Surat Pembaca

Pemasangan Sambungan Baru (PSB) Indihome Terkendala ODP Penuh

Saya memutuskan untuk berlangganan indihome, cek website dan Twitter cara berlangganan lewat aplikasi Myindihome. Tanggal 31 Januari 2020 mendaftarkan diri isi data, selang beberapa menit saya ditelepon CS nya kalau aplikasi saya harus di-uninstall dulu karena tidak memunculkan deposit. Setelah selesai saya mengisi ulang lagi data dan muncullah deposit yang harus dibayarkan. Setelah transfer kemudian pihak Indihome menelpon untuk pemasangan dan konfirmasi selanjutnya lewat WhatsApp.

Keesokan harinya saya dapat telepon dari teknisi dan WA kalau mau pasang, dan sangat kecewa pihak teknisi bilang slot ODP nya sudah penuh, untuk pemasangan ODP menunggu konfirmasi dari pusat.

Hari demi hari saya tanyakan lewat aplikasi maupun Twitter tetap jawabannya menunggu dan menunggu tidak ada kepastian apakah PSB saya di-cancel atau bagaimana?

Saya ingat bahwa depan rumah saya ada pelanggan indihome juga yang sudah lama tidak aktif tapi alat-alat dan slot ODP nya belum dicabut. Mungkin pihak Indihome bisa membantu untuk ketersediaan slot ODP nya agar bisa saya pakai?

Mohon tindak lanjut Telkom dan Indihome.

Reky Fermanto
Tangerang, Banten 15610

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Reky

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Reky pada tanggal 13 Februari...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Kejadian ini sama seperti yg saya alami saat ini, sudah menghubungi pihak teknisi sana-sini tapi hasilnya sama dengan alasan slot ODP penuh, sampai sekarang belum ada tindak lanjut dari pihak indihome.
    Penawaran yang menjanjikan dengan berbagai promo, giliran penanganan masalah saling lempar seolah tidak ada yg mau di salahkan.

  • Saya malah ga bisa pasang sama sekali, jarak tiang terdekat sekitatlr 200m tapi pihak telkom belum menambah tiang lagi padahal calon konsumen lumayan

  • Hal serupa yang saya alami dengan jawaban tanggapan pengaduan pemasangan baru yang tidak ada progress.....selalu dijawab "baik saya bantu cek kan .mohon ditunggu "
    Sampai 3 kali jawaban yang sama ke layanan 0341147 dan masih tersambung secara nasional bukan spek kode area telp itu
    penyesaian pembayaran melalui apikasi my indihome tanggal 4 feb ....sampai dengan tanggal 14 feb sdh saya telp 3 kali ke 0341147 tidak ada progress
    Mohon diperhatikan untuk pihak indihome terkait dengan jawaban dari pengaduan...yang kami harapkan adalah progress dari rencana pemasangan

  • Masi mending kak.. Saya sudah bayar deposit 10 Februari 2020. Sampai 13 Februari 2020, saya tidak dapat kabar apa2 dr indihome. Jadi saya telpon CS nya, trus dibilang saya masi dalam antrian. Bahkan ternyata data saya belum sampai proses validasi. Dan setiap hari saya telpon trus pokoknya, jawabannya masi sama "akan saya bantu proses pencepatannya ya bu". Dan sampai skrg 19 Februari 2020 saya belum mendapatkan jadwal teknisi, bahkan jadwal survey pun ga ada. Udah dr 15 februari saya ga ada internet dirumah krn saya berhenti berlangganan first media.. Saya mau pindah ke indihome dengan harapan kualitas lebih baik, tp ini mau pasang aja lama banget ya.. :(

  • Kejadian ini juga saya alami, indihome seakan meremehkan konsumen dan mengabaikan kritikan. Padahal masih bagian dari BUMN.