Masalah “Add Ons Wifi.id Seamless” Telkom IndiHome

Kekecewaan saya terhadap IndiHome dimulai bulan Juli 2019. Kronologinya, email yang tak dikenal bisa masuk ke dalam nomor pelanggan (menggunakan akun relasi) dengan mudah dan berkali-kali. Saya sudah berkali-kali pula saya melaporkan ini kepada CS maupun ke kantor Telkom dan jawaban mereka sama: “untuk mengecek keluarga”. Saya sudah tegaskan saya tidak mempunyai saudara serumah, alias saya tinggal sendiri dan tidak ada yang mengetahui nomor pelanggan saya.

Hingga akhirnya hari ini kekecewaan saya memuncak, dikarenakan email tersebut kembali masuk. Padahal sudah berkali-kali diblokir, dilaporkan ke CS Indira, Telkom 147, FB, Twitter, tapi tidak ada penyelesaian terkait pembobolan akun ini.

Bukan apa-apa, pembobolan add ons wifi.id seamless ini merugikan. Bahkan tagihan saya beberapa bulan lalu membengkak. Namun saya masih sabar, meskipun hingga saat ini pihak Telkom tidak ada yang merespon saya.

Inikah layanan perusahaan BUMN? Apakah ini permainan karyawan PT Telkom? Saya tidak tahu, yang jelas saya kecewa dan jika masih tertagih yang saya tidak pakai, saya gak akan membayarnya. Jika bisa, mohon off-kan akun saya atau ganti nomor pelanggan saja.

Veri Fadilah Djuhara
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Veri Fadilah

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Veri Fadilah Djuhara pada tanggal...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Pembobolan akun indihome juga pernah saya alami, yang patut dicurigai menurut saya 2 orang, pertama adalah sales indihome yang tahu proses pendaftaran pelanggan sampai terbit no pelanggan, kedua adalah teknisi pemasangan indihome yang tahu no pelanggan, email, dan password akun indihome tersebut.

    Solusinya, segera ganti password indihome dan email anda, jangan menggunakan tanggal lahir atau nama yg mudah ditebak, gunakan email yang bisa diaktivasi 2 langkah pengamanan pada saat login.

    Telp CS akan percuma selama password dan email tidak diganti...

    • Ya betul tapi kasus saya sama mas berbeda, kasus saya dia masuk menggunakan no pelanggan bukan email dan password, kan di aplikasi indihome ada akun relasi nah dia masuk menggunakan akun relasi. Namun yg membingungkan adalah udah diblock email itu tapi tetep bisa masuk tanpa konfirmasi dari saya.