Pesanan Tas di NAMA Studios Belum Sampai dari September 2019

Saya membeli 4 buah tas dengan Top Priority di website NAMA Studios pada tanggal 15 September 2019 Pk 05.23 senilai Rp235.800 menggunakan jasa pengiriman JNE City Courier. Tapi, hingga saat ini hanya 1 tas yang saya terima, yaitu tas NAMA Lite no 160 yang sudah terkirim pada tanggal 26 November 2020.

Berdasarkan penjelasan di website NAMA Studios, untuk produk dengan Top Priority lama produksi adalah 1-2 bulan. Tapi, hingga saat saya membuat surat pembaca ini, sudah hampir 5 bulan pesanan saya belum semuanya terkirim. Kenapa bisa sampai selama itu untuk memproduksi 3 buah tas?

Saya mencoba memahami penjelasan yang ada di website NAMA Studios, tapi ada banyak hal yang saya tidak mengerti. Berikut penjelasan mereka:

“Mengapa pesanan saya harus mengantri untuk mendapatkan resi?
Kami menggunakan third party shipper atau pengiriman yang dilakukan oleh pihak ketiga atau vendor. Terkadang, dengan permintaan yang tinggi bisa terjadi overload di antrian pengiriman sehingga pesanan anda sudah berada di tangan kurir namun belum bisa dikirimkan karena masih mengantri untuk mendapatkan resi. Tim kami akan terus berkomunikasi dengan pihak kurir untuk memastikan pesanan anda diproses sesuai dengan pesanan anda namun kami tidak bisa menjamin tanggal ataupun hari kapan anda mendapatkan resi.”

Saya baru pertama kali mendapatkan kurir pengiriman yang mengirimkan barang hingga lebih dari 3 bulan. Padahal, kurir pengiriman yang saya gunakan adalah JNE City Courier. Saya rasa, pelayanan JNE tidak seburuk itu. Anehnya, pengiriman barang pertama yang saya terima menggunakan kurir Westbike Messenger. Walaupun yang digunakan adalah kurir pengiriman menggunakan sepeda, tapi saya rasa tidak mungkin pengiriman hingga selama itu.

Yang lebih tidak masuk logika adalah, pihak NAMA Studios tidak bisa menjamin tanggal ataupun hari kapan anda mendapatkan resi. Kenapa sebuah brand yang cukup eksis menggunakan jasa kurir yang tidak bisa menjamin tanggal untuk mendapatkan resi? Bahkan sudah hampir 5 bulan saya belum mendapatkan nomor resi pengiriman. Untuk mendapatkan nomor resi pengiriman saja saya harus menunggu selama ini.

Tanggal 31 Desember 2020, saya mendapatkan email berikut “Di tahun 2019-2020 ini , kami memiliki tantangan dalam pengiriman untuk menambah kurir agar pengiriman lebih cepat. Oleh sebab itu kami mohon pengertian dan kesabarannya untuk pengiriman yang terhambat. Semua akan terkirim di Januari dengan penambahan kurir baru yang akan bekerjasama dengan kami. Jika pesanan terlambat, bisa klaim NAMA Points 1.000.000 di On Time Claim sebagai kompensasi.”. Saya sudah cukup mengerti dan bersabar hingga hampir 5 bulan. Semoga pihak NAMA Studios juga mengerti dan menghargai kesabaran pembelinya.

Marco Lau Santosa
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • pesanan saya malah dari MAY 31, 2019 03:45PM, belum sampai juga sampai saat ini saya komentar disini...
    satu lagi pesanan di JUNE 15, 2020 06:45PM, juga belum sampai sampai kini.

  • Saya pesan dari des 2019 dan skrg sudah masuk des 2020 ? Prilaku nya engga gitu bung , ampun dah ...

  • Pesan dari 29 Des 2019, sampai sekarang 19 Des 2020 juga tidak ada kabar. Coba buka web nama studios tidak bisa login.. Hanya bisa sign up saja. Tolong pertanggung jawaban dari pihak Nama-Studios. Kami tidak mau dijanjikan saja, atau dikasib bonus point. Bila memang tidak bisa.. Kembalikan saja uang yang sudah di transfer oleh kami ke pihak Nama Studios. Tolong bertindak secara professional, sesuai kewajiban Nama Studios sebagai penjual dan hak kami sebagai pembeli