Kartu Kredit Yolo Card UOB Tidak Dapat Cek Tagihan, Bayar Tagihan dan Internet Banking Error

Semua bermula pada tanggal 30 Desember 2019, saya baru menerima kartu kredit YOLO Credit Card UOB. Saya pun segera mengaktifkan kartu kredit beserta PIN-nya dan membuat internet banking-nya di UOB.co.id. Registrasi internet banking pun berhasil, saya pun segera mencoba fasilitas cek e-statement dan langsung muncul garis merah bertuliskan “Anda belum dapat mengakses menu ini. Pastikan status user Anda sudah Full Access atau hubungi UOB Call Center di 14008.”

Saya pun mencoba fasilitas lainnya yaitu history/jejak transaksi kartu kredit saya, di menu “informasi rekening” dan langsung muncul kartu kredit yang saya miliki, dengan disampingnya berisi informasi “pembayaran minimum 0.00 IDR , jumlah digunakan 0.00 IDR” klik/memilih kartu kredit saya “UOB VISA PLATINUM YOLO”, website pun langsung mengakses halaman yang berisikan jumlah limit saya, jumlah pembayaran minimum, jumlah yang sudah dibayarkan, history/jejak transaksi kartu kredit dll. Pada halaman tersebut muncul kembali garis merah bertuliskan Permintaan anda belum dapat diproses, untuk bantuan hubungi UOB Call Center di 14008.

Saya pun segera mencoba transaksi menggunakan kartu YOLO CREDIT CARD UOB di salah satu E-Commerce Indonesia (Tokopedia), bertransaksi sebesar Rp279 ribu, dan transaksi pun berhasil diproses, baik dari Tokopedia maupun dari 3D Secure VISA UOB.

Setelah transaksi saya pun kembali cek pada internet banking UOB, dan hasilnya sedikit berbeda, untuk limit transaksi sudah berkurang Rp301,000,-, tetapi tetap saja muncul kembali garis merah pada E-Statement dan pada History Transaksi/Rekam jejak transaksi, “Anda belum dapat mengakses menu ini. Pastikan status user Anda sudah Full Access atau hubungi UOB Call Center di 14008.” Dan Permintaan anda belum dapat diproses, untuk bantuan hubungi UOB Call Center di 14008, Disertai dengan history transaksi kosong.

Saya langsung menghubungi call center UOB, karena merasakan keanehan, saya sudah. Call center UOB pun terhubung dengan Pak LU*MAN, saya pun menjelaskan kronologinya. Kata beliau hal tersebut dikarenakan kesalahan system yang diakibatkan oleh banjir kemarin di beberapa titik Jakarta dan menjelaskan bahwa kartu kredit saya tidak mengalami blokir ataupun permasalahan lainnya. Saya kembali mengulang penjelasan saya, beliau pun kembali menjawab dengan jawaban yang sama. Saya pun bingung apa hubungannya banjir sama history transaksi kartu kredit saya? Saya pun mengucapkan terimakasih atas bantuannya , padahal masih bingung dan pertanyaan serta permasalahan saya belum terjawab.

Saya pun jadi was-was, saya langsung membayar sebesar Rp301,000,- yang telah saya belanjakan di Tokopedia, transaksi pun berhasil dan notif Tokopedia mengatakan UOB sudah menerima pembayaran saya. Saya pun kembali cek internet banking UOB, dan hasilnya limit saya belum kembali ke batas maksimal limit saya, dan berkurang Rp301,000,-, pada bagian jumlah yang sudah dibayar masih 0.00 IDR.

Kenapa UOB seperti ini ya sistemnya? Mohon bantuan penanganan, perbaikan sistem dan penyelesaian masalah saya. Terima kasih.

Vincent Canggara
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Yolo Card UOB:
[Total:3    Rata-Rata: 4.3/5]
Tanggapan Bank UOB Indonesia atas Surat Bapak Vincent Canggara

Dengan hormat, Menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Bapak Vincent Canggara yang dimuat dalam rubrik Surat Pembaca Mediakonsumen.com pada tanggal...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Kartu Kredit Yolo Card UOB Tidak Dapat Cek Tagihan, Bayar Tagihan dan Internet Banking Error

  • 3 Januari 2020 - (14:39 WIB)
    Permalink

    setau saya untuk pembayaran CC yg bukan dari bank penerbit CC prosesnya bisa 3-5 hari baru update tapi klo pembayaran menggunakan bank penerbit CC saldo bisa otomatis masuk seketika itu juga.

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Yolo Card UOB?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kartu Kredit Yolo Card UOB Tidak Dapat Cek Tagihan, Bayar Tagihan dan …

oleh Vincent Canggara dibaca dalam: 2 min
1