SiCepat Ekspedisi yang Paling Lamban

Halo Media Konsumen,

Beberapa kali belanja di Bukalapak menggunakan jasa ekspedisi JNE, JNT, Wahana, dan Kantor Pos, gak pernah mengecewakan sama sekali. Bahkan membuat saya merasa sungkan karena pengirimannya lebih cepat dari perkiraan, hujan-hujan pun tetap diantar.

Lah, ini udah kali ketiga pake jasa SICEPAT, nauzubillah kecewa banget. Dari ketiga-tiganya pengiriman selalu mengecewakan, sangat LAMAAAAAAAAAAAA. Padahal barang sudah sampe di kota tujuan, tapi masih saja gak dikirim sampai 2 hari tertahan.

Gimana ini tanggapan dan pelayanan ekspedisi SICEPAT? Tolong diperbaiki dan diaudit para kurirnya. Gak sayang tuh sama namanya SiCepat tapi aslinya paling lambat?

Arif Aminullah
Mojokerto, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Arif Aminullah

Dengan hormat, sehubungan atas Surat Tanggapan Bapak Arif Aminullah dengan judul  https://mediakonsumen.com/2020/01/07/surat-pembaca/sicepat-ekspedisi-yang-paling-lamban pada 7 Januari 2020, kami menyampaikan permohonan maaf ...
Baca Selengkapnya

65 komentar untuk “SiCepat Ekspedisi yang Paling Lamban

    • 7 Januari 2020 - (15:30 WIB)
      Permalink

      Maaf, bukan sama BUKALAPAK nya tapi sama ekspedisiny “SI Cepat” yg ada di Mojokerto kota, kalo daerah lain semoga saja tidak,
      Trims

      • 18 Oktober 2020 - (06:46 WIB)
        Permalink

        SiCepat Expedisi Paling Ancurrrr….
        parah barang gw kagak sampe sampe … kagak jelas …

        Kalau Tokopedia jangan lagi dah pakai Sicepot … ancurr

        • 14 Desember 2020 - (13:46 WIB)
          Permalink

          Nama sicepat,,proses paling lambat
          Rutenya ANCUR!!!
          Gw mesan barang di shope,,alamat gue perawang RIAU,,barang gue pesan dari palembang kan sama2 sumatra tuh
          Eeeh barang yg gue pesen kok muter ke jakarta,,rute gk karuan
          Udah 2 hari nih barang gue merem dijakarta,,nyampe perawang udah ancur kali ya barangmya

      • 20 Februari 2021 - (18:09 WIB)
        Permalink

        Kata gua sih wajar itu karena barang datangnya sekitar jam 1 siang lebih, sedangkan kurir mulai mengirim jam 9-10 an, kalau barang nyampe lebih dari segitu di sub hub baru dikirim besoknya lagi.

        Kalau penulis cermat pasti mengerti, apalagi ini terbilang barangnya baru sampai. Kalau barang udah nyampe di sub hub berhari2 barang belum dikirim juga, ini baru yg kelewatan.

        NB:
        Gua bukan kurir siCepat ataupun pihak dari siCepat. Tapi entah kenapa kasian kalau misalkan kurirnya nanti yg kena sanksi karena konsumen gak ngerti hal spt ini.

        • 24 November 2022 - (10:29 WIB)
          Permalink

          Ijin menanggapi komentar anda sebelumnya. ppengalaman saya juga sicepat jasa ekspedisi paling mengecewakan selain JNE TIKI atau J&T. Pengalaman yang sekarang saya sedang alami, paket saya tertahan di kota yang sama selama 5 hari dan sampe sekarang belum dikirim2. saya udah komplain via email disuruh tunggu 2×24 jam. buset 2 hari disuruh nunggu. gila aja kali ya, padahal barang mau gua pake besok. order udah dari hari jumat minggu lalu. sebelumnya juga istri saya order barang malah dikirim ke alamat rumah orang yang bener2 jauh dari alamat tujuan saya. saya komplain jawabannya sama, disuruh nuggu 2×24 jam. bener2 kecewa dah

        • 28 Juli 2023 - (17:56 WIB)
          Permalink

          SiCepat jasa Ekspedisi paling lambat, lelet, dan selisih nya bisa 2 hingga 4 kali lipat dari ekspedisi lain.

