Refund CIMB Niaga Berbelit-belit

Tanggal 16 Desember 2019 saya melakukan pembatalan atas transaksi yang sudah terjadi di JD.ID menggunakan VCN CIMB Niaga. Saya hubungi CS JD.ID dan diminta menunggu proses refund 7-14 hari. Setelah 14 hari ternyata refund belum masuk ke rekening CIMB Niaga saya. Saat itu juga saya konfirmasi kembali ke pihak JD.ID dan disampaikan bahwa refund telah berhasil, kemudian saya diberikan kode ARN untuk sanggahan ke CIMB Niaga.

Tanggal 15 Januari 2020 saya menghubungi call center CIMB Niaga terkait refund dari JD.ID yang belum masuk ke rekening. Kemudian dibuatkan laporan (nomor laporan: 621501203011058gm) dengan menyertakan kode ARN yang diberikan pihak JD.ID dan diminta menunggu 3 hari kerja.

Setelah 3 hari kerja saya hubungi kembali call center CIMB Niaga dan minta disambungkan ke SPV on duty, kemudian dijanjikan 7 hari akan selesai. Setelah 7 hari ternyata dana refund tak kunjung masuk. Saya hubungi call center untuk disambungkan ke SPV on duty, akhirnya disepakati paling lama tanggal 07-02-2020 sudah akan terima refund.

Sekarang sudah tanggal 10 Februari 2020 dan dana saya masih belum kembali.

Melalui surat ini saya ingin minta kejelasan dari pihak CIMB Niaga terkait proses refund saya. Saya harap bisa segera diselesaikan. Untuk ke depannya saya kapok bertransaksi menggunakan CIMB Niaga.

Lyan Tanjung
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Lyan Tanjung

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Lyan Tanjung yang berjudul: “Refund CIMB Niaga Berbelit-belit” (Mediakonsumen.com, 11 Februari 2020), dengan ini...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Heleh kebiasaan lu pada se enak jidat tahan dana orng.sama nih gan ane jg gitu ditahan ma mreka kapok ane mau cabut gk pake bank ini tdm komit dan gk bisa dipercaya klo bgini