Surat Pembaca

Limit Kartu Kredit Visa Platinum Bank Mega Sangat Mengecewakan

Dear Bank Mega Yth,

Pada tanggal 02 Januari 2020, saya mendapatkan penawaran untuk mengajukan kartu kredit Visa Platinum dari sales Bank Mega. Lalu mereka meminta untuk melihat kartu kredit saya yang sudah saya punya dari Bank CIMB, dan saya memberitahu bahwa kartu saya sudah platinum semua dengan nominal limit di atas Rp30 juta semua. Lalu pihak sales pun menjanjikan bahwa limit yang saya terima dipastikan akan sama.

Pada tanggal 16 Januari 2020 atau pada tepatnya hari ini saya menerima Kartu Kredit Bank Mega Platinum berlogo Visa, saya kaget dengan batas limit kredit yang diberikan hanya Rp10 juta saja. Entah saya harus marah atau ketawa, tapi ini benar-benar mengecewakan. Saya mempunyai 2 kartu yang berlimit di atas Rp30 juta dan seharusnya saya mendapatkan kartu dengan limit sama atau tidak jauh dari Rp30 juta sesuai dengan janji sales.

Saya harap ada jawaban yang bisa menyelesaikan kekecewaan saya terhadap Kartu Kredit Platinum berlogo Visa dari Bank Mega.

Ronald Evans Wijaya
Bekasi Timur, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank Mega atas Surat Bapak Ronald Evans Wijaya

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com, Sehubungan dengan surat Bapak Ronald Evans Wijaya di mediakonsumen.com (19/1), “Limit Kartu Kredit Visa Platinum Bank...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • kalo saya baca keluhan surat pembaca ini, sepertinya tidak ada yang dirugikan. penulis hanya tidak terima sama analis KK bank mega, karena hanya berani approve limit KKnya sebesar 10 juta doang. padahal penulis sudah punya 2 KK lain dengan limit diatas 30 juta.

    padahal kalo memang limit KK tidak sesuai harapan atau janji sales, ya tinggal ditutup aja KKnya. sesimpel itu lho masalahnya...

    • Terlihat sekali bahwa anda adalah sales dari bank tersebut :) yang tidak terima saya, tapi anda yang repot sendiri urusin urusan orang lain :)
      Sepertinya saya berhak untuk berkomentar karna ini adalah media konsumen :))))

  • hahaha.. lucu sekali, kena PHP bank mega jadi baper trus mewek di surat pembaca dan tidak mau dikomentari.

    hiburan pagi², bikin ngakak aja.

    • anda terlihat sangat konyol sekali seperti anak berumur 12 tahun.
      mentertawakan hal yang tidak wajar untuk ditertawakan :)

      saya sangat juga sangat terhibur atas lucunya tingkah laku anda yang sangat kekanank2an :)

      terimakasih hiburannya di senin pagi ini hehe ;)

  • Saya coba bantu jawab ya pak, sebenernya Bank Bisa aja memberi Limit berapapun pertama apabila bapa punya dana di Bank tersebut contoh 1M (nasabah prioritas), nah yang kedua kenapa bank mega kasih Limit Hanya sekian karena Bapak sudah punya beberapa kartu kredit di Bank Lain yang Limitnya lumayan besar. Lalu Mungkin Bank Mega hanya memberi limit sekian khawatir maaf ni sebelumnya contoh bapak sedang ada kendala keuangan yang akibatnya bapa ngga bisa bayar tagihan cc jadi bank juga ga mau ambil resiko.

  • Mungkin harus belajar dulu tentang DBR (Debt Burden Ratio) ya mas Ronald. Ini salah satu faktor penentuan limit.