          Kau tahu? SiCepat antar barang dari Palembang ke Jambi berapa hari? Ekspedisi lain paling lama 4 hari. Lah SiCepat ini 3 kali lipat lebih lama, yakni 13 hari.

          Berapa jauh palembang – jambi? Saya pernah pesan barang dari luar negeri yang jauh nya ber kali-kali lipat tapi gak selama itu sampai nya. SiCepat Ini memang parah.

      • 28 Juli 2021 - (10:56 WIB)
        Permalink

        Nama aja Kurir Cepat tp kerja nya Lelet Lamban kaya Siput..
        Sering bgt paket si Cepat status sdh dibawa kurir dr sore smpe malam sdh ditunggu2 tnyata paket di kembalikan lg ke gudang nya.., kasian org yg bisnis menggunakan si cepat tp jasa nya tdk sesuai nama nya
        Gak recommend bgt pake kurir model kek gini

    • 14 Juni 2020 - (16:43 WIB)
      Permalink

      Untuk sicepat awal-awalnya layanannya memang sangat sangat bagus dan cepat jika paket dikirim dan diantarkan didalam area Jabodetabek, tetapi jika dikirim dikirimkan dari dan ke luar jabodetabek memang sangat menyebalkan. Yang sering menjadi masalah adalah paket yang sudah sampai di kota tujuan pergerakannya selalu terhenti lama di gudang dan bisa berhari2 baru dikirimkan ke penerima. Si Cepat sebaiknya memperbaiki layanannya agar sejalan dengan namanya agar komplain teman2 di sini dapat menjadi masukan untuk meningkatkan layanan pengantaran paket segera sampai kepada penerimanya.

      • 13 Maret 2021 - (00:33 WIB)
        Permalink

        Paket saya sudah sampai di kota tujuan, eh malah dibawa transit lagi pantesan ga nyampe nyampe. Mohon penjelasannya kenapa harus dibawa transit lagi padahal sebelumnya udah transit untuk sampai ke kota saya tapi pas sudah sampai malah transit lagi, kau kemana lagi coba wkwkkw.

    • 24 Desember 2020 - (17:51 WIB)
      Permalink

      Betul banget, sangat mengecewakan klo pake sicepat, barang dr seller di tokope*ia, request pick up jam 9 pagi, baru diambil jam 17, dari kota Medan tgl 19 des, untuk dikirim ke Bireuen, ternyata harus ke banda aceh dulu, yg klo dititip di mobil hiace aja cm butuh wkt g smp 2 hari. Lah ini sampai bireuen di tgl 24 siang doonk, helloo sicepat yang semakin lemott

    • 9 Juni 2021 - (07:41 WIB)
      Permalink

      Sicepat jd silambat yg ada di kec sungai melayu
      Dan kurirnyapun ga mau antar ke alamat.harus konsumen yg jemput sendiri kerumah kurir

    • 7 November 2021 - (22:59 WIB)
      Permalink

      Sicepat seringkali mainin berat, padahal dengan barang yang sama jumlahnya dan sudah ditimbang di rumah, tau-tau disuruh nombok. Tetap aja konsumen yang kalah. Padahal sudah jadi langganan sicepat untuk dagang. Hati-hati, sebagai konsumen sebaiknya ditunggu saat nimbang, jangan mudah percaya dengan petugasnya. Walaupun mereka yang salah, tetap tidak mau ganti.

