Beli Barang di Blibli.com Pakai BES Express

Hari Kamis malam saya memesan sebuah HP dari blibli.com, karena saya butuh cepat saya memilih untuk paket express 2 – 5 hari kerja, oleh blibli.com diarahlan untuk memakai BES Express.

Hari Jumat pagi saya lihat di status pengiriman barang bahwa status merchant request untuk pick up barang, pukul 12 siang status berganti menjadi kurir percobaan pick up 1. Pukul 1 siang berganti lagi menjadi kurir dalam perjalanan pick up barang. Habis itu pukul 16.26 berubah lagi menjadi pick up barang diulang karena barang belum siap.

Saya sebagai orang awan kan aneh, pagi merchant sudah request pick up barang, kok sore tiba-tiba barang belum siap. Kalau pakai nalar saja kan sudah tidak masuk akal, kenapa pagi merchant bilang barang sudah siap di-pick up, tapi sore kurir bilang barang belum siap di-pick up.

Kalau begini tolong BES Express jangan ada lagi di blibli, ganti dengan yang lebih terpercaya aja, baru belanja kali ini di blibli bisa begitu, pagi bilang siap, sore status ganti menjadi barang belum siap. Ini saya enggak tahu kesalahannya di mana, tapi kalau saya sebagai merchant bilang status barang sudah siap di-pick up berarti barang sudah di packing dan sudah siap untuk di-pick up. Tolong ini diselesaikan secepatnya, memang baru 1 hari tapi kan aneh kenapa pagi barang siap kok sore barang belum siap.

Dan anehnya dari awal status barang siap di-pick up hanya butuh jeda 1/2 jam sampai 1 jam status pengiriman berubah, tapi begitu status berubah menjadi barang belum siap butuh 3 jam lebih. Tapi saya juga enggak tahu kondisi di lapangan seperti apa, mungkin macet, tapi saya rasa tidak mungkin merchant mengganti status pagi barang siap tapi sore bilang barang tidak siap.

Tolong blibli masalah ini diselesaikan, karena saya bukan pertama kali beli di blibli, sudah berkali-kali beli disini, dan semua pesanan saya sebelumnya tidak pernah mengecewakan dalam pengiriman, setiap beli hari ini besok pasti sampai.

Yulius Koswara
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Blibli.com untuk Bapak Yulius Koswara

Pertama-tama kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan Bapak Yulius untuk bertransaksi di Blibli.com dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Beli Barang di Blibli.com Pakai BES Express

  • 30 September 2020 - (09:56 WIB)
    Permalink

    Ya saya sama masalahnya ketidak jelasan barang , saya beli laptop seharga 3 juta tapi tulisannya berulang ulang “kami sedang dalam percobaan pengiriman ke1”
    Maksudnya apa coba , tlg jelaskan dengan sejelas-jelasnya wahai Blibli customer care

  • 23 Januari 2021 - (10:46 WIB)
    Permalink

    Kurir BES ini adalah kurir internal Blibli. Beberapa kali pengalaman menggunakan BES ini memang kacau. Mereka melakukan percobaan delivery sampai 3 kali selama 3 hari berturut-turut. Kadang kalau lebih dari 3 kali percobaan pengantaran, mereka bikin status bahwa penerima meminta agar pengantaran ditunda ke hari lainnya. Dengan demikian mereka masih bisa memanfaatkan kesempatan 3x percobaan pengantaran. Contohnya pesanan saya dengan resi nomor BLI0901213877071 .
    Sayangnya ketika kita check-out di Blibli.com, kita tak bisa memilih kurir yang kita inginkan, sering diarahkan langsung ke BES. Blibli.com harus membenahi kurir internalnya ini, kalau tidak bisa profesional, sebaiknya kerjasama dengan kurir lain yang sudah berpengalaman.

 Apa Komentar Anda mengenai Blibli.com dan BES Express?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Beli Barang di Blibli.com Pakai BES Express

oleh Yulius k dibaca dalam: 1 menit
4