Menanti Nikmatnya Layanan IndiHome di Rumah Saya

Pada tanggal 20 Januari 2020 saya dihubungi oleh nomor 188, Customer Service Telkomsel, perihal penawaran promo IndiHome bagi nomor Telkomsel terpilih. Promo tersebut menawarkan layanan IndiHome Triple Play dengan rincian sebagai berikut: Telepon 100 menit ke nomor rumah, 100 menit ke nomor Telkomsel, UseeTV Entry dan internet 10 Mbps. Paket tersebut ditawarkan dengan harga Rp300.000, belum termasuk biaya pasang baru Rp75.000 dan pajak 10%.

Apabila setuju berlangganan paket tersebut, saya diharuskan membayar deposit Rp300.000. Akhirnya saya setuju untuk berlangganan dan disuruh menunggu untuk nanti dikirimkan link deposit pembayaran melalui email dan SMS yang sudah didaftarkan.

Setelah 11 hari menunggu, email dan sms pun tak kunjung datang. Saya telepon ke 188 dan menanyakan hal tersebut. Namun saya disuruh untuk menghubungi 147 yaitu Customer Service Telkom. Setelah saya telepon 147 dan menanyakan perihal pembayaran deposit, ternyata data saya belum ada di database Telkom, yang berarti Telkomsel belum memberikannya.

Akhirnya saya dibuatkan pendaftaran baru dengan rincian promo yang sama dengan yang sudah saya sebutkan di atas, dan disuruh menunggu sampai sore hari untuk pengiriman link deposit melalui email dan SMS. Sore hari tiba namun email dan sms masih belum muncul, saya telepon lagi 147 dan menanyakan hal tersebut, dan kembali diminta data lengkap dan disuruh menunggu lagi 1×24 jam. Tidak sampai setengah jam email dan SMS pun muncul dan saya dikirimkan kode bayar dan kontrak berlangganan IndiHome, dengan nomor Order: SC502001257.

Satu jam kemudian saya bayarkan deposit tersebut dan kembali menelepon 147 dan menanyakan apa yang harus saya lakukan setelah saya melakukan pembayaran. 147 menjawab dan menyuruh saya untuk menunggu 7×24 jam untuk dilakukan pemasangan di rumah.

Bukti Telepon 147

Setelah hampir menunggu 6×24 jam, saya kembali menelepon 147 untuk menanyakan kapan akan dilakukan pemasangan mengingat sudah hampir 6 hari saya menunggu. Saya kembali dimintai data lengkap dan disuruh menunggu bahwa nanti akan dihubungi teknisi IndiHome perihal pemasangan. Besoknya tanggal 7 Februari jam 9 pagi saya dihubungi teknisi IndiHome dan menanyakan apakah bisa dilakukan pemasangan hari ini dirumah, dan saya menyuruh teknisi tersebut datang esok harinya tanggal 8 Februari.

8 Februari 2020 kurang lebih jam 12 siang teknisi IndiHome datang ke rumah dengan membawa peralatan lengkap untuk pemasangan. Setelah dilakukan pengecekan ternyata rumah saya belum bisa dilakukan pemasangan karena box (saya tidak tahu namanya apa) di tiang telepon dekat rumah saya slotnya sudah terisi penuh dan harus dilakukan pemasangan baru.

Dengan penuh rasa kecewa akhirnya pemasangan pun tidak dapat dilaksanakan. Mengutip perkataan dari teknisi IndiHome, bahwa sepertinya ada kesalahan teknis dalam order pemasangan Indihome saya, karena biasanya sebelum membayar deposit akan ada teknisi yang datang ke rumah dan mengecek apakah bisa dipasang atau tidak. Saya juga tanyakan kepada teknisi kapan sekiranya pemasangan dapat dilakukan dirumah saya, dia tidak bisa memastikan karena harus melaporkan kejadian tersebut kepada atasannya.

Jadi kapan saya bisa merasakan manfaat dan kenikmatan menggunakan Indihome yang sudah saya idam-idamkan? Jawabannya masih misteri.

Panji Yudha Uttama
Paseh, Kab. Bandung
Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:42    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan PT Telkom atas Surat Sdr. Panji Yudha Uttama

Bismillahirrahmanirrahim Menanggapi keluhan Sdr. Panji Yudha Uttama Paseh, Kab. Bandung berjudul “Menanti Nikmatnya Layanan IndiHome di Rumah Saya” tanggal 10...
Baca Selengkapnya

Loading...

10 komentar untuk “Menanti Nikmatnya Layanan IndiHome di Rumah Saya

  • 10 Februari 2020 - (20:29 WIB)
    Permalink

    Berarti Indihome (Telkom) kurang profesional, kurang respon, kurang tanggap, kurang peduli 😓

    • 11 Februari 2020 - (11:54 WIB)
      Permalink

      Puji Tuhan dengan adanya tulisan ini langsung direspon dan dilakukan pemasangan dalam hitungan jam.

  • 11 Februari 2020 - (05:45 WIB)
    Permalink

    Kasus yang sama saya alami, saya mendaftar dari 5 november 2019, sampai saat ini tanggal 11 februari 2020 tidak jelas. Sudah hibungi 147 lebih dari 3 kali katanya di daftarin ulang. Bedanya saya belum bayar deposit.

    • 11 Februari 2020 - (11:53 WIB)
      Permalink

      Kebetulan keluhan saya langsung ditangani dan langsung dilakukan pemasangan. Tapi kalo mau refund juga bisa, untuk proses brp lamanya saya kurang tahu.

      • 11 Februari 2020 - (12:05 WIB)
        Permalink

        Syukurlah. solanya saya jg ditelp oleh 188 dengan paket yang sama. tgl 9/02/2020 kemarin. tp blm ada followupnya. dan blm dpt link utk nomer bayarnya.

        • 11 Februari 2020 - (12:09 WIB)
          Permalink

          Coba tanyakan ke 147, nanti akan dibantu sampe muncul link buat bayarnya.

          • 11 Februari 2020 - (12:13 WIB)
            Permalink

            hari ini sudah saya telp 147 nya. katanya akan di bantu di follow up prosesnya. Mudah2an saja cepat terealisasi.

  • 30 Maret 2020 - (11:05 WIB)
    Permalink

    Saya aja dari tanggal 22 Maret 2020, sampe hari ini belum ada tanggapan. Udah deposit aja masih belum ada kabar apa2, hampir tiap hari telp 147 jawabannya sama. “saya buatkan percepetan agar bisa cepat di follow up” sampe detik ini aja tidak ada info apa-apa. Bingung mau di apain lagi.

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Menanti Nikmatnya Layanan IndiHome di Rumah Saya

oleh Panji Uttama dibaca dalam: 2 min
10