Surat Pembaca

Top Up LinkAja di Indomaret, Transaksi Berhasil tapi Saldo Tidak Bertambah

Pada tanggal 10 Januari 2020 pukul 19.20 WIB saya melakukan top up saldo LinkAja senilai Rp850.000,- melalui Indomaret Sidamanik Bahliran Kabupaten Simalungun Sumatera Utara. Untuk top up melalui Indomaret, pengisian dilakukan melalui aplikasi dan nomor token akan dikirimkan ke aplikasi.

Setelah saya menginformasikan nomor token ke kasir Indomaret, tidak lama struk keluar transaksi berhasil. Saya mengecek aplikasi LinkAja namun saldo belum masuk. Saya cek secara berkala sampai 30 menit, saldo belum juga masuk. Akhirnya pihak Indomaret berinisiatif menghubungi call center LinkAja. Informasi dari call center memang sedang ada gangguan sistem dan diminta menunggu paling lama 3×24 jam.

Saya tunggu sampai 3×24 jam, namun saldo belum juga masuk. Pada tanggal 15 Januari 2020 saya menghubungi call center LinkAja dan mereka menginformasikan untuk mengirimkan email ke callcenter@linkaja.id dengan melampirkan struk Indomaret. Tanggal 16 Januari 2020 saya cek email saya belum dibalas.

Saya cari informasi mengenai email keluhan LinkAja, dan tanggal 16 Januari 2020 saya email kembali ke info@linkaja.id. Pada hari yang sama pihak LinkAja membalas email namun saat itu saya salah mencantumkan nomor dan saya revisi kembali nomor yang saya maksud melalui email pada hari yang sama.

Setiap jam kerja saya selalu live chat dengan agent LinkAja untuk follow up email saya. Namun saya diminta untuk menunggu maksimal 3×24 jam dan setiap hari kerja saya selalu email minta konfirmasi dari LinkAja. Sampai hari ini tanggal 23 Januari 2020 saya belum juga menerima konfirmasi dari LinkAja.

Saya sangat kecewa dengan pelayanan call center dan agent live chat LinkAja karena mereka tidak profesional dalam menangani keluhan konsumen. Bahkan call center mengatakan email saya mereka terima tanggal 20 Januari 2020, namun saya sanggah dan saya mengatakan sejak tanggal 16 Januari 2020 saya sudah email.

Yemima Siregar
Kab. Simalungun, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Setuju Pak. Saya juga mengalami hal yang serupa. Saya topup sebesar 750 ribu rupiah, terlihat di History Transaksi ada topup dari BCA sebesar 750 ribu tapi tidak muncul di Saldo LinkAja.

    Saya mencoba telpon ke call center LinkAja 150911 tapi mereka mengarahkan untuk complain melalui Email atau Live Chat Saja. Agent di Live Chat di Website Linkaja sering nonaktif, sekalinya aktif antriannya panjang (lebih dari 30 antrian). Jadi pilihan terakhir adalah email ke info@linkaja.id

    Saya email di tanggal 2 May 2020, dibalas tanggal 5 May 2020 - sesuai batas respon mereka yaitu maks 3 x 24 jam. Saya mendapat balasan dari Pak Ikhram selaku CS dari LinkAja, menyatakan bahwa saldo akun sudah dipulihkan dan bisa dipakai kembali. Tapi begitu saya cek, saldo masih 0. Saya sudah membalas email di tanggal 5 May 2020, Pak Ikhram tapi sampai sekarang belum ada balasan lagi.

    Sekarang saya suda membuka tiket baru : 01580126, semoga dibalas oleh LinkAja.

    Ternyata banyak juga yang komplain terkait dana topup tidak masuk saldo, membuat saya ragu dengan aplikasi ini.

  • Hal yang sama saya alami, top up di Indomaret 600rb, tapi saldo gak masuk, ????? pengaduan ribet, email tidak terkirim, TLP CS berkali beli buat mastiin bukti txr udh diterima apa blm, msh nihil pulsa abis

  • Barusan saya topup 500 ribu dari Indomaret kenapa sampai sekarang saldo linkaja saya belum juga terisi..kecewa dengan layanan linkaja saya?

  • Saya juga kemaren lusa top up saldo 420k sampai sekarang belum masuk, padahal saldonya dibutuhin buat beli gas elpiji. Dari pihak link aja presesx 14 hari, jadi was was duitnya bakal balik nggak ni. Kalo sampe gak balik nama baik link aja bakal tak cemarin. Sakit rasanya uang udah dibuat top up tapi saldo gak masuk mana jumlahnya banyak.

  • Saya juga hari Selasa jam 08:11 top up link aja 20000 .sukses di Indomaret tapi saya buka aplikasi link aja saya...blom aja masuk...saya udah komplemen ke.link aja...di suruh nunggu 1*24 jam.... Sekarang udah lebih... 24 jam. Blom aja masuk..saldo... Bukan karena uang 20 000... Tapi pelayanan nya...kurang memuaskan..... Yg salah...Indomaret nya....apa link aja nya.... Jadi bingung...

  • Saya jg alamin top up 950rb blm masuk2 Dr semalam padahal biasa top up kecil2 lsg masuk parahnya cs linkaja ga professional bikin laporan berkali2 tapi nomor laporannya koq beda2 seperti ga ditindaklanjuti sama sekali , kapok sy isi saldo disini pdhal semalam sy urgent mau isi pulsa ke byk nomor, kl dlm waktu 3 hari saldo sy ga di refund jg akan sy angkat ke media massa, pelayanan sangat2 buruk cs blg suruh tunggu maksimal smpe 14 hari kerja pdhal sudah sy lampirkan info2 yg diperlukan berikut bukti mutasi pengisian link aja, sampah sekali Cara kerja link aja!!!

  • Sama ini kasusnya... top up 200rb via indomaret... transaksi sukses tapi saldo tidak masuk.... gampangnya admin indomaret cuma bilang tunggu aja nanti juga masuk... he bambang... itu duit di top up buat ada keperluan... kalo salah d system indomaret atau link ajanya konsumen gak mau tau....
    Pokoknya tidak puas dengan pelayanan link aja yg antrian live chatnya kayak antrian blt... pelayanan indomaret yg terlalu sepele sama konsumennya... tolong pihak indomaret di tatar lagi kasir2nya dalam melayani konsumen... INDOMARET DESA SENA TUMPATAN NIBUNG....