Cara Maybank Mencari Uang Receh

Saya nasabah kartu kredit Maybank yang dibebankan biaya notifikasi SMS Rp5.000. Biaya tersebut dibebankan per kartu ke setiap kartu kredit utama dan tambahan, yang berarti jika nasabah memiliki total 10 kartu maka akan dibebankan biaya Rp50.000.

Di bulan November 2019 saya menghubungi Customer Service untuk mengnonaktifkan fitur tersebut karena biaya tersebut tidak masuk akal. Sebagai perbandingan, bank lain hanya mengenakan Rp5.000 per nasabah, bukan per kartu. Biaya notifikasi di bulan November 2019 dihapus dan sejak itu saya sudah tidak pernah terima pemberitahuan notifikasi SMS.

Namun di tagihan bulan Desember 2019 biaya tersebut masih dibebankan ke kartu kredit saya. Saya kembali menghubungi Customer Service Maybank via email untuk mengnonaktifkan fitur notifikasi ini yang kemudian ditolak dengan alasan saya harus melampirkan bermacam-macam dokumen.

Apakah ini cara Maybank mencari uang receh dengan membebankan biaya per kartu?

Bryant Rudy Hartono
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini: