Pesanan Dibatalkan, Akulaku Tak Kunjung Refund DP

20 Desember 2019 suami saya order smart watch merk Amazfit BIP sebanyak 2 buah dengan merchant Amzfit Official Store dengan account Akulaku milik suami saya. Nomor pesanan 157681394552298103764 dengan waktu pemesanan 10.52 WIB.

Pada tanggal 26 Desember suami saya dihubungi oleh pihak merchant bahwa stock habis sehingga suami saya cancel pesanan karena tidak ada stock. Kami sudah membayar uang muka sebesar Rp. 332.000 pada tanggal 20 Desember 2019. Merchant baru menghubungi tanggal 26 Desember 2019 menginfokan bahwa stock yang dipesan kosong padahal pada aplikasi Akulaku status barangnya menunggu pick up kurir sejak 20 Desember 2019.

Suami saya sudah berusaha menelepon customer service namun jawabannya tetap sama “sedang diproses oleh tim terkait, mohon menunggu”. Karena saya kesal telepon direspon begitu terus tapi tidak ada progres refund DP atau cancel pembelian di aplikasi terkait pesanan yang dipesan suami saya, maka Senin, 20 Januari 2020 saya kembali telepon dan minta kepastian kapan DP yang saya bayarkan bisa kembali. Karena di aplikasi juga sudah muncul tagihan pembayaran cicilan sebesar Rp. 236.000 yang harus dibayarkan tanggal 25 Januari 2020.

Kesal sekali bukan? Masak saya harus bayar tagihan yang bahkan sudah di-cancel dan tidak saya terima barangnya. Dan ketika saya menanyakan apa yang harus saya lakukan terkait tagihan tersebut customer service menjawab dibayarkan saja dan dikirim bukti transfernya, gila kan? Saya disuruh bayar barang yang tidak pernah saya terima. Katanya nanti bisa dibalikin lagi uangnya kalau sudah beres transaksinya. Lah boro-boro beres, uang muka aja sudah sebulan lebih tidak dikembalikan malah suruh bayar tagihan.

Mohon kebijaksanaan petinggi Akulaku Indonesia. Baru kali ini saya belanja online ribet dan ngabisin pulsa buat telepon CS Akulaku biar DP saya kembali dan tidak muncul tagihan untuk barang yang tidak pernah saya terima. Saya juga pernah email dan balasan emailnya juga otomatis jadi percuma juga komplain lewat email. Semoga ada titik terang setelah saya menuliskan surat ini. Terima kasih.

Kristianita Widyaandari Elisa
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Akulaku untuk Surat Pembaca Ibu Kristianita

Menanggapi dimuatnya Surat Pembaca di Mediakonsumen.com yang ditulis oleh Ibu Kristianita pada tanggal 23 Januari 2020 dengan judul “Pesanan Dibatalkan,...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Pesanan Dibatalkan, Akulaku Tak Kunjung Refund DP

  • 23 Januari 2020 - (22:39 WIB)
    Permalink

    Terkait surat diatas, merupakan surat yg sy kirimkan kmrn 22/1/20 ke mediakonsumen. Update terkini tadi siang sy sudah menerima refund dana dari pihak akulaku dari sebesar Rp. 332.000 dikembalikan hanya Rp. 292.000

  • 28 Agustus 2020 - (19:05 WIB)
    Permalink

    Saya pun sedang mengalami nya, tgl 25 agustus 2020 jam 19.59 saya memesan sebuah barang . Lalu tgl 26 agustus 2020 15.41 dikabarkan barang kosong dan pihak sana menawarkan barang yg lain . Karena saya tak minat, saya batalkan dan ingin mengambil uang DP saya . Tetapi sampai sekarang pun tgl 28 agustus 2020 uang DP saya belum kembali, yang padahal nya saya ingin memesam kembali barang, tetapi saya ingin menunggu DP saya kembali . Tetapi sampai sekarang DP saya belum kembali . Tolong dong jujur , cekatan, gerak cepat kerja nya . Sudah banyak kejadian seperti ini tetapi kok malah tak berubah berubah semakin membaik . Tolong akulaku berubah lah, mau sampai kapan seperti ini . Padahal sudah jelas kejadian nya sama semua rata rata, tolong proses secepatnya, jujur, cekatan . Makasih

    • 20 Oktober 2020 - (23:39 WIB)
      Permalink

      Sya pun sama… Barang udah di batalkan tapi tagihan tetap ada.. Masa saya harus byr barang yang ngga saya Terima..

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Pesanan Dibatalkan, Akulaku Tak Kunjung Refund DP

oleh titta dibaca dalam: 1 menit
4