuk menanyakan laporan saya dengan nomor 2479445, tetapi pihak Kudo selalu menjawab “Sedang dalam pengecekan tim terkait, mohon ditunggu”.

Saya sungguh kecewa, dan bingung harus bagaimana, sedangkan uang pelanggan sudah saya bayarkan ke Alfamart, dan kemungkinan besar status uang itu mandeg di Kudo, dan belum masuk ke rekening penerima. Rasa percaya pelanggan hilang. Dan saya pun tidak tahu harus bagaimana menghubungi pihak Kudo agar masalah dapat diselesaikan dengan cepat. Karena seharusnya masalah seperti ini bisa selesai dalam beberapa menit (atau bahkan dalam hitungan detik) jika pihak Kudo benar-benar bertidak dengan maksimal seperti yang dikatakan oleh cs Kudo.

Untuk pihak Kudo, tolong selesaikan masalah ini, dan mohon perbaikan penanganan untuk kedepannya. Jangan terlalu lambat. Dan saya mohon infonya bagi teman-teman yang mengetahui, kemana saya harus menghubungi Kudo selain chat, email, dan telepon yang tertera di aplikasi.

Nur Afni
Cirebon, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar