Surat Pembaca

Saldo XL Prio Flex di Bulan Desember 2019 Hilang dan Tidak Memotong Tagihan

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com,

Pada hari ini saya ingin menyampaikan keluhan saya kepada XL Axiata terkait saldo Prio Flex di nomor XL Prioritas 0819 544 55**, sebesar Rp100.000 yang saya isi di tanggal 9 dan 11 masing-masing sebesar 50.000 di bulan Desember 2019, hilang tak berbekas. Dimana pada tanggal 15 Desember 2019 saya mendapatkan SMS bahwasanya saldo flex saya berubah menjadi lebih bayar, yang mana seharusnya akan berfungsi memotong tagihan periode November – Desember 2019.

Namun setelah tagihan saya keluar, ternyata tidak demikian. Saldo Flex malah hilang dan tidak memotong tagihan XL Prioritas saya.

Pada bulan Desember 2019 saya menghubungi pihak XL melalui 817 sebanyak 3x dan hasilnya mengecewakan. Dimana kesannya Customer Service juga tidak paham terhadap produk Prio Flex tersebut. Alhasil pada telepon terakhir saya tanggal 24 Desember 2019 saya diberikan nomor keluhan dan disuruh menunggu 3×24 jam dengan nomor keluhan: C23429088 (hasilnya busuk, malah disuruh kroscek ke bank terkait ketidaksesuaian pulsa).

Dalam hal ini kan CS XL tidak mengerti, nyata-nyata pulsa yang sudah masuk dan sudah ada di Saldo Flex, hilangnya juga di XL dan tidak memotong tagihan saya. Malah ini suruh saya kroscek ke bank. Perlu saya informasikan, saya tidak isi pulsa via bank, tapi via Shopee dan pulsa sudah langsung masuk saat itu juga.

Tidak berakhir di sana saja, tanggal 6 Januari 2020 saya ke XL Center Rantau Prapat untuk menyampaikan keluhan saya. Alhasil saya diberikan nomor keluhan baru dengan nomor: C23463538 (ini juga hasilnya nihil). Isi SMS nya bahwasannya keluhan saya sudah selesai ditindaklanjuti, padahal nyata-nyata tidak ada sama sekali.

Merasa tidak puas, hari ini tgl 08 januari 2020 saya kembali menyampaikan keluhan Prio Flex saya, dan alhasil saya disuruh menunggu 3×24 jam dan diberikan nomor keluhan baru : C23469836. Kenapa hanya mengecek transaksi di nomor XL 0819 544 55** yang jarang saya gunakan dan kuota selalu sisa dan tidak ada transaksi lain punya, sampai begitu susah ya?

Berikut ini saya lampirkan bukti surat tagihan XL Prio saya yg dimana halaman terakhirnya terdapat perincian saldo Prio Flexnya.

Terima kasih. Salam hangat

Sofian
Kab. Asahan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan XL Axiata Terhadap Surat Pelanggan Bapak Sofian

Jakarta, 10 Januari 2020 Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Menanggapi keluhan pelanggan atas nama Bapak Sofian melalui mediakonsumen.com, 9...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Hi, mohon maaf sebelumnya, mohon infokan nomor dan detailnya via DM ya :) Thanks #M30

      • Saya juga sering kena potong pulsa, abis itu dapat sms ( selamat paket smschat(/paket gajelas lainnya) kamu sudah d perbarui ) tai lah. Padahal gapernah daftar.
        Kuota habis, langsung sedot pulsa 1000/mb. Mantap sekali...
        Semoga XL makin jaya dengan ambilin pulsa pelanggan tanpa ketahuan pelanggan.