Saldo di Rekening CIMB Niaga Tersedot Habis Sendiri Tanpa Ada Transaksi

Kepada Yth. Pimpinan Bank CIMB Niaga
di tempat,

Pada hari Kamis, 16 Januari 2020 saya hendak melakukan transfer melalui CIMB Clicks. Sebelum transfer saya melakukan cek saldo & ketika saya melakukan cek saldo, ternyata saldo saya tinggal Rp0,74,- . Sebelumnya saya tidak pernah melakukan transaksi apa-apa dan saya langsung mengecek transaksi mutasi rekening. Namun di situ hanya terdapat history hingga tanggal 11 Januari 2020. Transaksi saya yang terakhir hanya setor tunai dan transfer di tanggal 08 Januari 2020. Kemudian saya menambah saldo ke dalam rekening CIMB Niaga saya terakhir pada tanggal 11 Januari 2019, setelah itu saya tidak pernah melakukan transaksi sama sekali.

Dan ketika saya cek histori mutasi rekening, saldo saya masih utuh seperti saat terakhir transaksi penambahan saldo di tanggal 11 Januari 2020. Saya cek saldo hanya sudah hilang lenyap dan di email saya pun tidak ada pemberitahuan riwayat transaksi selama dari tanggal 11 Januari 2020 – 17 Januari 2020, tapi saldo saya bisa hilang dengan sendirinya dari rekening.

Ketika saya mengecek saldo saya hilang dengan sendirinya, saya langsung menelpon ke call centre CIMB Niaga di no 14041 dengan customer service yang menangani bernama Fedek. Namun dari situ saya tidak menerima jawaban apapun.

Saya sangat kecewa dengan CIMB Niaga, yang mana privasi/hak kepemilikan dari konsumen hilang dengan sendirinya. Saya mohon kepada pihak CIMB Niaga saya mohon untuk privasi dan data nasabah bisa untuk benar benar dijaga. Untuk saldo yang ada di rekening saya, saya mohon untuk bisa dikembalikan seperti semula, bukan lantas tanpa ada angin atau hujan saldo langsung dihilangkan dari rekening nasabah.

Tolong keamanan serta privasi nasabah bisa benar benar dijaga. Karena itu adalah hal yang penting. Saya benar-benar sangat kecewa karena dana kepemilikan saya di rekening bisa dihilangkan begitu saja tanpa ada konfirmasi dan notifikasi. Saya harap CIMB Niaga bisa mempertanggungjawabkan hal ini.

Terima kasih.

Galuh Wahyu Nursari
Kendal, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu Galuh Wahyu Nursari

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Galuh Wahyu Nursari yang berjudul: “Saldo di Rekening CIMB Niaga Tersedot Habis Sendiri Tanpa...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Saldo di Rekening CIMB Niaga Tersedot Habis Sendiri Tanpa Ada Transaksi

    • 19 Januari 2020 - (07:46 WIB)
      Permalink

      saya tidak mau tau , saya ingin saldo saya terakhir di rekening saya dikembalikan ..
      bukan dirampas / diambil seperti ini , krna itu adalah hak kepemilikan nasabah .

      APAKAH SEPERTI INI PELAYANAN SEBUAH BANK BESAR ??????

      • 23 Januari 2020 - (16:25 WIB)
        Permalink

        mbak, ini jadinya penyelesaiannya gimana? saya jadi ikut deg2an karena saya juga nasabah CIMB Niaga…

        • 6 Februari 2020 - (09:02 WIB)
          Permalink

          klw saran saya pak , mending saldo d rekening cimb bapak d pindahkan k rekening bank lain yg menurut bapak aman&bapak percaya . krna kejadian yg saya alami tidak hanya saya saja yg mengalami, teman saua jg sma .
          penyelesaiannya kita bayar dulu k cimb niaga baru setelah itu saldo kita d kembalikan .

    • 20 Mei 2021 - (17:08 WIB)
      Permalink

      Iya saya jg ngalamin hari ini .saldo saya tiba2 terpotong 100.000 tanpa ada pemwbwritahuan dan sy jg tdk melakukan penarikan dn tranksaksi sama sekali .pertanyaan saya terpotong buat apa ituuu

  • 11 Maret 2020 - (23:27 WIB)
    Permalink

    Iya ko tiba tiba saldo kesedot tanpa ada transaksi Aneh.. Mohon kenyamanan bersama nya.. ?

    • 24 September 2020 - (16:11 WIB)
      Permalink

      Saya pernah mengalamai tersedotnya saldo atm saya. Pada tanggal 15 September 2020 pada Jam 16:02. Saya memakai kartu atm cimbniaga mengalami kesedot sebesar Rp.94,200 dalam sehari 4× dalam waktu 1 menit pada jam 16:02.
      Baru pertama kali saya mengalami ini.
      Saya langsung menanyakan kepada pihak bank cimbniaga dan ternyata atas kesedotnya uang saya karna asuransi sun life. (Saya punya asuransi sun life).
      Dan saya bertanya kepada pihak asuransi sun life katanya penarikan uang bukan dari asuransi sun life tapi dari tabungan cimbniaga.
      Saya di bikin bingung oleh kedua pihak, saya merasakan seperti di adu domba.

  • 19 Oktober 2020 - (05:52 WIB)
    Permalink

    Pertanyaan saya apakah bank cimb niaga ada peraturan memotong saldo nasabah jika nasabah mempunyai tunggakan kartu kredit tanpa adanya persetujuan dari nasabah??????

 Apa Komentar Anda mengenai Bank CIMB Niaga?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Saldo di Rekening CIMB Niaga Tersedot Habis Sendiri Tanpa Ada Transaks…

oleh Galuh WNS dibaca dalam: 1 menit
8