MAP Gift Voucher Mengubah Ketentuan Kedaluwarsa tanpa Menghubungi Konsumen

Selamat siang admin,

Melalui surat ini, saya sebagai salah satu konsumen dari MAP (Mitra Adiperkasa) ingin menyampaikan pengaduan terhadap MAPgiftvoucher. Kronologis kejadian sebagai berikut:

Saya telah lama membeli voucher yang dijual oleh pihak MAP. Voucher MAP yang saya beli tersebut tidak memiliki expired date, sehingga saya simpan. Saya pikir akan bisa saya pakai kapan saja kedepannya apabila saya ke Jakarta (saya berdomisili di Pekanbaru) karena di Jakarta terdapat lebih banyak merchant yang bekerja sama dengan MAP. Sehingga saya pikir pilihan untuk menggunakan voucher tersebut akan lebih bagus.

Tepat pada tanggal 7 February 2020 yang lalu saya berangkat ke Jakarta dan saya melakukan purchase di Pull&Bear di Central Park Mall Jakarta menggunakan voucher MAP tanpa expiry date tersebut dan voucher tersebut ditolak oleh pihak store, alasannya karena voucher saya tidak dapat digunakan lagi. Mereka mengatakan bahwa voucher saya edisi lama dan harus ditukarkan dengan edisi terbaru. Saya disarankan untuk melakukan penukaran di MAPgiftvoucher. Ketika itu saya mencari info, dengan coba mencari tahu tentang website MAP, dan social media MAP.

Setelah itu saya akhirnya mendapatkan info bahwa voucher edisi lama harus ditukarkan dengan voucher edisi terbaru dengan expired date, dan voucher edisi lama sudah tidak bisa digunakan lagi per tanggal 31 Desember 2019.
Dan batas penukaran paling akhir voucher edisi lama ke edisi terbaru adalah 31 Desember 2019, yang akhirnya diperpanjang ke 31 Januari 2020, karena banyak yang komplain tidak tahu tentang penukaran voucher tersebut (saya baca di social media MAP).

Di sini saya sebagai salah satu konsumen yang baru tahu tentang info tersebut setelah batas akhir tanggal penukaran voucher 31 Januari 2020 sangat merasa terkejut dan dirugikan. Saya mencoba menghubungi call center MAP, tetapi tidak dijawab. Menghubungi melalui socmed MAP dan akhirnya ditanggapi dan saya diminta untuk melakukan permohonan melalui email. Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya email saya ditanggapi oleh MAP, dan mereka mengatakan bahwa tidak ada toleransi dari mereka untuk melakukan penukaran voucher lagi setelah batas waktu yang telah ditentukan tersebut. Hanya memberikan ucapan permohonan maaf. Mereka juga mengatakan telah memberikan informasi melalui media cetak yang terbit di tanggal sekian (balasan email akan saya lampirkan). Seolah olah ini murni 100% karena kesalahan konsumen.


Saya sebagai salah satu konsumen merasa sangat kecewa, karena pihak MAP bisa merubah syarat & ketentuan seperti itu terhadap voucher mereka (tidak ada penjelasan di voucher bahwa pihak MAP berhak merubah syarat & ketentuan seperti itu). Dan bagaimana bisa mereka memastikan dengan cara memberikan info seperti yang mereka sebutkan (media cetak, website MAP, socmed MAP, dan merchant merchant yang bekerja sama dengan MAP) bahwa konsumen mereka akan 100% tahu mengenai informasi perubahan syarat & ketentuan voucher tanpa expiry date tersebut dan info penukaran voucher.

Alasan kami yakni;

  • Saya bukan orang yang setiap hari membaca koran, bahkan saya tidak pernah membaca koran sama sekali. Saya mendapatkan informasi melalu media elektronik.
  • Saya tidak follow socmed MAP sama sekali, saya bukan tipe orang yang aktif main socmed
  • Selama masa waktu yang diberitahukan tersebut diatas, saya tidak mengunjungi store yang bekerja sama dengan MAP sama sekali. Saya mengunjungi store Pull&Bear di Jakarta tepat pada tanggal 7 Debruari 2020, dan ketika itu saya baru tahu bahwa voucher tidak bisa digunakan. Ketika itu juga saya baru mencari informasi mengenai penukaran voucher sesuai yang dijelaskan oleh pihak dari store. Saya juga baru tahu tentang website MAP, IG dan twitter MAP. Sebelumnya saya tidak tahu sama sekali. yang saya tahu hanya satu, bahwa voucher MAP yang saya beli dan saya simpan “NO EXPIRY DATE”
  • Pihak MAP juga memiliki email/no hp beberapa member, tetapi tidak memberikan informasi secara personal ke masing-masing member mereka.

Setelah saya baca di socmed mereka, ternyata banyak yang bernasib sama dengan saya. Kami merasa sangat dikecewakan dan dirugikan. Berapa banyak total kerugian kami (total keuntungan yang didapatkan pihak MAP secara cuma-cuma dengan menggugurkan voucher tanpa expired date yang mereka terbitkan sendiri). Saya sendiri memiliki total voucher sebesar 3,7 juta rupiah.

