Ingin Lakukan Pelunasan Awal Home Credit tapi Sangat Dipersulit

Saya sebagai salah satu pihak konsumen Home Credit merasa dirugikan. Nama saya Rully Sukanta dengan nomor kontrak 3900160196, dengan peminjaman dana sebesar Rp. 15.000.000 dengan tenor selama 24 bulan. Sudah berjalan selama 12 bulan dan lancar saya bayar selalu. Di bulan ke 13 saya ingin melunasi semua. Saya tlp pihak Home Credit tapi sulit sekali proses untuk pelunasannya, dan nilai yang harus saya lunasi senilai Rp. 10.648.317.

Menurut saya jumlah yang fantastis sekali, karena kalau dihitung tenor 15 juta/24 bulan = Rp625.000 (pokok), padahal saya bayar setiap bulan senilai Rp. 1.101.500. Harusnya pokok yang masih harus saya lunasi senilai 625.000x12bln = 7.500.000, ditambah penalti dan lain-lain mungkin Rp. 8.000.000.

Tapi sekarng harus bayar Rp. 10.648.317, saya tetap terima, tapi saya merasa dipersulit untuk cara pelunasannya. Saya dapat informasi yang selalu berbeda dari pihak Home Credit, dan sekarng saya dianggap didenda karena telat bayar. Jelas ini tidak saya terima, sudah banyak kerugian saya, sekarang malah masih mau dirugikan lagi. Saya hubungi pihak Home Credit tapi selalu dapat jawaban yang berulang-ulang sama dan monoton, bahwa saya harus bayar angsuran dan perihal pelunasan saya harus menghubungi ulang pihak Home Credit. Padahal jelas sekali saya bilang bahwa saya ingin melunasi semuanya.

Sepertinya pihak Home Credit tidak mau konsumennya cepat lunas pembayaran dan malah ingin menjerat dengan hutang yang semakin banyak. Sampai detik ini saya belum dapat jawaban yang jelas dari pihak Home Credit.

Terima kasih.

Rully Sukanta
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Home Credit atas Surat Bapak Rully Sukanta

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan keluhan dari Bapak Rully Sukantadi MediaKonsumen.com pada tanggal 20 Febuari 2020 di kolom...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Ingin Lakukan Pelunasan Awal Home Credit tapi Sangat Dipersulit

 Apa Komentar Anda mengenai Home Credit Indonesia?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Ingin Lakukan Pelunasan Awal Home Credit tapi Sangat Dipersulit

oleh Rully Sukanta dibaca dalam: 1 menit
2