Pembajakan Kartu Kredit BRI di Bukalapak

Pembajakan kartu kredit di bukalapak. Admin mohon ditindak lanjuti, saya hari ini tanggal 17-2-2020 pukul 12.51.36 tidak melakukan transaksi di Bukalapak, tapi saya dapat email dari pihak BRI bahwa kartu kredit saya terpotong untuk transaksi di Bukalapak.

Mohon dibantu untuk pembajakan kartu kredit ini, karena sudah banyak sekali korbannya tapi penanganan sangat lambat. Padahal sudah tersinkron dari jam transaksi dan nomor kartu kredit tapi CS Bukalapak sangat lambat. Ini sama saja melindungi pencuri pencuri itu.

Mohon dibantu admin.

Fajar Fairus Ardiansyah
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Fajar Fairus Ardiansyah

Jakarta, 19 Februari 2020 Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan Mediakonsumen.com selama ini....
Baca Selengkapnya

23 komentar untuk “Pembajakan Kartu Kredit BRI di Bukalapak

    • 18 Februari 2020 - (21:18 WIB)
      Permalink

      Kenapa tidak bisa kembalikan full ,kan uangnya masih di tahan di buka lapak,saya kemarin sudah confirmasi di cs buka lapak untuk fast respon problem ini .soal nya durasi waktu belum 30menit saat cc saya buat transaksi si pelaku.ada kendala apa kok gak di kembalikan full.

    • 18 Februari 2020 - (12:40 WIB)
      Permalink

      Pada waktu saya dapat email transaksi dari bri ke bukalapak ,saya langsung telpon cs bri memang ada dan saya suruh blokir sementara cc saya,dan saya tlp cs buka lapak sampai 4x dan memang ada transaksi pembajakan cc ,tapi saya tanya untuk yg pembajak atau alamatnya tdk boleh dipublikasikan,dan saya suruh nunggu email dari bukalapak tapi sampai saat ini belum di email.

  • 18 Februari 2020 - (11:47 WIB)
    Permalink

    Memang cc BRI tidak ngirim kode otp ketika transaksi di BukaLapak? Aku setiap belanja pake cc di BukaLapak selalu ada otp, brp pun nominal nya, dari puluhan ribu sampai ratusan ribu. Apalagi itu transaksi nya jutaan. Ganti cc aja.

  • 18 Februari 2020 - (16:19 WIB)
    Permalink

    Saya juga punya pengalaman yg sama mas di tokopedia sama persis seperti kasus yg mas alami cuma beda onlineshopnya. Saran saya mas langsung kontak ke pihak bank bri kalo itu transaksi yg bukan masnya lakukan tp kalo mas kena tipu via telpon dan menyerahkan kode otp mending langsung ceritakan kasusnya ke pihak bukalapak untuk bisa dilacak akun itu dan dilakukan pemblokiran nanti uangnya otomatis kembali di cc nya mas. Sekian

    • 18 Februari 2020 - (21:29 WIB)
      Permalink

      SAYA BARU DAPAT EMAIL DARI BUKALAPAK

      CS Anti Fraud 05 (Bukabantuan)

      Feb 18, 20:56 +07

      Hi rajakarya9@gmail.com,

      Terima kasih telah menghubungi BukaBantuan.

      Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Terkait tindakan pembajakan kartu kredit yang Anda alami dengan nominal Rp 4.432.401, kami sampaikan permohonan maaf dikarenakan dana tersebut belum dapat kami proses pengembalian dana ke limit kartu kredit Anda secara full dan sudah berhasil digunakan oleh pihak pelaku senilai Rp.2.000.000 dan kami hanya dapat melakukan pengembalian dana Anda senilai Rp2.328.000

      Bukalapak akan selalu support Anda terkait kasus yang Anda alami. Oleh karena itu, kami menyarankan agar Anda membuat Laporan Pidana di kantor Polisi serta ke pihak bank penyedia kartu kredit Anda. Selanjutnya, apabila Berita Acara Pemeriksaan telah selesai, pihak dari kepolisian yang berwenang dapat melakukan proses penyelidikan dan permintaan data ke Bukalapak dan kami dapat membantu dengan memberikan data-data terkait.

      Mohon lebih berhati-hati dalam menjaga kerahasiaan kartu kredit Anda agar tidak terjadi hal serupa di kemudian hari.

      Terima kasih atas perhatiannya. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, silakan hubungi kami di BukaBantuan.

      Terima kasih atas perhatiannya dan selamat beraktivitas 🙂
      Informasi lainnya bisa kamu temukan di Halaman BukaBantuan bl.id/bantuan

      #Maudigaransi komplit? Barang gak ketemu, kami kasih total Rp1 miliar. Hanya di aplikasi Bukalapak!

      Warms Regards,

      Tim BukaBantuan
      BukaBantuan

      [22RX07-GY36]

    • 21 Maret 2020 - (18:04 WIB)
      Permalink

      pengalaman saya juga sama mas, pada kasus mas proses nya berapa hari mas? karna saya sudah menunggu 1×24 jam belum ada tanggapan dari buka lapaknya?

      • 30 Maret 2020 - (18:35 WIB)
        Permalink

        Hallo tisya
        Saya juga kemarin terjadi seperti itu….. keamanan Bukalapak sangat mengecewakan
        Mungkin bisa dm saya via instagram di stevaniisp
        Thankyou

  • 22 Februari 2020 - (13:22 WIB)
    Permalink

    Saya sudah membaca tanggapan buka lapat,dan dengan sangat menyesal sampai hari ini belum ada pengembalian dana di rekeng saya ,dan pertama saya melakukan pengaduan jam 17-02-2020 jam 13.18
    Pengaduan kedua 13.32
    Pengaduan ketiga 14.07
    Pengaduan ke 4 15.56,
    Sekali lagi saya belum dapat tranferan dari @bukalapak untuk pengembalian dana.
    Terima kasih

  • 22 Februari 2020 - (13:24 WIB)
    Permalink

    Saya sudah membaca tanggapan buka lapak,dan dengan sangat menyesal sampai hari ini belum ada pengembalian dana di rekening saya ,dan pertama saya melakukan pengaduan jam 17-02-2020 jam 13.18
    Pengaduan kedua 13.32
    Pengaduan ketiga 14.07
    Pengaduan ke 4 15.56,

    Sekali lagi saya belum dapat tranferan dari @bukalapak untuk pengembalian dana.
    Terima kasih

  • 19 April 2020 - (11:36 WIB)
    Permalink

    Sya juga salah satu korban penipuan kartu kredit bri yg nominal nya 11jt-an dan trx juga di bukalpak. Sudah buat surat sanggahan tetap di tolak juga. Sya gak ngerti dgn sistem keamanan bank bri. Kok bisa data nasabah di sebar luaskan hrs nya kan itu bersifat rahasia. Sya minta dri bank bri utk tidak menaggih trx yg tidak sya lakukan, kalau mau nagih ke pihakbukalapak aja sana ya.

 Apa Komentar Anda?

Ada 23 komentar sampai saat ini..

Pembajakan Kartu Kredit BRI di Bukalapak

oleh Raja dibaca dalam: <1 menit
23