Kurir Kartu Kredit Bank DBS ‘Lelet’

Pada tanggal 23 Januari 2020 saya dapat notifikasi sms dari Bank DBS bahwa pengajuan kartu kredit saya disetujui. Tanggal 24 Januari 2020 saya dapat notifikasi sms lagi, kartu kredit saya dalam pengiriman. Selanjutnya pada tanggal 7 Pebruari 2020 saya dapat telepon bahwa kartu saya dalam pengiriman.

Sampai tanggal 19 Pebruari 2020 kartu tersebut belum datang. Saya menelpon call center DBS, dengan jawaban:

1. Sudah dikirimkan tanggal 6 Februari 2020 tapi retur dengan alasan penerima tidak dikenal (alasan klasik, padahal alamat jelas lengkap dengan kode pos)
2. Dikirim kembali tanggal 10 Februari 2020, tapi sampai hari ini tanggal 21 Februari 2020 belum saya terima dan disuruh menunggu sampai tanggal 26 Februari 2020

Saya mohon untuk dibantu penutupan saja, daripada menunggu sesuatu yang tidak jelas kepastiannya. Acungan jempol buat DBS yang konsisten dengan pelayanan pengiriman, meskipun sudah banyak komplain dari nasabah, tapi DBS tetep bertahan. Hebat!!!!!

Poerwanto
Kediri, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Poerwanto

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Wuah naga2nya saya pun bernasib sama. Dapat notifikasi hingga beberapa sms, tetapi lama sekali sudah seminggu. Sedangkan bank-bank lain seperti Maybank dan Permata cepat dalam proses pengiriman.
    Yaahhh mudah-mudahan tidak PHP, karena saya hubungi orang marketingnya kartu akan dikirimkan dalam 7 - 14 hari kerja.
    Sedangkan di jaman milenial ini para perusahaan di bidang kurir mengutamakan kecepatan dan ketepatang pengiriman. Biasanya belum sampai 7 hari kerja barang atau paket sudah diterima di tangan penerimanya. Dengan syarat alamat jelas dan tepat apalagi alamat pengirimannya kantor yang selalu ada petugas yang berjaga.
    Apakah pihak bagian kartu kredit DBS memilih perusahaan kurir yang tidak kompeten atau bonafid di bidangnya.
    Terima kasih,

    Firman

  • Senasib dengan saya. Kejadianya persis banget seperti di php in. Berulang kali tlpn cs slalu dpt jwbn maaf atas ketidaknyamananya mohon tggu 14hr kerja. Uda ditggu ga dtg jg kartunya. Tlpn cs lg dijwb maaf lg tggu 7hr kerja. Sabar nggu 7hr eh ga dtg jg kartunya. Tlpn cs lg jwbn sama maaf ....tggu 14hr krja lg. Woy...ni dagelan apa apaan. Klo kartunya ada sini gue trima. Klo ga ada jg ga papa. Di php in trs ni ma dbs. Almt lgkp. Bknya ditengah hutan rmh awak. Ga profesional banget sih