Kecewa dengan BNI yang Tidak Juga Membuka Blokir Rekening Tabungan

Saya sangat kecewa terhadap penanganan dari pihak Bank BNI yang terlalu lama dan berbelit-belit dalam penanganan rekening yang diblokir oleh pihak Bank BNI. Saya ingin menanyakan mengapa pembekuan rekening saya tidak kunjung selesai padahal sudah 1 bulan?

Kronologinya, pada bulan Desember 2019 rekening saya dibekukan oleh BNI, karena saya telat untuk pembayaran kartu kredit saya. Pada bulan Januari 2020, tepatnya pas saya gajian dana yang masuk langsung dibekukan sesuai tagihan kartu kredit saya. Mengapa saat tagihan saya sudah terbayarkan rekening saya belum saja dibuka untuk pemblokirannya?

Beberapa kali dari tanggal 30 Januari sampai 4 Februari 2020 saya menghubungi pihak collection tapi tidak ada respon. Mohon bantuannya, saya sudah 1 bulan tidak memakai uang gaji saya. Jangan sampai 2 bulan saya tidak menerima gaji lagi, padahal tagihan saya sudah didebet dari tabungan saya. Ini nomor yang sudah saya hubungi: 02169837018, 02169837113, 02169837088, 02168937058, dan 0216928284.

Terima kasih.

Siti Muniroh
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan BNI atas Surat Ibu Siti Muniroh

Menanggapi keluhan Ibu Siti Muniroh di Media www.mediakonsumen.com pada tanggal 6 Februari 2020 berjudul “Kecewa dengan BNI yang Tidak Juga...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Kalo mau buka blokir itu setau saya harus datang ke kantor bni, bawakan saja bukti pembayarannya buku tabungan dan KTP serta kartu kredit nya... Kalau memang sudah tidak ada tunggakan pasti customer service nya akan bantu koordinasi langsung ke pihak kartu kredit nya. Kalu persyaratan sudah lengkap dan benar, pasti proses nya jg cepat.

  • Setau saya wajar si kalau kaya begitu mah di bank bank lain juga ada, masalahnya ibu udah nunggaknya berapa lama kalau emang diatas 3 bulan si wajar di bekuin, karena bank sendiri kan gamau uangnya hilang. Uang di cc kan uang bank.

  • Ya seharusnya dari pihak collection bisa memahami juga,kalau sudah lunas kenapa gak di buka kembali,kan kasihan kalau gajian buat nafkah buat makan dan biaya sehari-hari.

  • Sama kasusnya seperti yang saya alami sekarang, saya ada tunggakan 4 bulan karena usaha online saya yang collapse. Saya mempunyai CC sdh ada 10 tahun lebih dari plafon 8 jt sampai sekarang 45 jt. Total tunggakan beserta bunga sdh sampai 51 jt dan sdh memblokir tabungan sehingga gaji dan bonus saya bln ini total 30 jt tertahan. Dijanjikan sama collector dibuka dengan proses tidak lebih dari seminggu karena saya juga ada kredit lain yang musti dibayar dari gaji saya dan lancar ; dengan deal saya akan bayar 10 % selanjutnya restrukturisasi. Blokir ini sdh kejadian kedua, dulu blokirnya tagihan minimum . saat itu blokir sudah dibuka tapi sempat memotong dana entah peruntukannya kemana karena saya tidak terima billing lagi semenjak tertunggak sekarang total tunggakan memblokir tabungan . Bulan ini dan selanjutnya saya tidak ada pemasukan bila blokir tidak dibuka