Telat Bayar KTA Amar Bank dan Tidak Bisa Reschedule

Selamat pagi,

Saya kreditur dari Bank Amar dengan nomor pinjaman 3000000046376646, telah menunggak beberapa hari dengan jatuh tempo tanggal 23 Januari 2020. Saya telah kirim email mengenai kenapa saya telat bayar dan wa kepada pihak Amarbank namun ditanggapi dingin. Saya tidak kabur dari tanggung jawab hanya saja dana saya belum ada untuk membayar karena saya sedang dalam proses pengajuan pencairan BPJS ketenagakerjaan baru saya punya dana untuk membayar.

Saya sudah tanya mengenai reschedule pembayaran dan jawabannya “Tidak bisa” dan saya dapat email mengenai denda dan SLIK OJK hingga nada “hindari tim lapangan ke lokasi”. Saya ini baru macet beberapa hari tapi seperti macet berbulan-bulan.

Sudah bertanggung jawab atas hutang saya dan tidak akan kabur hanya kondisi saya yang belum ada dana untuk membayar, saya beritikad baik dan berniat menyelesaikan hutang saya tapi Bank Amar ini rasanya kaku dalam menindak masalah kreditur.

Nur Maripah
Kota Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tunaiku Amar Bank:
[Total:8    Rata-Rata: 2.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

15 komentar untuk “Telat Bayar KTA Amar Bank dan Tidak Bisa Reschedule

    • 29 Januari 2020 - (09:11 WIB)
      Permalink

      Iyah saya paham proses penagihan Bank2 diluar tapi di amarbank ini sangat kaku , apakah terdaftar oleh ojk?

      • 29 Januari 2020 - (09:45 WIB)
        Permalink

        terdaftar…. tp emng kyknya percuma terdaftar juga… ga akan bisa reschedule tempo pembayaran juga.. yg ada malah dsuruh bayar denda nya…. kl bisa jgn terlambat dan perhitungkan waktu dan kemampuan dalam membayar sebelum meminjam

        • 10 Februari 2020 - (12:25 WIB)
          Permalink

          Tunaiku amar bank sudah tidak terdaft di ojk ..
          Karna mnyalahi aturan ojk ada artikelnya

          • 12 Februari 2020 - (12:00 WIB)
            Permalink

            emang bener mba?artikel yang mana ya?
            soalnya say juga galbay sudah jalan mau ke 3 bulan minta reshchedule tapi tidak pernah ada tanggapan.

  • 28 Januari 2020 - (16:11 WIB)
    Permalink

    mba Nur, saya pun merasakan hal yang sama, sms berulang2 saya terima dan apalagi mb nur sudah info ke pihak bank untuk minta perpanjangan, semoga bisa segera diselesaikan pembayarannya ya mba, masih banyak kok mba nur temannya termasuk saya …

    • 29 Januari 2020 - (09:15 WIB)
      Permalink

      iyah mba mungkin telepon dan sms padahal baru telat beberapa hari tapi dari bahasa emailnya seolah2 manakuti kita untuk didatangkan dc kerumah.

      • 29 Januari 2020 - (09:47 WIB)
        Permalink

        jangan takut itu hanya gertakan saja mba …
        kalo pun datang hadapi dan dengarkan saja dan kita beritikad baik akan membayarnya walau hanya pokok nya saja …

  • 18 Februari 2020 - (16:04 WIB)
    Permalink

    saya juga ada keterlambatan berbulan2 dan mengajukan keringanan cicilan tidak ditanggapi dengan baik tapi malah ada pihak lain yg menor ke kantor dengan cara tlp dan mengatakan yg tidak baik..

    jadi sekarang reputasi saya diperusahaan sudah jatuh karena Amar bank..semua orang di perusahaan jadi tau soal hutang saya..

    bagaimana ya cara menyelesaikan dengan amar bank ini ?

    • 14 Mei 2020 - (07:56 WIB)
      Permalink

      saya rasa amarbank tidak sesuai sop dari ojk dalam hal penagihan banyak yg complain masalah penagihan mereka tapi kenapa pihak ojk seakan tutup mata dengan permasalahan yang meresahkan masyarakat seperti ini, dan saya berharap bank2 yang tidak mengikuti aturan ojk sebaiknya ditutup.

  • 29 Februari 2020 - (09:40 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga. Begitu tunaiku bari hitungan brapa hari. Mungkin ada yang di tagih sampai ke rumah

  • 28 Maret 2020 - (01:34 WIB)
    Permalink

    Ini saya mau nnya Amar bank di undur juga ga ya pembayaran nya sampe satu tahun kata bpk presiden??? Info dong

  • 21 April 2020 - (23:49 WIB)
    Permalink

    Saya udah telat 2 bln dan pihak cs tlp dg baik2 kok.. cuma bilang bayar 1 bln dulu, tp saya kmrn bilang dana baru ada 500rb dr 1,4 sekian civilan per bln… tp gt di suruh cari pinjeman ke org.. pdhal dah di bilang klw udah di rumahkan hampir 1 bln

  • 23 Mei 2020 - (14:18 WIB)
    Permalink

    Saya juga sangat kecewa sama amar bank pedahal sudah mengirimkan surat pengajuan penangguhan karna memang kita semua sedang kena musibah wabah virus tapi Dari pihak kolektornya saya nanya gimana cara mengetahui pengajuan di setujuin atau tidak tapi malah penagihnya gak sopan ngomongnya di lembutin dia malah nada keras akhirnya saya gak terima saya bentak lagi,terus saya sudah bayar lewat atm memang telat bayar tapi saya cek aplikasi tidak ada dendanya saya bayar pun masuk kenapa tiba2 dari pihak amar bank tlp saya blm bayar denda semua kesalahan dari mereka dan pake ngancem denda bakal bertambah hallo mba mas di mana2 poko sudah di bayar gak ada denda berjalan aturan dari mana dan nie kesalahan dari pihak amar bank ribet banget untuk sekarang saya sudah tidak punya uang jd mau gimana pun ya kesalahan dari bank kenapa gak langsung d masukkan dendanya dan klo memang kena denda pasti pembayaran saya juga di tolak d atm nya nie malah masuk berarrti sudah sukses pembayaran saya

  • 23 Mei 2020 - (14:54 WIB)
    Permalink

    Saya juga sudah mengirimkan SURAT pengajuan UNTUK keringanan PELUNASAN di AWAL namun belum ada RESPON. Dan saat saya telp mereka bilang mb ada Uang berapa untuk pelunasannya? Nanti bisa saya INFO Ke PIHAK MANAGEMEN saat saya bilang sekian dan TUNAIKU info ke MANAGEMET. Ternyata dari MANAGEMEN tidak ada potongan bahkan lebih besar karena DENDA nya sudah MASUK.
    Padahal Kami sudah Info ada penurunan GAJI akibat Pandemik INI, namun belum ada KERINGANAN atau berita baik dari AMAR BANK.

    Niat Kami sebagai DEBITUR ingin menyelesaikan dengan cara yang baik, Kami tidak Lari setidaknya kami ada kesempatan untuk mendapatkan keringanan pembayaran Pelunasan DINI (POKOKNYA SAJA). Mungkin track record Pembayaran NASABAH juga jadi PRIORITAS Program Keringanan nya

 Apa Komentar Anda mengenai Tunaiku Amar Bank?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Telat Bayar KTA Amar Bank dan Tidak Bisa Reschedule

oleh Nur maripah dibaca dalam: 1 min
15