Surat Pembaca

Kecewa dengan Layanan Kartu Kredit BNI soal Kenaikan Limit

Saya adalah pengguna Kartu Kredit Visa Silver sejak tahun 2015 yang mana saat itu saya bekerja sebagai salah satu pegawai bank BPR. Pada Tahun 2019 saya lulus sebagai PNS dengan penempatan yang jauh dari kota asal saya. sehingga saya harus membeli tiket dengan harga yang lumayan mahal, oleh sebab itu pada Desember 2019 saya mengajukan permohonan kenaikan limit melalui E-Form.

Pada tanggal 02 Januari 2020 pukul 16.16 saya ditelepon call center menanggapi perihal permohonan kenaikan limit kartu kredit saya. Call center menyarankan saya untuk menaikkan permohonan saya yang sebelumnya Rp15 juta menjadi Rp25 juta dan mengganti kartu kredit saya dari Silver menjadi Gold dikarenakan sudah tidak ada lagi kartu kredit Silver.

Sebelumnya saya juga sudah bertanya apakah bermasalah bila mengajukan lebih dari permintaan saya, dan berpengaruh dengan penghasilan saya, tetapi call center meyakinkan tidak masalah, dan apabila analis merasa limit yang saya ajukan hanya akan dikurangkan bukan DITOLAK dan dijanjikan akan selesai selama 3 hari masa kerja.

Sampai dengan tanggal 9 Januari 2020 saya tidak juga dihubungi, sehingga saya menelpon kembali call center BNI, dan dari call Center hanya memberitahu bahwa pengajuan saya ditolak dan tidak dicantumkan alsannya. Saat saya menanyakan pihak call center mengatakan bahwa hal tersebut merupakan wewenang analis dan tidak dapat diberitahukan ke nasabah.

Apakah konsumen tidak berhak tau alasan penolakannya, sedangkan saya sudah lama menggunakan kartu kredit BNI dengan kolektibilitas “Lancar”. Tidak ada transparansi terhadap konsumen.

Agita Frisilya
Kepulauan Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Bapak/Ibu dapat mengajukan kembali setelah 6 bulan kedepan ya. Terima kasih. -Dona- (2/2)

  • BNI mah bank php kl masalah kenaikan limit,,sulit nya minta ampun mau transaksi besar mau transaksi kecil gak ada pengaruh nya suka2 analist nya aja menolak...baru2 ini saya juga pengajuan kenaikan limit kartubkredit bni bjb saya juga di tolak bgtu saja...bagi nasabah baru berpikirlah kl mau pengajuan cc bni kenaikan limit susah nya minta ampun...gak kayak mandiri yang tiap 6 bulan memberi kenaikan limit permanen dan pasti di setujui

    • Ente lucu pak, kalo dah tau cc mandiri lebih bonafid ngapain pegang bni punya. Tinggal tutup bae pake ngedumel limitnya kecil. Jgn2 hoax nih cc mandiri naik per 6bln. Wkwkwkwk

Penulis
agita frisilya