Tagihan IndiHome Tiba-tiba Naik Hampir Dua Kali Lipat

Selamat sore, saya Dimas Satrya dengan nomor pelanggan IndiHome 122425215632 a/n Herlina. Saya memiliki keluhan kepada pihak IndiHome yaitu tentang tagihan yang tiba-tiba naik hampir dua kali lipat tanpa pemberitahuan apapun.

Saya sudah coba hubungi 147 saat diminta ketik nomor pelanggan ditambah tanda pagar ketika selesai, setelah itu akan diulangi nomor pelanggan yang kita ketik, tetapi nomor pelanggan yang disebutkan kembali oleh ‘robot’ selalu salah dan itu terjadi berkali-kali dengan kesalahan nomor yang berbeda-beda.

Dan saya sudah mencoba menghubungi Customer Service melalui aplikasi dengan tahap awal melalui chat dengan ‘robot’ Indira, tetapi saya cuma dibilang dimasukan daftar antrian dan baru dihubungi pihak Costumer Service 5 jam kemudian. Lalu karena 1 menit saya tidak respon interaksi diakhiri sepihak. Sungguh pelayanan yang luar biasa bukan? Dan pada akhirnya saya memutuskan lebih baik saya tulis di sini, karena pelayanan yang disediakan sangat tidak membantu.

Kembali ke keluhan saya, keluhan saya mengenai tagihan yang tiba-tiba menjadi 550 ribu lebih padahal sebelum-sebelumnya saya hanya membayar kurang lebih Rp300 ribu (sudah termasuk denda) dan dari awal saya pasang perjanjian bayarnya memang kurang lebih Rp260 ribu. Saya sudah membayar selama kurang lebih 2 tahun, dan memang sempat naik menjadi Rp280 ribuan (saya lupa tepatnya kapan) tapi masih tidak saya masalahkan. Tapi sekarang tiba-tiba tagihan bulan ini naik menjadi Rp552.700 secara sepihak dan tanpa pemberitahuan apapun sebelumnya.

Saya lampirkan tagihan bulan ini sekaligus dua bulan sebelumnya yang sudah dibayarkan. Saya harap respon cepatnya, karena saya tidak akan membayarkan tagihan yang naik tanpa sebab seperti ini.

Terima kasih.

Dimas Satrya Prastyo
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Telkom atas Surat Bapak Dimas Satrya Prastyo

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Dimas Satrya Prastyo pada tanggal...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Langsung ke plasa telkom terdekat saja, nanti kalau ada kesalahan tagihan bisa langsung dikoreksi

  • kasus nya sama seperti yang saya alami....
    dan saya udah dtg ke plaza telkom nya utk koreksi tagihan namun pihak indihome sama sekali ngawur dalam memberikan alasa. sebelum saya dtg ke plaza, sy tlfn 147 dan menanyakan knp tagihan sy naik terus setiap bulan CS blg ada kenaikan beberapa customer yg tdk diberitahukan terlebih dahulu dan nanti akan di kompensasi kan di bulan selanjutnya.
    namun kenyataan nya bulan selanjutnya malah makin naik dan sy putuskan utk dtg ke plaza dan mnt kompensasi,, tp CS di plaza blg bahwa ada 5 gadget yg konek di WIFI.ID... hallllooooooooo alasan nya berbeda lagi. wah udh ga bener nih Provider PLAT MERAH . tanpa basa basi saya akhiri kontrak langsung dan berat hati membayar tagihan yg sdh muncul ... sangat sangat menyesal pernah makai indihome

    • Sekedar fyi, saya sudah beberapa tahun pake internet dari toko sebelah, & setiap bulan bayar FIXED tanpa ada beda 1 rupiah pun. Kalau mau ada tawaran penambahan apa pun, pasti ditelepon dulu & ditanyain, bersedia/mau atau tidak, TIDAK PERNAH 1 X PUN mendadak naik duluan...

      Duuulu waktu masih pake PSTN + Speedy, rincian tagihan aja terkesan awur2an nominalnya, ada ini ada ini ada restitusi ada diskon, gak jelas angkanya muncul dari mana.
      Itu dulu, sekarang pasti sudah "lebih canggih" alias LEBIH NGAWUR LAGI kalau nagih wkwkwk.

      Terus kalau mendadak naik gitu, solusinya mesti datang ke plasa & ngantri berjam-jam? Untuk hal yang sejatinya bukan salah maupun urusan kita?
      Ada yah perusahaan layanan publik yang macam begini?
      Hebatnya lagi, ada yah konsumennya yang bersedia/rela dibegituin? LOL

      • coba mas di share toko sebelahnya yang inisial apa, buat referensi nih kalau udah ga kuat

    • Sama seperti saya, tagihan normal saya 278.000 dan kemudian karena telat bayar naik menjadi 300an kebih, tetapi 2/3 hari kemudian tagihan tiba tiba naik menjadi 580. Bukan pertama kali saya mengalami hal seperti ini. Pertama tiba tiba naik dan saya langsung datang ke plaza untuk menanyakan dan jawaban mereka bilang kalau ada kenaikan grade sepihak tanpa ada konformasi kepada pelanggan. Dan untuk sekrg saya ingin pergi mengurus ke Plaza juga karna nomor mereka tidak bisa dihubungin semua, tapi terkendala karna situasi wabah corona saat ini. Saya sudah coba menghubungi 147 juga tidak bisa.

      Bener bener menyesal pasamg wifi Indihome.
      Langsung kucopot nanti tu pasti.

  • Saya jg naik terus tiap bulan, tapi gak besar sih. Dari 305.000 sekarang 337.000 padahal saya gak upgarade apa apa

  • sy baru berlangganan internet dengan pilihan kuota 280rb/bulan..... baru mau bayar untuk pertama kali kok dutagih sebesar 453rb..... dari mana angka ini munculnya...tanpa konfirm dulu lagi

  • kejadian sama saya juga. tagihan tiba2 ada penambahan biasanya dr 390rb tiba2 jadi 500rb an bulan ini. ditelpon ke 147, jawabannya karena ada pemakaian HP. padahal gak pernah telpon ke HP pake telp biasa...sekarang jamannnya WA loh. lalu saya disuruh ke Plaza Telkom...lagi covid begini???? Indihome mikir gak sih ya? dan saya pikir otomatis kan mereka dapet tambahan juga dengan kita ke sana dan print out bukti. karena mau print aja pastinya disuruh bayar. pokoknya mengecewakan banget. apa indihome mau memanfaatkan situasi kita lg covid begini? pake acara suruh bayar dulu kalo gak kena denda. lah, saya belum tau penambahan itu apa dan darimana. capedee ...