  • 8 Januari 2020 - (00:17 WIB)
    Permalink

    sama saya juga gitu belanja di tokopedia pakai jasa si cepat, barang dikirim tgl 2 sampai sekarang tanggal 8 masih belum smpai juga, jadi mohon maaf nih demi kebaikan bersama situs situs e-commerce seperti tokopedia ( tmpat dimana saya belanja menggunakan jasa layanan antar si cepat) mendingan ngga usah kerjasama deh sama ekspedisi si cepat, soalnya malah merugikan e-commerce nya sendiri karena saya sebagai pembeli merasa kecewa sekali, apalagi dengan lamanya waktu menunggu diantarkannya barang tersebut.

  • 8 Januari 2020 - (03:43 WIB)
    Permalink

    Saya sering kali belanja di bukalapak pakai ekspedisi sicepat reg… daerah sy di bandung kulon… sy tidak pernah mengalami hal seperti itu…. menurut saya sicepat ekspedisi yg paling cepat dr semua ekspedisi yg tersedia…. jakarta hanya 1 hari… malah dr surabaya hanya 2 hari…. mnurut sy… hal itu terjadi karna daerah anda sulit di jangkau kurir…. dan kantor sicepat kurang banyak didaerah anda… kalau daerah anda sulit di jangkau mungkin anda bisa gunakan ekspedisi lain… atau memberikan alamat yg detail…. karena akan memudah kan kurir dalam mencari alamat… buat sy di bandung…. sicepat pilihan no 1…. thanks…

    2
    7
    • 8 Januari 2020 - (11:38 WIB)
      Permalink

      bagi yang ngomong daerah masih susah atau sulit dijangkau, mohon maaf yah bukan saya sombong tapi daerah saya itu di tengah kota bandung, yang merupakan daerah pusat perbelanjaan kota bandung, bukan bandung kulon. Lagian kalau si cepat memang profesional kenapa tidak ditanggapi sama mereka? just info pengaduan pengaduan seperti ini sudah banyak terjadi bukan saya saja.

    • 24 November 2022 - (10:33 WIB)
      Permalink

      anda mungkin belum mengalami aja yak kita2 alami. daerah saya jakarta selatan dan saya beli barang dari jakarta utara. saya order di hari jumat, paket udah sampe jagakarsa jaksel besokannya hari sabtu tapi sampe sekarang hari kamis belum sampe2, jadi paket saya ketahan 5 hari di kota yang sama. saya udah komplain disuruh nuggu 2x 24 jam. kan gila

  • 8 Januari 2020 - (06:36 WIB)
    Permalink

    Sicepat lambat karena mungkin sedikit orang yang menggunakan jasa sicepat sehingga si kurir
    harus menunggu beberapa hari lagi agar paket yang diantar lebih banyak.

    • 8 Januari 2020 - (22:52 WIB)
      Permalink

      Menurut saya Sicepat itu sangat cepat hapir kuarang lebih 12 jam sudah saya terima walaupun rumah saya di desa saya belum pernah kecewa sama pengiriman nya yang sangat cepat, dibanding jnt sama jne saya lebih pilih sicepat, bahkan saya pernah kirim barang ke sorong papua baratenggunalan Sicepat cukup 4 hari barang sudah diterima. Mungkin yang lamban itu kurir di sebagian cabangnya saja bukan keseluruhan dati Sicepat

      3
      4
      • 16 April 2021 - (23:17 WIB)
        Permalink

        Sy dr 31 maret sampai hari ini tidak tahu paket sy dimana. Sudah hubungi sana sini dijawab hanya sabar menunggu. Sedih

  • 8 Januari 2020 - (07:45 WIB)
    Permalink

    Kalo di daerah saya Cikarang justru yg lamban J&T EXPRES kalo si cepat Joss 12 jam sampai Jabotabek kalo luar itu 3 hari Anda.

    1
    2
    • 8 Januari 2020 - (11:49 WIB)
      Permalink

      saya alhamdulillah, belanja online dimanapun itu untuk pengiriman selalu aman. dan untuk jasa sicepat sendiri, buat saya memang paling cepat.

