Surat Pembaca

Gagal Topup OVO dan Keterlambatan Proses Pengembalian Uang

Saya pada pukul 13 Februari 2020 hari Kamis melakukan top up virtual kepada OVO sebesar 5 juta dua kali (untuk top up ke bank BTPN) Namun, top up kedua yang dilakukan gagal masuk. Saya langsung melaporkan kepada pihak OVO, namun saya disuruh menunggu 2 hari kerja. Proses kerjanya juga lambat banget, saya sudah melaporkan tiga tiket tapi gak dibalikin duit saya. 5 juta kan lumayan gede juga.

Saya juga sudah menelpon pihak BCA dan saya diberitahukan bahwa duit telah didebit dari akun saya dan telah ditransfer ke pihak OVO.

Saya kemudian menunggu sampai hari Senin, yaitu 2 hari kerja tanggal 17 Februari 2020.  Pukul 5 sorenya saya telepon CS lagi nih, tapi CS yang angkat malah salah-salah ngomong, terus bilang saya masih harus menunggu 5 hari kerja lagi untuk mengembalikan duit saya. Ini saya sudah tunggu dari 13 Februari sampai 17 Februari, masih disuruh tunggu lagi 5 hari, kan lama-lama emosi.

bukti masuk dari beranda OVO

Masa lama banget ngembaliin duitnya saja, saya juga di emailnya salah lagi, saya dipanggil Bapak Abner padahal di email sebelumya sudah memakai nama saya yang benar. Itu uangnya sudah di OVO lama harusnya balikin dtambah bunga yang saya bisa dapat jika saya memasukkan nominal itu di bank deposito saya dong. Tapi kalo gak dikasih ya gak apa-apa asalkan duit saya cepat dikembalikan.

Untuk pihak OVO mohon dong cepat solusinya, mohon uang saya dikembalikan ke account saya segera. Kenapa saya harus tunggu lama banget untuk process pengembalian. Di aplikasi sebelah cepat.

Tiket pelaporan saya adalah 5997756,5969528, dan 5961346.

Tassya
Jakarta Barat


Surat ini juga mendapat tanggapan dari Bank BCA (16/4/2020) sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Ibu Tassya

Dengan hormat, Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Ibu Tassya mengenai masalah Top Up akun OVO. Menanggapi keluhan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Halo, ini dari pihak yang complain, kakak semuanya, OVO dan BCA telah menanggapi complainan saya, jadi saya minta maaf untuk kerepotan yang terjadi. Saya telah minta media konsumen untuk menurunkan surat pembaca langsung setelah ditanggapi dari pihak OVO, tapi ternyata tidak bisa diturunkan Hahaha. Selebih lagi saya maaf untuk kerepotannya, masalah saya sudah di selesaikan dengan sempurna dan saya tidak ada complainan terlebih lanjut.

    Terimakasih untuk tanggapannya pihak OVO, saya lanjut telpon lagi pd tanggal 18 February 2020 dan setelah itu langsung diprocess.

  • Saya mengalami hal yang sama dengan anda.beda nya saya melakukan top up DANA via OVO dimana di transfer ke rek bank permata sebesar Rp.1.600.000 pada tanggal 25 september 2020 dan dari pihak OVO meminta menunggu 2 hari kerja.dan pihak DANA meminta menunggu 3 hari kerja.pihak DANA nya sangat cepat memberikan respon, mereka memberikan info bahwa tidak ada transaksi yang masuk di sistem DANA.beda dengan pihak OVO yang lambat merespon keluhan saya baik itu via email maupun chat langsung di app OVO.setelah diminta menunggu 2 hari,pihak OVO meminta saya menunggu lagi 5 hari kerja.belum sampai 5 hari kerja,saya mendapat email dari OVO bahwa uang saya sudah berhasil di transfer ke rek tujuan.betapa saya sangat dipingpong..

  • saya juga ngalami uang tidak balik , saya lupa rekening transfer top up goc (GlobalOnlineCredits) malah dijadikan alasan pihak ovo untuk tidak mengurus kemana perginya uang saya 500ribu , sedangkan saldo ovo sudah berkurang tetapi saldo goc tidak bertambah, emosi juga jadinya . kenapa juga aplikasi ovo tidak bisa lacak rekening transfer . klo dari ovo bisa lacak dan klo sudah masuk ke GOC kan saya bisa kejar GOC ini malah di buat putar2, hati2 semua pelanggan ovo sering bermasalah gini walau sering maintenance sistemnya.

    oh iya sejak kapan no cs ovo jadi +021 5086 0696

    dibawah balesan email ovo
    KRISDA PAMELA (OVO)

    1 Jul 2021 16.49.12 GMT+7

    Dear Bapak Nicolaus Asdi Permadi,

    Saya Krisda yang akan melanjutkan keluhan Anda terkait kendala transfer.

    Sebelumnya kami menyampaikan permohonan maaf kembali terkait kendala yang Anda alami. Sehubungan dengan kendala yang Anda alami, dikarenakan ada beberapa informasi yang akan kami sampaikan, mohon kesediaannya untuk menerima panggilan kami melalui +021 5086 0696. Apabila kami tidak dapat menghubungi Anda melalui telepon, maka keluhan Anda tidak dapat diproses lebih lanjut. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Terima kasih.

    Bapak Nicolaus Asdi Permadi dapat mengunjungi Pusat Bantuan di aplikasi OVO atau melalui tautan https://www.ovo.id/helpcenter untuk informasi mengenai produk dan layanan OVO lainnya.

    Selamat sore & selamat beraktivitas.

    Salam hangat,
    Krisda
    1500 696 | cs@ovo.id

  • Saya juga sedang mengalami hal yang sama transfer dari ovo ke BCA tgl 6 April 2023jam 20.47 sampai saat ini status transaksi sedang proses ketika hubungi cs via email via tlp hanya disuruh menunggu dan pelayanan ovo sangat lambat menurut saya sampai 2 hari kerja padahal kalo ada uang masuk cepet motong adminya ketika ada masalah lambat penanganan beda dgn dana yg gercep soal pengembalian saldo penggunanya.. itulah pengalaman saya memakai aplikasi e wallet