Surat Pembaca

Jeritan Korban Pinjol Legal & Ilegal

Saya salah satu aktivis pemakai pinjol, yang ilegal dan legal. Satu yang ilegal dan 13 pinjol legal. Awal mula saya memakai pinjol di tahun 2019. Awalnya sangat membantu ekonomi saya, karena niat saya membuka usaha dan saya bisa membantu sesama saat mereka membutuhkan uang.

Hanya beberapa bulan kemudian, hidup saya jadi runyam, mungkin karena saya memakai hasil riba?. Usaha saya malah tidak menguntungkan, dan teman saya yang lagi kesulitan (saya bantu pinjamkan uang ke dia), malah membayar cicil dan telat bayar ke saya. Padahal saya juga harus nyetor ke pinjol. Masya Allah, saya bingung, saya hampir mengakhiri hidup ini, karena saya orangnya sangat tertutup ketika punya masalah apapun.

Saya mengakui aplikasi pinjol lebih mengerti dalam membantu kesusahan, daripada saudara dan teman saat kita membutuhkan uang. Namun mereka benar-benar memanfaatkan manusia yang lagi kesusahan dengan bunga yang super mencekik, dan tenor yang pendek. Seperti malaikat pencabut nyawa.

Kepada bapak presiden tolong dengarkan masyarakatmu, yang menjerit karena kecanggihan teknologi ini??. Saat bapak menginginkan tahta menjadi presiden, bapak membutuhkan suara rakyat. Setelah keinginan bapak tercapai tolong kami masyarakatmu, berhentikan aplikasi pinjaman online yang membuat masyarakatmu dibunuh dengan cacian, teror, intimidasi, dan segala tekanan batin dan pikiran. Sejahterakan rakyatmu. Makmurkan negeri Indonesia. Biarkan kami damai dan tenang di rumah kami sendiri *Indonesiaku*.

Tolong dengar rintihan kami rakyatmu yang terjerat hutang pinjol.

Dila
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Cara menyurat ke bapak presiden bagaimana? Dan alamatnya apa? Biar sama-sama kita menyurat keluhan kita agar cepat ada solusinya

  • pinjol ilegal lapor polisi, yg legal lapor AFPI/OJK jika trdapat ancaman dari DC.

    Mudah2an Qt smua diberi ampunan atas ksalahan riba, & sgera dilunaskan hutangnya sampe sehabis - habisnya. ingat jngan mengulangi riba stlah hutang beres, Qt beri laporan ke OJK sebanyak2nya bahwa pinjol tidak ada manfaat supaya ditutup.

    Klik link di bawah ?

    Berjuang Sendirian untuk Lunas Utang Itu Berat
    Mari kita saling tolong menolong dalam upaya Lunas Utang bersama di Komunitas Ta'awun Al Ikhsan

    https://chat.whatsapp.com/GKfsH8fBo2WF0mL0YrnoZF

  • Menurut saya tdk usah di risaukan masalah galbay pinjol ini,toh kita pinjam tidak pake jaminan,bila sebar data,hutang lumas.
    Klo dgan pinjol legal memang SLIK kita rusak kita black list OJK,apa bila macet pembayaran,akan tetapi bila kedepan nya kita ada rejeki tinggal slesaikan ke perusahaan pinjol legal tersebut,agar SLIK/BI Cheking kita bersih kembali.
    Karna hutang kita sudah kita selesai kan.

    NB : Hati2 dengan modus bantu penyelesaian hutang.

    Bila ingin curhat bisa kirim email ke sy deckyhartawan@gmail.com
    Salam smangat untuk smua nya

  • saya juga sama terjerat ,saya sempat trerpikirkan bagaimana jika kita membuat komunitas galbay pinjol terus membuat diskusi ,kalau perlu membuat channel youtube dan masing2 subcribe biar berkembang channelnya ,dan lain lain nya

Penulis
Dila Erista