Tindak Lanjut Kesalahan Transfer dari OVO ke Jenius

Pada tanggal 23 Desember 2019 saya melakukan transfer dari OVO ke Jenius sebesar Rp 1.600.000 ke BTPN Jenius pada pukul 20:19. Setelah itu saya langsung telepon ke cs Jenius. Dari pihak Jenius membutuhkan surat bilateral yang diterbitkan dari pihak pengirim (OVO). Dan saat itu saya langsung telepon CS OVO. Saya diminta untuk mengemailkan bukti transfer. Setelah saya melampirkan email ke OVO, saya mendapat tanggapan bahwa dana tidak dapat ditarik karena kesalahan pengguna.

Padahal di sini dari pihak Jenius, mereka dapat menyelesaikan dengan blokir dana dan kirim balik ke rekening bank pengirim asalkan ada surat bilateral. Yang membuat saya kecewa dengan OVO dengan seenaknya mereka bilang bahwa itu bukan bagian dari SOP untuk menerbitkan surat bilateral karena itu disebabkan oleh kesalahan saya.

Padahal pihak Jenius menyanggupi asalkan adanya surat bilatedral dari OVO. Saya sangat yakin bahwa pembatalan transfer adalah hal yang lazim dan dapat dilakukan, karena dilindungi oleh undang-undang (Pasal 85 UU 3/2011) dan pernah saya lakukan sebelumnya. Dengan ini saya meminta pihak OVO untuk melakukan pembatalan transfer yang saya lakukan tersebut.

Hanniedya Violina Balin
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai OVO?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tindak Lanjut Kesalahan Transfer dari OVO ke Jenius

oleh Hanniedya Balin dibaca dalam: 1 menit
0