Kupon Uang Muka Pengganti Hadiah Promo Serba 10 Ribu Akulaku Tidak Bisa Digunakan

Assalamualaikum,

Saya adalah salah satu pemenang hadiah promo undian SERBA 10 RIBU AKULAKU tertanggal 17 November 2019. Dimana saya memenangkan sebuah Handphone Huawei Nova U3i. Sesuai pemberitahuan hadiah akan dikirim dalam waktu 15 hari jam kerja.

Setelah waktu tersebut hadiah belum juga saya terima. Akhirnya saya menghubungi CS Akulaku di 1500920. Yang mendapat jawaban bahwa hadiah akan dikirimkan. Namun karena penasaran beberapa hari kemudian saya menghubungi kembali CS Akulaku yang mengatakan bahwa hadiah yang saya menangkan yaitu HP Huawei Nova U3i belum terkirim dengan alasan stok barang tidak tersedia. Lalu saya ditawari hadiah tersebut diganti dengan KUPON sesuai harga barang tersebut.

Meskipun kecewa dan ragu-ragu akhirnya tanpa berpikir lagi saya terima tawaran tersebut. Lalu tidak lama kemudian KUPON tersebut masuk ke akun saya dengan nilai sebesar Rp3.500.000 dalam bentuk VOUCHER POTONGAN UANG MUKA. Saya cukup lega kupon sudah terkirim. Namun saya cukup kecewa karena VOUCHER tersebut TIDAK BISA DIGUNAKAN sampai sekarang. Ternyata pada VOUCHER tersebut ada 3 ketentuan Syarat Pemakaian yang tidak saya pikirkan sebelumnya (terlampir foto).

Setiap kali saya klik untuk menggunakan VOUCHER tersebut untuk membeli produk seharga yang sesuai dengan VOUCHER tetap saja munculnya pembayaran CASH via metode pembayaran saya (Alfamart).

Kepada pihak Akulaku saya mohon bantuan dan tindak lanjutnya agar VOUCHER saya tersebut bisa saya gunakan. Mengingat VOUCHER tersebut hanya tinggal 7 hari ke depan masa berlakunya (masa berlaku s.d. 13 Januari 2020).

Saya sudah berkali-kali menghubungi CS dan semua jawaban tidak ada satupun yang bisa menyelesaikan masalah saya ini. Yang ada saya buang-buang uang/pulsa karena harus berkali-kali menelpon CS yang biaya panggilannya CUKUP MENGURAS PULSA hanya untuk mendapat jawaban yang TIDAK MEMBERIKAN SOLUSI masalah saya ini.

Hasyim
Indramayu, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Akulaku untuk Surat Pembaca Bapak Hasyim

Menanggapi dimuatnya Surat Pembaca di Mediakonsumen.com yang ditulis oleh Bapak Hasyim pada tanggal 7 Januari 2020 dengan judul “Kupon Uang...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Alhamdulillah sampai hari ini, tanggal 11 January 2020 surat terbuka saya disini belum juga mendapatkan tanggapan dari pihak Akulaku. Padahal tertanggalb07/01/2020 ( bersamaan dengan surat keluhan saya disini ) saya juga mengirimkan Feed Back ke CS Akulaku mengenai keluhan saya.
    Karena saya tidak mendapatkan balasan dari Akulaku maka tertanggal 10/01!2020 (kemarin) saya kirimkan Feed Back lagi ke Akulaku. Namun sampai saya menuliskan ini belum juga ada tanggapan dari Akulaku aik via Email akun Akulaku saya maupun tanggapan di Media Konsumen ini. Sedangkan masalah saya atau VOUCHER sayabtinggal sehari lagi masa berlakunya.

    Salam,

  • Assalamualaikum

    Bersama ini saya sampaikan bahwa surat saya diatas tertanggal 07 January 2020 sudah bisa saya selesaikan masalahnya.

    Bersama ini saya sampaikan permohonan maaf atas ketidakpahaman saya dalam menggunakan VOUCHER tersebut.
    Untuk itu kepada pelaku pengusaha, dalam hal ini AKULAKU, saya mohon maaf yang sebesar"nya atas kekeliruan saya sebagai pemilik akun Akulaku.

    Berdasarkan pengalaman ini saya jadi cukup mengetahui bahwa AKULAKU tidak ada masalah apapun, justru kita sebagai konsumen terkadang yang kurang memahami detail ketentuan yang berlaku.

    Sekali lagi saya mohon maaf atas segala kekeliruan saya ini.

    Terima kasih

    Salam.