Surat Pembaca

Lazada Tempat para Penipu?

Saya memesan HP di Lazada, nomor pesanan: 368856020070481 dan telah mentransfer uang. 10 menit setelah transfer, seller dengan nama akun megaelektronik899 menelepon dan menipu saya. Setengah jam setelah sadar, saya menghubungi CS Lazada dan saya email detail penipuan.

Empat jam setelahnya saya dihubungi CS yang lain dan saya menginformasikan nomor rekening saya. Saya juga telah menginfokan detail nomor rekening saya lewat email. Namun tiba-tiba saja Lazada menginformasikan apabila uang saya sudah ditransfer ke rekening penipu.

Mana tanggung jawab dan sistem pengendalian Lazada? Kembalikan uang saya kalau ingin berkembang jadi tempat belanja online yang dipercaya!

Fatkhur Rozi
Kabupaten Pati, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Saya pernah belanja tgl 14 April saya bertransaksi untuk pembelian hp sebanyak 3 x 2 transaksi pake kartu kredit dan 1 pake bank tf setelah melakukan transaksi selang brp menit transaksi saya dibatalkan dan beberapa menit kemudian ada yang telp mengaku admin dari lazada untuk menanyakan mengenai pembelian tersebut kemudian pada saat telp ada kode otp pembatalan masuk nah disitulah saya masuk jebakan secara tidak sengaja saya memberikan kode otp saya pada saat itu juga saya lgs chat lazada dan menjelaskan keadaanya disuruh tgg laporan akan diteruskan saya chat tiap hari jawaban sama pada akhirnya saya menerima email kalo dana tidak dapat diproses karena sdh ditf ke rek penipu saya bingung kan ada jeda waktu knp lazada ttp mengirimkan padahal saya sdh lapor hari itu juga jadi kemungkina lazadalah yang beriman juga dengan akun akun penipu yang ada disana orang bodoh pun tau kalo sdh ada laporan mengapa tetep diteruskan apalagi akun penipu bergandengan dengan flash sale lazda jadi kita nggak tau apa itu penipu atau bukan

    • Warning..!!!ini lazada bangkrut..itu semua trick trick aja.buat ngumpulkn dana sebesar besarnya..lha wong promo produk platformnya di dalam ruang lingkup lazada semua...ini sengaja permainan mereka mereka sendiri orang dalam. Dengan melibatkan situasi sekarang ini.gk ada cod,bayar tempo gk ditetapkan..trus lama batal sendiri,trus duit kita melayang dah..gk bisa diambil....
      Hati hati mereka udah gk ada dana..aparat ini yg harusnya bergerak cepat biar gk banyak yg dirugikan.tahani jngan belanja dulu di lazada..liat perkembangannya pasti muncul kasus habis ini.

  • Tips agar terhindar dari penipuan di lazada
    1. ABAIKAN belanja yg memberikan discound diatas 35%
    2. Klu masih nekat juga, coba Cek ulasan dan penilai di kolom komentar produk barang yg akan di beli, jika kosong ABAIKAN aza.
    3. Klu masih nekat juga, hub pihak lazada agar menyelidikin toko yg menjual barang tersebut. Jika jawaban nya toko itu baru , ABAIKAN!!
    4. Berbelanjalah di toko yg ada logo LAZMALL (Lazada Mall). Krn toko tersebut sdh terkonfirmasi Oleh pihak lazada memiliki toko di mall.
    Semoga bermanfaat..

  • Saya lihat memang Banyak betul account penipu di lazada, jual elektronik kelewat murah.. dan anehnya ikalnnya selalu tampil di depan.. Mending jangan belanja pakai aplikasi ini khususnya belanja elektronik

  • BEGITU BANYAK KORBAN PENIPUAN DI LAZADA,
    Ada komentator yang begitu Lihai belanja Online dan ada Yang di Komentar Begitu Bodoh (kesalahan sendiri)

    Tapi,
    Bila,
    Anda komentator yg Lihai –Lagi sial;
    Maka
    Seller sudah bekerja sama dengan Lazada melakukan PENIPUAN & di iklankan di web halaman utama Lazada dengan sangat Gencar dan Masif.

    Kesimpulan saya,
    Seolah olah Sudah Banyak sekali uang yang dicuri/diambil seller,.. padahal uang aslinya masuk ke Kas Lazada (berapa keuntungan pencurian Lazada dalam sehari di seluruh indonesia).

    Karena Lazada tidak begitu bodoh untuk pengembalian dana ke rek yg tidak jelas.

    Penipuan yg amat sangat Canggih dan Tidak ada resiko Hukum. Karena sellernya sudah hilang dan yang bisa di gugat hanya seller yg melakukan penipuan.

    Minta no rekening/nama bank seller penipu hanya sia sia… karena aslinya uang masi di kas Lazada.

    Note:
    Kita hanya bisa suarakan ke seluruh media, supaya teman teman yang ingin belanja di Lazada tidak jadi korban lagi.

  • Apakah jumlah nilai orang yang tertipu di Lazada mencapai ratusan miliar dalam satu tahun?.
    Kenapa orang yang tertipu tidak bersatu mengumpulkan data penipuan yang telah terjadi
    yang mencapai puluhan ribu orang dan nilai uangnya yang besar menuntut Lazada
    melakukan pembiaran.

  • seandainya setiap hari terjadi ribuan kasus penipuan di lazada dan sudah berlangsung beberapa tahun serta kerugian nasabah sudah mencapai triliunan rupiah apa yang bisa nasabah yang tertipu lakukan?. Jawabannya tidak ada karena nasabah lazada itu bodoh semua.

  • Gak ngerti sama bahasanya coba pakai bahasa jawa mungkin jadi jelas kak. Ada yg Tau gak bagaimana caranya memblokir buyer fraud di lazada.

  • Semua sudah serba digital , tapi kok ya masih banyak orang goblok ngasih otp ke orang lain yang tidak dikenal

  • saya juga mengalami hal yang sama di lazada. ini seller nipu kok di lindungi oleh lazada ? dan jelas jelas udah nipu ..... saya bisa berharap semoga di kedepan nya perusahaan moral hazzard seperti lazada cepat cepat hengkang dari indonesia