Penarikan Tunai di Mesin ATM BNI Gagal Tetapi Saldo Berkurang

Saya Robin merupakan nasabah BNI Syariah. Pada tanggal 15 Januari 2020 sekitar pukul 06:50 WIB, ayah saya melakukan penarikan tunai dengan menggunakan kartu ATM BNI Syariah saya di mesin ATM BNI SPBU Singapore Station Jl. Brigjend Katamso No.266, Sei Mati, Kec. Medan Maimun, Kota Medan. Setelah memilih untuk melakukan penarikan Rp500.000,- dan ditunggu hampir 5 menit lebih, tetapi uang tidak kunjung keluar dan mesin tidak berbunyi memutar uang sehingga Ayah saya langsung menekan cancel hingga kartu ATM keluar dan tidak ada uang yang keluar juga.

Atas kejadian ini saya telah datang ke BNI Syariah Cabang Kampung Baru dan karena lupa membawa buku tabungan sehingga laporan saya dibantu via telepon ke bni call 1500046 oleh Ibu Customer Service Officer dan saya telah menerima kode pelaporan dengan nomor 12109764845. Saya diminta untuk menuliskan kronologi kejadian pada kertas dan difoto untuk diemail ke bnicall@bni.co.id dengan subjek email nomor pelaporan saya serta apabila pengaduan telah selesai, maka akan dikirimkan pemberitahuan sms ke nomor terdaftar saya maksimal 20 hari kerja. Foto kronologi tertulis telah saya emailkan langsung juga pada tanggal 15 Januari 2020 pukul 11:25 WIB.

Pada 16 Januari 2020 saya sudah mencoba menhubungi kembali call center untuk menanyakan proses dari pelaporan saya karena tidak ada konfirmasi bahwa koronologi tertulis saya telah diterima. Saya hanya memperoleh jawaban bahwa pelaporan saya sedang diproses dan hasilnya maksimal akan diketahui pada 04 Februari 2020.

Tetapi setelah saya membaca keluhan yang sama seperti yang saya alami di situs mediakonsumen.com, ternyata korban yang lain juga mengalami kesulitan apabila belum melakukan pelaporan sehingga uangnya dikembalikan setelah menunggu lebih dari 25 hari kerja. Oleh karena itu saya berharap bahwa pihak BNI Syariah dapat segera mengembalikan uang saya yang terpotong meskipun penarikan ATM saya tidak berhasil mengingat bahwa pembuktian hal tersebut pada zaman di mana teknologi telah sangat maju hanya dengan melihat rekaman cctv yang paling hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari 1 jam melalui jaringan internet berkecepatan tinggi kenapa malah harus menunggu hingga 25 hari seperti korban lainnya.

Terima kasih.

Robin
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan BNI Syariah atas Surat Bapak Robin

Sehubungan dengan pemberitaan mengenai, “Penarikan Tunai di Mesin ATM BNI Gagal Tetapi Saldo Berkurang”, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • dulu saya juga pernah kedian di bni yang biasa, narik uang di atm, tapi saldonya yang berkurang tidak sesuai.
    terus telepon bni call, beberapa hari kemudian uangnya langsung dibalikin sih.

  • Saya telah menerima telepon dari pihak BNI yang memberitahukan bahwa dana yang terpotong tersebut akan dikembalikan pada tanggal 20 atau 21 Januari 2020, namun hingga saat ini setelah saya cek mutasi dan saldo saya juga belum ada pengembalian dana tersebut seperti yang dijanjikan saat ditelepon.

  • Saya juga mengalami kejadian yg sama ,saya tgl 1 Januari narik melalui atm bank BNI,sebesar 500 ribu,struk keluar kartu ATM keluar tapi duit tidak keluar,dan saldo berkurang,saya sudah TLP k cs sebanyak 4 atau 5 x,dan kenbmi