      1
      4
    • 8 Januari 2020 - (16:00 WIB)
      Permalink

      Kalo menurut saya si cepat malah lbh cepat dr yg lain, kalo jnt sma JNE dll malah lamban udh d kota engg langsung di kirim banyak d oper”. Tp kalo si cepat dr JKT k Jawa aja sehari smpe. Bhkan mereka malem” pun mau krm smpe jam 9 mlm. Tp kalo yg lain jam 4 sore udh engg mau krm.

      1
      5
    • 9 Januari 2020 - (16:04 WIB)
      Permalink

      Kalau saya malah kalau belanja di shopee , tokped dll nyari nya toko yg pakai si cepat lebih murah , jakarta-purwakarta pesan hari ini , besok selalu nyampe walaupun hujan deras tetep di anterin biarpun mlm2 ?? kalau j&t terlalu banyak oper2 trs lama ?? yg lebih parah jne & jnt daerah ketanggungan brebes kurir nya gk mau nganterin di WA malah nyuruh ambil sndiri

  • 8 Januari 2020 - (18:31 WIB)
    Permalink

    Aku beli barang di shopee jasa ekspedisi sicepat reg ke Kalteng memakan waktu 14 hari, gila kan? Alasannya kurirnya gak ada lah, alamat tidak valid lah, hmm. Padahal tuh barang 3 hari pesan sudah ada dikota ku, dan ditahan menunggu estimasi 5-7 hari, amsyong dah

      • 9 Januari 2020 - (10:10 WIB)
        Permalink

        Barang sudah sampe, meskipun lama.. al hasil kerjaan akhirnya tertunda, karena nunggu barang sudah sampe di kota tp ga sampe sampe…
        Trims komentarnya… Semoga kedepan semakin di perbaiki pelayananny di kota mojokerto, meski itu pake ongkir gratis dr marketplace nya

  • 8 Januari 2020 - (20:24 WIB)
    Permalink

    Sicepat paling cepat qo. Sehari sampe. Saya sering menggunakan sicepat lebih cepat dr jnt

  • 8 Januari 2020 - (21:14 WIB)
    Permalink

    Namanya juga ongkir hanya 2000 perak ya wajarlah kalau lamban banget….saran kalau beli online anda bersedia bayar ongkir jangan pakai siCepat!!pakai jasa pengiriman yg lain. Tapi kalau dipikir2 toko onlinenya juga yg salah…kasih promo ongkir gratis…jadinya kayak gitu…

  • 8 Januari 2020 - (21:39 WIB)
    Permalink

    Setiap orang yg belanja online memang punya pengalaman yg berbeda-beda yah, saya sendiri pun pernah menggunakan sicepat city to city 7 hari karna paket tertahan, tapi sih kejadian ini cuma 1x, sebelum nya pakai jasa sicepat selalu cepat dan ontime… malah saya agak malas dengan J&T, bener” lama dibanding si cepat atau JNE… JNE pun punya kekurangan, kurir nya datang anter paket terlalu malam… so gak ada yg sempurna mau ekspedisi apapun itu… jadi yah terima sajalah, toh kita butuh mereka juga kan

    3
    2
  • 8 Januari 2020 - (22:19 WIB)
    Permalink

    Jujur aja sih saya…klo belanja online saya nyari gratis ongkir,tpi pilih2 jasa ekspedisi juga…klo potongan ongkir 20ribu biasa pke ojol…rekom jasa ekpedisi menurut saya 1..jnt..2.jne..3.sicepat..4.ninja..
    Kirir jnt klo yg nerima paket bukan saya,kadang suka ngasih kabar via wa.
    Jne kurirnya udah kenal…
    Sicepat lumayan cepat nyampe (pesen sore terima barang esoknya)…
    Ninja,pengantaran bisa smpe jam 9 malam….

