Surat Pembaca

Penghentian Pembayaran Cicilan Multiguna Home Credit dan Kewajiban Membayar Total Sisa Pinjaman

Saya memiliki 2 No.Kontrak di Home Credit salah satunya adalah Kontrak Pembayaran Multiguna dengan rincian pinjaman 4.700 Tenor 11 bulan, yang sudah dibayar 7 bulan, sisa pembayaran 4 bulan. Kemarin saya menerima pemberitahuan bahwa Cicilan Multiguna saya dengan no.kontrak 3900327678 dihentikan dan saya diwajibkan membayar total 8499200 agar terhindar dari tindakan hukum.

Saya menunggak cicilan selama 4 bulan, karena memang kesulitan keuangan saya yang tidak dapat saya atasi, sementara untuk kontrak yg satunya lagi Saya masih melanjutkan pembayaran meski terlewat, saya tetap mengingat bahwa saya memiliki kewajiban untuk dua nomor kontrak Home Credit.

Saya merasa keberatan jika harus membayar total Rp8.499.200, Saya tidak memiliki kemampuan bayar tagihan sebesar itu, karena memang saya dalam kesulitan keuangan meski untuk nomor kontrak yang satunya lagi tetap saya penuhi walau terlewat jatuh tempo.

Mohon kepada Home Credit untuk memberi keringanan atas pembayaran Kontrak No.3900327678, saya memang tidak mampu untuk membayar sebesar itu,saya tidak punya harta untuk dijual atau digadaikan demi menyelesaikan pembayaran sebesar Rp8.499.200 itu, sementara saya juga memiliki Cicilan Home Credit dengan nomor kontrak yang lain. Masalah lainnya adalah hubungan saya dengan nomor darurat lainnya menjadi rusak karena telpon dari HCI yang masuk tak kenal waktu sehingga dinilai mengganggu mereka semua.

Apakah karena ketidakmampuan membayar dengan total yang tersebut di atas maka saya akan dijatuhi sanksi hukum hingga berakhir di penjara? Sekali lagi mohon kebijakan dari Pihak Home Credit atas permasalahan ini

Terima kasih.

Linda
Pekanbaru

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Home Credit atas Surat Ibu Linda Hariani

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan keluhan dari Ibu Linda Hariani yang dimuat MediaKonsumen.com pada tanggal 26 Januari 2020...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • boleh gak saya tahu bagaimana kelanjutan kasus ini? kebetulan saya juga terancam bayar karena pademi yang terjadi sekarang.

  • Saya ada pinjaman online di HCI sbesar 8 juta. Saya sudah mencicil sebnyak 20x dan jika dihitung itu sudah genap 8 juta lebih 44rb. Sementara tenor yg hrus saya bayar sebanyak 42x. Apakah yg akan terjadi jika saya sudah tidak mampu meneruskan cicilannya? Sebab pandemi sprti ini saya sudah dirumahkan dan tidak sanggup lagi membayar cicilan. Terima kasih semoga ada yg menjawab.

  • Saya punya pinjaman 40jt jika di total 70jt lebih,, sedangkan saya baru masuk 4 bulan dan saya udah telat 2bulan...saya telat pembayaran krna saya terkena dampak covid 19,, pekerjaan saya drever ojol ,jd saya tidak ada pemasukan lgg bahkan buat makan dan beli susu anak ajja susah... setiap hari saya di tlp trs dr home credit.... sedangkan saya udah tidak sanggup bayar lgg karena ke adaan seperti ini...... gimna menurut anda jika saya tidak sanggup bayar lgg karena ke adaan covid 19.....saya hanya seorang drever ojol.... tolong kasih penjelasan... terimakasih ??????

  • Hci terllu kejam untuk perusahaan stndar berstts OJK ,udah penagihnya gk berattitude ,denda gede ,ketika pandemik gk sama sekali ada keringanan wlwpn sudah ikut prosedur tetap ditolak,
    DC nya kurang ajar, najis berhub sama hci klo udah lunas gw uninstall

  • Apakah ada jalan utk keluar dr jeratan HCI, bisa kah kt para korban HCI bersatu utk melawan HCI, krn ini sdh diluar batas kewajaran, awal pinjaman sy 32jt, tenor 42 bln sdh berjalan 12 bln, sy trlambat 4 bln krn covid, tiba2 sy harus melunasi dan membayar sisa hutang sy sebesar 59.157.233, bagaimana ini......???