Transfer ke Akun Bank dari Aplikasi Dana Malah “PENDING”

Awal mula saya menggunakan aplikasi Dana karena saya pikir untuk mempermudah pembayaran saya lebih mudah, akan tetapi ketika saya mentransfer uang ke salah satu bank dari aplikasi DANA saya sebesar Rp 400.000, dari tanggal 10 February 2020 pukul 12.22.08 sampai tanggal 11 Februari saat saya tulis ini prosesnya masih menunggu. Padahal saat itu uang akan saya gunakan untuk pembayaran yang sangat mendesak.

Saya sudah mengirimkan email pada CS DANA,tapi jawabannya tidak memuaskan: “Terkait keluhan ibu tersebut kami tim akan menindaklanjuti keluhan tersebut.” Proses yang lama dan tidak update progress-nya . Menurut saya DANA kurang melindungi konsumennya dan tidak tanggap terhadap keluhan konsumennya, uang Rp400.000 sangat besar untuk saya.

Dan ini sangat menjadi pelajaran untuk saya memakai aplikasi ini , untuk konsumen yang lain mohon lebih bijak untuk melilih aplikasi. Mohon untuk tidaklanjuti pengembalian uang saya. Terima kasih.

Novita Farhana
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:5    Rata-Rata: 3.6/5]
Tanggapan DANA atas Surat Ibu Novita Farhana

Menanggapi surat pembaca yang ditujukan kepada kami oleh Ibu Novita Farhana yang dimuat di mediakonsumen.com, pihak DANA telah menghubungi konsumen...
Baca Selengkapnya

Loading...

9 komentar untuk “Transfer ke Akun Bank dari Aplikasi Dana Malah “PENDING”

  • 11 Februari 2020 - (10:50 WIB)
    Permalink

    Saya juga seperti itu kemarin.. dan tanggal nya pun sama yaitu 10 Februari pukul 13:14 saya transfer dari saldo DANA ke Rekening Pribadi saya karna ada keperluan mendesak. saya Transfer (karena memang semua uang saya taruh ke DANA) ke Rekening pribadi saya semua nya sebesar Rp. 4.000.000 dan status nya masih pending sampai sekarang. alhasil keperluan mendesak saya pun terbengkalai dan saya tidak punya uang sekarang.
    saya kapok sekarang pakai DANA!

  • 11 Februari 2020 - (15:45 WIB)
    Permalink

    Sama boss ssya juga duit bakal berobat nenek saya. Saya topup pakai aplikasi akulaku dibayar kredit ke akulakunya.. topup 1jt saya tarik lagi malah kepending kejadian 20 feb jam 1 siang. Sampe skrg belom ada respon yg jelas. Kita datengin aja boss lebih baik. Lebih baik langsung komplain ke kantor DANA NYA KITA BISA LIAT KERJAAN MEREKA KENAPA BEGITU LAMA …

  • 11 Februari 2020 - (16:09 WIB)
    Permalink

    Sama dengan saya, kejadian tanggal 10 peb 2020 dan jam 12.45 wib…asemm sampai sekarang belum dikembalikan..senilai 1.570.000…

  • 11 Februari 2020 - (16:45 WIB)
    Permalink

    Aplikasi Dana banyak masalah juga ya.. Alhamdullilah ga tertarik buat install nya…. yg pasti2 aja seperti OVO udh cukup deh..

  • 12 Februari 2020 - (14:13 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga kemarin tgl 10 saya transfer sebesar 8jt kerekening bca kakak saya dan statusnya masih pending sampai sekarang
    Udah kirim email sama inbox fp dana disuruh menunggu 4-7 hari
    Padahal uangnya mau diputer jadi keperluan ditunda dulu deh

    • 12 Mei 2020 - (21:33 WIB)
      Permalink

      Kak.. Bagi cerita donk. Gimana caranya dana respon keluhan saya. Keluhannya sama sepeti punya kakak..

  • 3 Juni 2020 - (09:22 WIB)
    Permalink

    saya melakukan transfer dari saldo dana saya ke Bank Mandiri ( isi saldo ShopeePay ) sebesar Rp.3.923.000 tepatnya 1 juni 2020 namun gagal terus.. 2x failed dan sudah ke refund otomatis.. setelah itu saya kontak suport via WA untuk menanyakan permasalahan saya.. dan saya mengikuti beberapa intruksi seperti yg disarankan kepada saya yakni ” Clear cache, reinstall app, tambahkan email address dll ) karna sudah mengikuti instruksi yg disarankan tersebut setelah itu saya coba lagi transfer dengan jumlah berbeda dari sebelumnya yakni Rp.3.930.000 , namun yang terjadi transaksi saya malah pending, dana tidak kekirim dan tidak ke refund ( PENDING )

    untuk memastikankeluhan saya tersebut saya melakukan tes pengisian dari wallet lain ( OVO ) sebesar 10.000 dan berhasil tidak ada masalah..

    saya kontak berkali kali karna menurut saya dangat “URGENT” khususnya pada aktifitas dan kebutuhan saya.. namun dukungan pelanggannya amat sangat kurang responsif, sampai dia berkata ” Akan diproses secepatnya ” dan saya kira hanya beberapa jam, namun saya menunggu hal tersebut sudah 2 hari masih belum ada progress.. nah saya coba kontak lagi tuh dan saya disuruh tunggu email dari tim resolusi dan pihak dana pun Telpon ke saya suruh nunggu 4-7 hari dan tentunya jelas sangat terganggu aktifitas saya.. singkat cerita setelah saya dapat telpon siang kemarin dan malemnya saya cek lagi tuh dan kerennya di aplikasi DANA tersebut statusnya sudah berubah tidak lagi (PENDING) melainkan Transaksi sukses (Completed) dan saya cek pada aplikasi shopee saya tepatnya di history ShopeePay dan tidak ada deposit yang masuk perihal dana tersebut. di last history ShopeePay saya hanya ada yg Rp.10.000 dari ovo saat saya melakukan tes.. dan sampai sekarang tepatnya di hari ketiga masih gajelas uang saya kemana..

    yang saya bingung kok uang saya kemana? emang ga bisa kah pihak developer membatalkan (refund) saat transaksi masih pending? Atau menanyakan secara langsung ke pihak shopee ataupun pihak bank tujuan (kontak telpon biasanya kalau dari aplikasi lain) Gunanya dukungan pelanggan apa coba kalo kek gitu? dengan mudahnya dia menandai transaksi sukses di history saya pada aplikasi dana disaat dana tersebut belum saya terima di saldo ShopeePay saya 🙂

    Hati hati aja ya buat yang lain. ambil hikmahnya saja 🙏

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Transfer ke Akun Bank dari Aplikasi Dana Malah “PENDING”

oleh Novita Farhana dibaca dalam: 1 min
9