Debt Collector Menagih ke Rumah, Permohonan Reschedule Kartu Kredit CIMB Niaga Belum Ditanggapi

Saya Rintar Zahrina adalah nasabah kartu kredit CIMB Niaga dengan nomor kartu 5289 19xx xxxx 8553, Saya sudah menunggak selama 6 bulan dikarenakan kesulitan keuangan dan sudah tidak bekerja lagi. Berulang kali debt collector SMS dan telepon dengan nada kasar, menghina dan mengancam saya.

Saya sudah menelepon ke collection untuk di-reschedule pembayaran sesuai kemampuan saya, karena saya sudah tidak ada penghasilan. Namun dari pihak CIMB memaksa saya membayar 1 bulan cicilan yaitu sebesar Rp5 juta rupiah untuk DP Reschedule. Saya sudah informasikan kepada collection tersebut bahwa saya tidak mampu untuk membayar sebesar tersebut. Namun dari pihak collection bilang tidak bisa dan harus bayar minimal 5 juta untuk program reschedule, sampai memaki saya melalui SMS dan mengancam saya via telepon.

Setiap kali penagihan saya sudah sampaikan saya tidak mampu lagi membayar, tapi saya tetap mau membayar kewajiban saya. Karena itu saya minta program reschedule tagihan menjadi cicilan tetap. Namun debt collector selalu dengan nada tinggi berkata tidak ada program itu di CIMB Niaga dan tidak ada solusi lain selain bayar seluruhnya. Padahal di bank lain selalu ada option reschedule untuk nasabah yang memang sudah menunggak dan tidak bisa bayar lagi, karena saya sebagai nasabah mau menyelesaikan kewajiban saya di CIMB.

Sampai pada hari Senin tanggal 13 Januari collection atas nama M. Zulfikar datang ke rumah saya, bertemu dengan ibu saya karena saya tidak ada di rumah. Dia menunjuk-nunjuk mobil umi saya dan menunjuk barang-barang yang ada di rumah saya dan menanyakan apakah itu punya saya atau tidak. Karena saya tidak ada, ybs meninggalkan surat.

Saya hubungi call center CIMB Niaga untuk niat saya melunasi tagihan tersebut pada hari Jumat, karena nomor yang dikasih tidak bisa dihubungi. Kemudian hari Minggu, 19 Januari 2020 collection tersebut datang lagi ke rumah yang kebetulan saya juga tidak ada. Kata orang rumah collection tersebut memaksa masuk ke rumah saya dan menanyakan kepada adik saya yang ada di rumah dengan nada tinggi.

Saya juga gak mau berlarut-larut dalam tunggakan ini, tapi memang saat ini saya sedang tidak ada kemampuan finansial untuk membayar. Maka dari itu saya minta CIMB Niaga untuk me-reschedule tagihan saya sesuai kemampuan saya dan tanpa DP. Karena saya niat membayar dan menyelesaikan tagihan tersebut. Mohon agar CIMB Niaga fast respon terhadap permohonan saya untuk reschedule tagihan tersebut, karena masalah ini sudah dari bulan November dan amat sangat slow respon terkait penyelesaian tagihan sesuai kemampuan, tapi CIMB Niaga sangat fast respon terkait tagihan saya yang harus dibayarkan.

Saya mohon kebijakan CIMB Niaga terkait pengajuan reschedule saya karena saya masih beritikad untuk membayar, namun kesulitan berkoordinasi dengan pihak penagih yang kasar, mengancam dan tidak memberikan solusi.

Terima kasih.

Rintar Zahrina
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Penagihan CIMB Niaga:
[Total:135    Rata-Rata: 1.9/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu Rintar Zahrina

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Rintar Zahrina yang berjudul: “Debt Collector Menagih ke Rumah, Permohonan Reschedule Kartu Kredit CIMB...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Debt Collector Menagih ke Rumah, Permohonan Reschedule Kartu Kredit CIMB Niaga Belum Ditanggapi

  • 25 Januari 2020 - (13:29 WIB)
    Permalink

    Kl saya pribadi yg kasar dirumahnya orang waktu menagih,ambil air satu ember yg panas,insyaallah penagihnya lari kocar kacir,sopan santun dirumahnya orang itu wajib…kl punya anjing lepasin aja tidak apa2 kl dia marah2 atau ngamuk2.biar tahu rasanya di amuk anjing.pelajaran buat penagih hutang ya.

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan CIMB Niaga?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Debt Collector Menagih ke Rumah, Permohonan Reschedule Kartu Kredit CI…

oleh Rintar dibaca dalam: 2 min
3