Akun Akulaku Dibobol, Tagihan Dibebankan ke Pemilik Akun

Tolong agar pihak Akulaku untuk memproses lebih lanjut kasus saya. Akun saya dibobol sehingga limit Rp4,9 juta habis dipakai untuk transaksi pembelian di Shopee. Tidak ada kode OTP atau email konfirmasi yang masuk. Saya juga tidak pernah share password atau membuka link apapun yang merujuk kepada fraud.

Pihak Akulaku sudah mengetahui bahwa ini diretas dan mengetahui alamat pengiriman barang yang dibeli melalui Shopee. Namun tagihan tetap dibebankan kepada pemilik akun.

Saya sebagai konsumen atau pemilik akun dirugikan karena kesalahan sistem. Konsumen tidak semestinya diperlakukan seperti itu. Silahkan diinvestigasi semua transaksi tsb.

Yuniar Denti Ikrorent
Banyumas, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Sistem keamanan Akulaku dan Shopee:
[Total:13    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Akun Akulaku Dibobol, Tagihan Dibebankan ke Pemilik Akun

  • 7 Februari 2020 - (21:47 WIB)
    Permalink

    hal serupa juga terjadi pada akun saya, yang saya kecewakan pihak akulaku sampai saat ini hanya bisa memberikan tanggapan menunggu proses saja, cara yang lebih efektif agar pihak akulaku segera bergerak adalah membuat tagar trending di media sosial

    • 8 Februari 2020 - (13:38 WIB)
      Permalink

      klo saya akulaku nya ga mau memproses, minta di hubungkan ke tim terkait cs nya ga mau, kekeh kalo tagihannya tanggung jawab saya. akulaku meresahkan, banyak konsumen yg dibuat seperti itu. konsumen yang tidak tau apa- apa suruh bayar tagihan entah siapa

  • 8 Februari 2020 - (02:44 WIB)
    Permalink

    saya pernah mengalami hal tersebut, dan saya mau nggak mau tetap membayar tagihan. kesimpulan saya, akulaku sangat tidak aman. saya terjadi 2x akulaku+shopee dan akulaku+bukalapak peretas, saran saya segera laporkan shopee dan akulaku ke polisi, agar shopee dan akulaku transparan dalam memberikan data untuk mengungkap identitas pelaku dan dana anda dapat kembali.

  • 8 Februari 2020 - (15:43 WIB)
    Permalink

    Pelajaran berharga bg sy…
    Jika hal ini tjd pd sy..
    Mk hal pertama yg hrs dilakukan laporkan polisi tlbih dulu…plg tdk sebagai saksi kuat n terpercaya sblm waktu n masalah berkembang mjd besar dlm proses selanjutny menanti klarifikasi dr pihak akulaku.

 Apa Komentar Anda mengenai Sistem keamanan Akulaku dan Shopee?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Akun Akulaku Dibobol, Tagihan Dibebankan ke Pemilik Akun

oleh Yuniar Denti Ikrorent dibaca dalam: <1 min
4