Kode OTP yang Menyusahkan Belanja Grosir di Mitra Bukalapak

Saya M Nizar pemilik akun Mitra Bukalapak Mnizar182. Saya sudah menggunakan Mitra Bukalapak sudah hampir 1 tahun. Saya mengucapkan terima kasih untuk Mitra Bukalapak yang sudah ikut membantu UMKM seperti saya ini.

Saya sangat terbantu dengan adanya Mitra Bukalapak ini yang awalnya hanya membuka warung untuk jualan, tapi saat ini saya bisa menjual produk virtual dan barang-barang grosir tanpa harus re-stock ke agen.

Namun akhir-akhir ini saya disibukkan dengan kode OTP yang membuat saya susah untuk belanja grosir melalui aplikasi Mitra Bukalapak. Saya sudah melaporkan hal ini melalui messenger Facebook Mitra Bukalapak pada tanggal 10 Januari 2020 dan sampai saat ini belum tertangani. Saya sangat intens melaporkan masalah saya kepada CS karena saya pengguna aktif Mitra Bukalapak.

Terakhir kemarin saya disuruh hard reset smartphone saya, tentu saja saya tidak mau, itu bukan solusi karena menurut saya masalahnya ada pada kode OTP nya yang diberikan oleh sistem Mitra Bukalapak.

Ada 3 kasus yang akan saya laporkan melalui surat ini yaitu:

  1. Kode OTP konfirmasi pembelian tidak masuk ke nomor hp saya.
  2. Kode OTP bisa langsung masuk jika smartphone yang saya pakai belum pernah log-in ke akun Mitra Bukalapak saya.
  3. Kode OTP konfirmasi pembelian produk virtual bisa di-random.

Saya jelaskan satu-satu masalah yang saya alami mulai dari yang pertama.

1. Kode OTP konfirmasi pembelian tidak masuk ke nomor hp saya

Kode OTP tidak bisa masuk ke nomor hp saya jika perangkat yang saya gunakan pernah log-in ke akun Mitra Bukalapak saya. Berikut videonya:

2. Kode OTP bisa langsung masuk jika smartphone yang saya pakai belum pernah log-in ke akun Mitra Bukalapak Saya

Saya pernah pinjam hp adik saya untuk log-in ke akun Mitra Bukalapak saya dan bisa karena Kode OTP nya diminta ketika saya ingin memasukan password dan itu kode OTP nya masuk ke nomor saya, setelah itu saya log-out dan saya log-in kembali untuk berbelanja menggunakan akun saya, kode OTP konfirmasi pembeliannya tidak masuk lagi ke nomor saya.

3. Kode OTP konfirmasi pembelian produk virtual bisa di-random

Lalu yang terakhir ini sangat mengejutkan saya karena kode OTP nya bisa saya random dan berhasil, hal ini hanya bisa dilakukan ketika pembelian produk virtual saja, untuk produk grosir tidak bisa. Karena itu saya tidak bisa berbelanja grosir via Mitra Bukalapak.

Saya sudah melakukan semua yang CS anjurkan dari log-in dan log-out akun, clear cache hp saya bahkan sampai saya install ulang aplikasinya, tapi tetap saja Kode OTP-nya tidak masuk ke nomor saya. Saya tidak mau untuk hard reset smartphone saya karena banyak data yang penting, meskipun saya backup data saya. Masalah ini akan muncul lagi ketika saya log-out dan log-in akun Mitra Bukalapak saya.

Saya kirim surat melalui Media Konsumen ini agar masalah saya bisa terselesaikan dan bisa menggunakan Mitra Bukalapak lagi karena saya suka dengan pelayanan yang diberikan Mitra Bukalapak. Semoga ada tanggapan dari Pihak Mitra Bukalapak untuk menyelesaikan masalah ini.

Terima kasih.

M Nizar
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Total:5    Rata-Rata: 3.4/5]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Pembaca Bapak Nizar

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Kode OTP yang Menyusahkan Belanja Grosir di Mitra Bukalapak

  • 30 Januari 2020 - (10:43 WIB)
    Permalink

    Diantara shopee, tokopedia dan bukalapak hampir setiap hri bnyk kendala hanya dibukalapak.. Dari remit, jasa kurir yg tdk terupdate ,jasa kurir yg kita nonaktifkan suka diaktifkan secara sepihak oleh bukalapak, sistem diskusi yg merugikan pelapak, dll bnyk deh saya pelapak daei thn 2013 hanya mkin ksini2 bukan makrn baik namun jauh makin buruk

  • 30 Januari 2020 - (20:14 WIB)
    Permalink

    Hati2 boss beberapa hari yg lalu ada yg berhasil menembus akun bukalapak saya bahkan mrk bisa memberi kode OTP.
    Setelah itu Saldo saya dikuras abis. Ada yg mengutak-atik sistem di bukalapak. Hati2 dgn saldo anda dan akun yg terhubung dgnnya

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Kode OTP yang Menyusahkan Belanja Grosir di Mitra Bukalapak

oleh Nizar dibaca dalam: 2 min
3