Tarik Tunai di ATM BRI, Uang Tidak Keluar tapi Saldo Berkurang

Halo, saya Anggraini Sulistyowati. Saya adalah salah satu nasabah BRI Syariah yang tarik tunai di ATM BRI. Tanggal 2 januari 2019, kejadian berawal ketika saya mau tarik tunai di ATM BRI Cabang PalabuhanRatu Kabupaten Sukabumi, dengan menggunakan kartu ATM BRI Syariah. Awalnya saya cek saldo uangnya berkisaran 3 juta lebih.

Transaksi pertama saya tarik tunai sebesar 1,5 juta, tapi uang tidak keluar melainkan hanya ada tulisan: “Maaf transaksi gagal”. Lalu saya tarik tunai kedua kalinya sebesar 1 juta dan ketiga sebesar 500 ribu, dan itu berhasil. Lalu saya cek saldo lagi ternyata saldo saya tinggal sekitar 200 ribu. Hati dagdigdug gak karuan. Ternyata saya sadar, transaksi pertama yang gagal tersebut tetap mengurangi berkurang.

Akhirnya saya pun melaporkan pengaduan saya ke cabang terdekat dan menjelaskan pengaduan secara jelas. Lalu saya menerima surat pengaduannya. Dari mbak-mbak CSnya bilang bahwa kalau dalam 10 hari kerja saldo belum kembali (maksudnya yang 1,5 juta rupiah) maka saya harus menelepon call center BRI Syariah yang di tertera di kartu ATM.

Setelah menunggu 10 hari kerja ternyata uang saya belum kembali juga, lalu saya menelepon CS tersebut dan bertanya kenapa uang saya belum kembali juga padahal sudah mengajukan pengaduan dan saya sudah punya surat pengaduannya juga. Dan CS tersebut bilang dengan suara yang lembut bahwa pengaduan saya masih dalam proses dan harus menunggu lagi 10 hari kerja. Lalu saya pun menunggu lagi dengan rasa khawatir. Padahal uang tersebut adalah uang beasiswa saya yang akan saya gunakan untuk masa kuliah saya.

Saya meminta mohon kepada BRI Syariah untuk menanggapi persoalan ini. Karena saya lagi butuh uang tersebut. Saya hanya ingin uang beasiswa saya (1,5 juta) itu kembali karena saya sangat membutuhkan uang tersebut.

Semoga apa yang saya utarakan bisa membantu saya untuk mendapatkan uang saya kembali. Dan untuk BRI Syariah semoga ke depannya bisa lebih baik pelayanannya dan laporan saya supaya bisa sampai ke Kantor Pusat. ☹️☹️

Anggraini Sulistyowati
Kab. Sukabumi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BRI Syariah:
[Total:10    Rata-Rata: 2.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

8 komentar untuk “Tarik Tunai di ATM BRI, Uang Tidak Keluar tapi Saldo Berkurang

    • 29 Januari 2020 - (16:13 WIB)
      Permalink

      Tapi buku tabungan saya bri syariah kak makanya saya urus di bank bris

  • 28 Januari 2020 - (23:20 WIB)
    Permalink

    Saya pernah jg alami kejadian yg sama
    Tapi setelah saya urus di CSnya
    Akhirnya saldo yg berkurang bisa dikembalikan.

    • 29 Januari 2020 - (16:04 WIB)
      Permalink

      prosesnYa kk berapa hari yah soalnya saya sudah 3 minggu gk ada kejelasannya☹️☹️☹️

  • 29 Januari 2020 - (06:11 WIB)
    Permalink

    kemarin saya mengalimi mau transfer malah tarik dana pas saya ingat mau transfer saya tekan tombol cancel ih…malah uang yang sdh keluar masuk kembali ke mesin atm😭😭

  • 29 Januari 2020 - (17:48 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah terimakasih semuanya. Saldo yang berkurang sudah kembali lagi pada tanggal 29 januari 2020. Sudah saya cek tadi di atm bris nya… Akhirnya bisa melanjutkan kuliah lagi☺☺☺

 Apa Komentar Anda mengenai BRI Syariah?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Tarik Tunai di ATM BRI, Uang Tidak Keluar tapi Saldo Berkurang

oleh rainiiss dibaca dalam: 1 min
8