KTA DBS Sudah Lunas tapi Masih Ada Denda

Dear Bank DBS,

Saya nasabah KTA DBS 3616.1425.21 yang seharusnya LUNAS pada 13 Januari 2020. Namun 1 minggu setelah melakukan pembayaran cicilan akhir tenor, ketika hendak meminta surat lunas kepada Call Center, saya dikagetkan dengan keterangan bahwa DATA saya masuk ke dalam bagian penagihan, dan hingga sampai saat ini tagihan saya terus berbunga. Padahal saya sudah menyelesaikan kewajiban tagihan saya sesuai Tenor.

Dari pihak CS a.n. Dirga (Nomor Pelaporan: 20200120-3387) dan diinfokan bahwa ada keterlambatan pembayaran KTA saya yang seharusnya di tanggal 13 Oktober 2019 bertepatan di hari Minggu dan saya membayarkan tagihan saya di tanggal 12 Oktober 2019 hari Sabtu pukul 08:17:13 tetapi info dari Bank DBS uang tersebut masuk di tanggal 14 Oktober 2019 di hari Seninnya. Dan untuk denda tersebut sudah saya lakukan pembayaran di bulan berikutnya di tanggal 16 November 2019 pukul 11:43:22 setelah mendapatkan sms pemberitahuan bahwa saya mengalami denda keterlambatan yang dimana saya juga merasa tidak terlambat hanya dikarenakan pembayaran saya bukan di hari kerja dan apa tidak ada kebijakan dari Bank DBS apabila tagihan jatuh di hari libur seperti ini.

Pembayaran denda

Saat ini saya berkeberatan dengan angka denda yang ditagihkan ke saya sebesar Rp1.059.308,- sesuai informasi dari CS, karena saya merasa saya sudah menyelesaikan kewajiban saya sesuai tenornya dan denda di bulan Oktober sudah juga saya lakukan pembayaran. Dalam hal ini saya hanya meminta kebijaksanaan pihak Bank DBS untuk membantu niat baik saya menutup KTA DBS yang saya punya, dikarenakan seharusnya KTA saya sudah LUNAS pada 13 Januari 2020, tapi sampai sekarang tagihan saya terus berbunga.

Saya merasa dirugikan atas kejadian ini. Mohon tanggapan dan kebijaksanaannya.

Terima kasih.

Daniel
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Daniel

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com . Melalui surat ini,...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Apa memang seperti itu ya pada umumnya apabila tagihan Jatuh Tempo di hari libur dan kita di wajibkan maju untuk pembayarannya di hari kerja seperti kasus yang saya alami?
    Apa memang betul tidak ada kebijakan dari pihak bank untuk case tagihan yang Jatuh Tempo di hari libur seperti ini? atau hanya akal2an dari pihak bank saja?
    mohon infonya bagi yang pernah mengalami atau tahu soal perbankan.
    terima kasih

  • Saya juga mengalami hal yang sama, tau-tau ditelpon oleh DBS katanya ada tunggakan sebesar 5 juta, padahal seharusnya sudah selesai di Desember 2019 KTA saya selama 2 tahun. Saat ditanya rinciannya seperti apa, debt collector malah sewot, katanya saya sering telat, oke kalau seandainya saya telat, saya minta rinciannya gak dikasih-kasih, akhirnya memutuskan telpon ke CS cuma sama aja belum dapat-dapat. Apakah seperti ini ya berhadapan dengan DBS? Harus marah-marah setiap hari? Ini uang jumlahnya besar loh, enak sekali maininnya.