    1
    1
  • 9 Januari 2020 - (08:10 WIB)
    Permalink

    Mnrt saya JNE/TIKI paling busuk. Bayar Untuk YES yakin esok sampai malah kerasa sort MES mungkin esok sampai. Di urus pengembalian dana sprt yg di janjikan urusnya lama bgt

  • 9 Januari 2020 - (13:36 WIB)
    Permalink

    Sya belanja melalui Tokopedian mngunakan jasa SiCepat juga JNE 3hari barang smpai dngan sempurna.saya berada di daerah baturraden-jateng.SiCepat???

  • 6 April 2020 - (14:26 WIB)
    Permalink

    Saya jarang pake sicepat, dan setiap ada yg minta pake sicepat pasti ada yg komplain, 1. pengiriman pertama dua paket total berat 50kg tidak diantar ke konsumen (stand di agen), konsumen marahnya ke saya karena dia harus nombok 100rb buat ambil sendiri barangnya pake grab, 2. yg kedua paket ke Palangkaraya belum sampai jg padahal udah 2 minggu lo! Mulai sekarang kalo ada konsumen minta pake sicepat auto gw tolak.

  • 17 April 2020 - (16:06 WIB)
    Permalink

    malahan sicepat terbaik menurut saya, udah puluhan kali make sicepat, kurang dari 24 jam udah keterima barangnya, kalo dari luar pulau max 3 hari

  • 5 Mei 2020 - (05:16 WIB)
    Permalink

    bagusan pake anter aja.. disaat wabah begini pun pengiriman reguler sampe 1 hari.. klw sicepat gw udh bberapa kali pake emang telat trus, ga pernah tepat waktu

    1
    1
  • 16 Mei 2020 - (18:01 WIB)
    Permalink

    Kaka minta info dong, kan pesen di shopee kemarin siang, pke sicepat tpi sebagai pengguna baru jdi gratis ongkir, terus sekarang masih pickreq aja, kira kira nyampenya kapan ya, dari bandung-tegal, kira” bakal nyampe ga sebelum lebaran 🙁

  • 20 Mei 2020 - (15:35 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami pengalaman tidak menyenangkan menggunakan sicepat ini.
    2x paket sy selalu bad address.
    Yang pertama sy telp call centernya, sy kasi alamat detail, esoknga sampai.
    Tapi untuk yg kali ini, sy berkali2 telp ke call center agar segera proses paket sy, tapi mrk cuma janji akan antar dan telp, tapi nihil!!!

    Akirnya sore ini sy sdh gsk bisa sabar lagi sama mereka, sy keluarin uneg2 sy *untung yg keluar msh kata2 tergolong sopan??*

    Kita liat hari ini malam atau besok pagi apakah paket sy akan sampai.

    Kesel parah!!! Pantes banyak komen negatif buat mrk di inet. Kapok sy! Tergiur sama gratis ongkir malah berujung emosi.

    Bener kata mamak sy, ada kualitas ada harga?

  • 10 Juni 2020 - (08:08 WIB)
    Permalink

    Bener banget nih. Si cepat lambat banget.
    Aku ada belanja dari Shopee.
    Pakai Si cepat
    Udah 5 hari gak bergerak2 masih di Batam. Saya di Jakarta. How come???!?
    Kok bisa gak bergerak2 belom dikirim. OMGGGGGG

  • 2 Juli 2020 - (10:11 WIB)
    Permalink

    Sicepat halu lambat banget, kemarin aja dri semarng cepet 1 hari nyampe lah ini dari surakarta lama banget udah 3hari ngga nyampe2, masa iya paket nya dibawa ke dki jakarta adahal mah semarang sm surakarta deketan, masa beda si harus e kan sama cepetnya

  • 30 Juli 2020 - (10:22 WIB)
    Permalink

    Buat saya sicepat memang cepat kemarin pesan sekarang dah mau diterima lumayan dah 3x sicepat memang cepat

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat?

Ada 65 komentar sampai saat ini..

SiCepat Ekspedisi yang Paling Lamban

oleh Arif Aminullah dibaca dalam: <1 menit
65