Shopee Express “Sameday” Janji 24 Jam Pesanan Akan Tiba, Kenyataan 77 Jam Pesanan Belum Tiba

Saya membeli 1 unit Handphone pada tanggal 06 Januari 2019 (Nomor Pesanan: 20010980UF89BE) dengan pilihan pengiriman Shopee Express, yang dimana iklannya akan tiba/sampai ke pembeli dalam waktu kurang dari 24 Jam. Dalam pengiriman tersebut juga ada pilihan untuk dikirim pada jam kantor.

Saya pilih Shopee dan dengan metode pengiriman Shopee Express dengan harapan Jumat siang atau sore sudah menerima pesanan. Tapi harapan tidak sesuai dengan kenyataan.

Sekitar pukul 5 sore saya mencoba untuk hubungi CS Shopee, dan katanya akan dihubungi kembali melalui Email. Sampai pukul 9 malam saya tunggu di kantor, pesanan tidak sampai dan email dari Shopee juga tidak ada.

Saya cek update pengirimannya baru ada pukul 23;47 WIB (dikirim ke rumah juga orang sudah tidur gan!) dengan status “Percobaan pengiriman gagal, alamat tujuan tutup”. Please Shopee, saya sudah menunggu dan hubungi CS sampai pukul 9 malam, tapi gak ada telpon sama sekali dari kurir Shopee, tapi kenapa bisa langsung menyimpulkan kalau alamat tujuan tutup? Tengah malam pengiriman? Waras sekali.

Sabtu pagi Email dari CS Shopee baru masuk dan tidak menemukan titik terang. Tidak ada permohonan maaf dan hanya “Kami memahami atas kendala yang kamu alami. Terkait kendala pesanan kamu 20010980UF89BE, kami akan lakukan pengecekan lebih lanjut terlebih dahulu kepada jasa kirim”

Sampai pada hari ini, Senin 13 Januari 2020. Saya coba kembali hubungi melalui Livechat, CS hanya meminta tunggu dan akan di konfirmasi kembali melalui Email.

Mohon untuk team Shopee Express, kalo memang tidak bisa menjanjikan 24 jam akan sampai. Informasikan ke Customer, dan berikan kepastian kapan perkiraan sampainya. Customer pasti akan mengerti kalo memang ada konfirmasi sebelumnya, bukan customer yang kejar CS dan dikasih jawaban yang selalu menggantung.

Eling Wulandari
Jakarta Selatan 12530

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Shopee Express “Sameday” Janji 24 Jam Pesanan Akan Tiba, Kenyataan 77 Jam Pesanan Belum Tiba

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Shopee Express “Sameday” Janji 24 Jam Pesanan Akan Tiba, K…

oleh Eling Wulandari dibaca dalam: 1 menit
1