Kurir Kartu Kredit CIMB NIAGA Tidak Profesional

Singkat cerita, tanggal 29/02 saya mengajukan aplikasi kartu kredit CIMB Niaga. Tanggal 03/02 saya dapat SMS kalau kartu kredit saya disetujui. Saat saya mengajukan aplikasi kartu kredit, saya meminta jika aplikasi saya disetujui, kartu kredit dikirim ke rumah.

Pada tanggal 12/02 saya dapat SMS kalau kartu saya gagal kirim karena info pindah alamat. Saya langsung telepon ke call center CIMB menanyakan perihal tersebut, dan jawaban yang saya dapat adalah kartu kredit saya dikirimkan ke alamat kantor dan alamat kantornya salah. Padahal jelas-jelas saya isi alamat kantor dengan benar dan saya punya bukti, karena saya sempat foto form aplikasi pengajuan aplikasi kartu kredit saya. Lalu saya diminta ubah alamat kantor dan butuh 5 hari kerja ditambah pengiriman ulang 7 hari kerja.

Tanggal 21/02 saya dapat SMS kalau kartu saya gagal kirim kembali karena info tidak dikenal. Saya telepon ke call center, jawaban yang saya dapat membingungkan, dijelaskan bahwa tanggal 20/02 kartu saya dikirim ulang ke alamat rumah.

Poin dari cerita saya adalah:

  1. Kenapa kurir mengirimkan ke kantor padahal saya sudah meminta pengiriman ke rumah dan kenapa bisa salah alamat kantor?
  2. Setelah perubahan alamat, kenapa pengiriman ke rumah, bukan ke kantor? Terus buat apa saya disuruh ubah alamat kantor?
  3. Setahu saya sistem kerja bank itu sangat akurat dan profesional. Saya sangat menyayangkan human error atau sistem error yang terjadi, secara Bank CIMB Niaga adalah bank yang sudah terkenal.

Saya sebagai pemegang kartu kredit dari 4 Bank berbeda tidak pernah mengalami hal seperti ini, kartu kredit saya selalu datang dengan cepat. Mohon evaluasi bank CIMB Niaga terhadap kinerja karyawan dan lainnya.

Martinus Kurniawan
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Martinus Kurniawan

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Martinus Kurniawan yang berjudul: “Kurir Kartu Kredit CIMB Niaga Tidak Profesional” (Mediakonsumen.com, 23 Februari...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Kurir Kartu Kredit CIMB NIAGA Tidak Profesional

  • 28 April 2020 - (10:02 WIB)
    Permalink

    Hallo cimb niaga .saya liana indah sari merasa sangat kecewa dengan pelayan bank cimb niaga yg buruk sekali dalam pengiriman kartu kredit.aplikasi saya telah di setujui dri 03 mar 20 tpi smpai 28 apr 20 tidak pernah sampai dengan berbagai alasan(terkahir forcemajeur).apakah cimb niaga memang menahan kartu kredit yg sudah di setejui??saya udh ratusan kali tlp ke call center,email dan dm tpi tidak ada follow up.cuma 1 x bank cimb niaga tlp dengan no 02180655155 tgl 20 apr 20bilang kartu kredit saya dlm proses pengiriman ulang maksimal t hti kerja tpi nyata smpai 28 apr 20 belum saya terima dan pihak bank yg terkait tidak ada yg telepon lagi.padahal case saya masuk prioritas.masa pengiriman kartu kredit untuk ke jakarta saja 60 hri tidak smpai2 pdahal alamat lengkap dan jelas.dan kurir tidak ada telepon juga.referensi pengaduan saya CBREC200420001622.saya minta itikad baik cimb niaga untuk mengirimkan kartu kreditnyg telah di setejui

  • 30 Juli 2020 - (13:11 WIB)
    Permalink

    iya betul. saya juga mengalami hal yg sama. udah bolak balik telepon call center 1401. tetap 2x dapat sms kurir gagal mengirimkan kartu dgn alasan yg sama.

  • 17 Oktober 2020 - (07:36 WIB)
    Permalink

    Sabar ya pak, saya juga mengalami hal yang sama, kartu kredit master pengganti upgrade udah 4 tahun gak sampai sampai, alasannya alamat tidak jelas, padahal saya ga pernah pindah, minta kirim ke kantor cabang cimb pun gagal kirim karena alamat tidak jelas, sama sama cimb aja mereka ga tau alamatnya wkwk tapi anehnya kartu kredit visa pengganti yg expired aman aja dikirim tanpa ada masalah, ini yg salah kurir nya atau cimb nya ya

  • 27 Oktober 2022 - (21:11 WIB)
    Permalink

    Saya juga sangat kecewa dengan pengiriman kartu kredit cimb niaga
    Di acc di tgl 20 september
    Tanggal 28 september sudah di terima
    Padahal saya blm menerima nya sama sekali
    Saya hub call center katanya akan di kirim ulang dan merubah detail lokasi
    Dan sampai saat ini kartu tersebut belum saya terima hadeuuuhhhh parahhh sekali
    Dari jakarta ke bandung aja bisa 1 bulan lebih ????

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman Kartu Kredit CIMB Niaga?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Kurir Kartu Kredit CIMB NIAGA Tidak Profesional

oleh Martinus Kurniawan dibaca dalam: 1 menit
5