Surat Pembaca

Tarik Tunai di ATM BRI, Uang Tidak Keluar tapi Saldo Berkurang

Halo, saya Anggraini Sulistyowati. Saya adalah salah satu nasabah BRI Syariah yang tarik tunai di ATM BRI. Tanggal 2 januari 2019, kejadian berawal ketika saya mau tarik tunai di ATM BRI Cabang PalabuhanRatu Kabupaten Sukabumi, dengan menggunakan kartu ATM BRI Syariah. Awalnya saya cek saldo uangnya berkisaran 3 juta lebih.

Transaksi pertama saya tarik tunai sebesar 1,5 juta, tapi uang tidak keluar melainkan hanya ada tulisan: “Maaf transaksi gagal”. Lalu saya tarik tunai kedua kalinya sebesar 1 juta dan ketiga sebesar 500 ribu, dan itu berhasil. Lalu saya cek saldo lagi ternyata saldo saya tinggal sekitar 200 ribu. Hati dagdigdug gak karuan. Ternyata saya sadar, transaksi pertama yang gagal tersebut tetap mengurangi berkurang.

Akhirnya saya pun melaporkan pengaduan saya ke cabang terdekat dan menjelaskan pengaduan secara jelas. Lalu saya menerima surat pengaduannya. Dari mbak-mbak CSnya bilang bahwa kalau dalam 10 hari kerja saldo belum kembali (maksudnya yang 1,5 juta rupiah) maka saya harus menelepon call center BRI Syariah yang di tertera di kartu ATM.

Setelah menunggu 10 hari kerja ternyata uang saya belum kembali juga, lalu saya menelepon CS tersebut dan bertanya kenapa uang saya belum kembali juga padahal sudah mengajukan pengaduan dan saya sudah punya surat pengaduannya juga. Dan CS tersebut bilang dengan suara yang lembut bahwa pengaduan saya masih dalam proses dan harus menunggu lagi 10 hari kerja. Lalu saya pun menunggu lagi dengan rasa khawatir. Padahal uang tersebut adalah uang beasiswa saya yang akan saya gunakan untuk masa kuliah saya.

Saya meminta mohon kepada BRI Syariah untuk menanggapi persoalan ini. Karena saya lagi butuh uang tersebut. Saya hanya ingin uang beasiswa saya (1,5 juta) itu kembali karena saya sangat membutuhkan uang tersebut.

Semoga apa yang saya utarakan bisa membantu saya untuk mendapatkan uang saya kembali. Dan untuk BRI Syariah semoga ke depannya bisa lebih baik pelayanannya dan laporan saya supaya bisa sampai ke Kantor Pusat. ☹️☹️

Anggraini Sulistyowati
Kab. Sukabumi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • saya mengalami hal yang sama tanggal 2 desember 2020 saya melakukan penarikan di atm bri 1jt transaksi selesai namun uangnya tidak keluar,saya cek saldo berkurang tetap terpotong !
    Berhubung Atm bri britama saya di buatkan oleh sodara saya yang ada di sulawesi dan Atm bri saya pake khusus untuk urusan bisnis transaksi usaha
    Saya sudah datang meminta info k pihak bank bri dan pihak bri menyarankan untuk menelpon k pihak call senterr nya, namun dari pihak call senter bri menita agar s pemilik atm nya langsung yg menelpon 2 hari berselang sodara saya pun menelpon pihak bri dan memberikan jawaban ok terimakasih tunggu dlm jangka waktu 8 hari dari sekarang jk infonya benar maka uang akan d kembalikan lagi pada saldo anda.

    Yang jadi pertanyaan apakah uang akan bisa d kembalikan?
    Padahal laporan pengaduan sudah dua orang d rekam juga lagi seharusnya respont pihak bank harus lebih cepat mungkin saya termasuk harus nunggu 8 hari tdk bgt lama tp stelah saya melihat ada juga yg lebih lama sampe 3 minggu.

    Waduhhh saya kurang sigap beda dengan cara mau nabung.

  • Saya hari minggu mengalami hal yang sama, menunggu 8hari kerja, jika masih belum masuk saldonya apakah harus ke kantor bawa tabungan? sedangkan tabungan saya ketinggalan di rumah, sayaa lagi mudik di kampung gimana tolong bantuannya???

  • saya sedang mengalami ini sudah mengadu dan saldo blm juga kembali....sangat kesel ketika kita butuh banget uang nya.......tolong perbaiki lagi BRI....karena kelemahan nya d atm lelet banget