Terima kasih atas perhatiannya, semoga bisa membantu kami para konsumen yang telah merasa dirugikan secara sepihak oleh pihak MAP.

Rudy Halim
Pekanbaru, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

91 komentar untuk “MAP Gift Voucher Mengubah Ketentuan Kedaluwarsa tanpa Menghubungi Konsumen

  • 26 Februari 2020 - (20:57 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami, ada 10lbr voucher @100.000, berapa banyak keuntungan yg di dapat MAP dari voucher2 yang tidak bisa di pakai customer.

    • 8 April 2020 - (22:28 WIB)
      Permalink

      Td saya sudah telp ylki tapi tidak d angkat dan ini jg bisa maauk penipuan karena itu nga ada expired date nya ini link ylki.vo.id
      Kayanya yg lapor harus banyak d yg d rugikan gmn caranya kumpulkan orgnya yg masi punya itu voucher

    • 3 September 2023 - (18:53 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalami nasib yang sama, saya memiliki 15 lembar voucher MAP bernilai @100k, selama ini sengaja saya simpan karena memang tidak ada tgl expired date nya, Dan memang tidak ada aturan pake bahwa hrs segera ditukarkan dari pihak MAP, saya beli menggunakan uang tidak gratis!!!… tolong MAP kembalikan uang kami…reputasi perusahaan anda yang sangat mahal dibangun bertahun2 jangan sampai rusak dalam semalam….ayo rame2 tetap kita kawal kasus ini ranah hukum…no viral no Justice

  • 27 Februari 2020 - (18:40 WIB)
    Permalink

    Kejadian sama seperti saya. Di voucher tidak ada tanggal kadaluwarsa dan kita keep sampai saat mau pakai ternyata bilangnya sudah diganti voucher baru. MAP memang parah, sama sekali tidak ada tanggung jawab sama pelanggannya begini, lepas tangan bilang voucher sudah tidak bisa dipakai. Hati2 sekarang kalau beli produk MAP. Pelanggan dirugikan jg mereka tidak mau tau..

  • 28 Februari 2020 - (16:45 WIB)
    Permalink

    Sama seperti sy, sy baru tahu ttg kehendak MAP untuk mengubah masa berlaku voucher setelah voucher sy ditolak oleh merchant pada tanggal 26 Februari 2020.
    Merchant tsb menyarankan email ke MAP.
    Sy sdh email, ttp blm ada jawaban.
    Sebenarnya saat menjual voucher tersebut ke publik, MAP sdh mendapat keuntungan. Sehingga jika akan membatalkan voucher tersebut, MAP harus mengembalikan nilai voucher tersebut.
    MAP tidak berhak sewenang2 membatalkan nilai voucher tersebut secara sepihak tanpa memberikan kompensasi yang setara kepada konsumen.

    • 23 November 2020 - (12:52 WIB)
      Permalink

      Saya juga baru tahu kemarin sore ketika mau membeli barang di Sogo tapi ditolak katanya karena no seri kupon tsb sdh tdk berlaku. Saya ada 30 voucher @Rp100.000. Selama ini saya tdk menerima pemberitahuan dr MAP baik dr telp maupun WA atau SMS. Dimana tanggung jawab MAP.

      • 16 Agustus 2021 - (12:51 WIB)
        Permalink

        saya juga korban dari voucher map edisi lama, apakah ada update terbaru dari YLKI, BPKN ataupun MAPnya?
        Apakah ada group wa dari para korban seperti saya?

  • 3 Maret 2020 - (07:42 WIB)
    Permalink

    saya juga baru tau kemarin kemarin klo voucher yg tanpa expired date harus ditukar… lah saya mana tau kabar emangnya semua org harus follow sosmed mapgiftvoucher? ya mbok harusnya pengumuman di pampang yg emg bisa menjangkau semua org, lah dipikir semua org punya sosmed dan memfollow akun sosmed MAP GIFT VOUCHER… kasian mereka yg rugi jutaan… ini termasuk penipuan bukan sih, soalnya kasusnya, voucher yg tadinya tanpa expired date tiba-tiba harus ditukar melalui pemberitahuan sosmed yang pd nyatanya tidak semua konsumen MAP GIFT VOUCHER tidak memfollow sosmednya.

    Dimohon untuk penyelesaiannya bagaimana dan tolong lebih masuk akal aja ketentuannya jangan batas waktu penukaran dibuat sesingkat itu, jd terkesan menguntungkan pihak MAP GIFT VOUCHER karena dengan adanya org yg tidak menukarkan. Jika ingin memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen seharusnya tidak melakukan hal seperti itu.

    BTW ada yg udh ngadu ke YLKI belom???

  • 3 Maret 2020 - (17:43 WIB)
    Permalink

    Ga semua org baca insta/twitter,
    Pembayaran di muka loh untuk beli voucher, rugi ya apa kalo mao kasi ijin untuk menukar voucher yg lama?

  • 4 Maret 2020 - (21:19 WIB)
    Permalink

    Saya juga baru tau setelah melakukan transaksi dan ditolak merchant. Saya memiliki voucher MAP yang dihanguskan lebih dari 5 jt. Belum banyak yang melapor karena mungkin belum banyak yang tau. Taunya setelah ditolak.
    Ayo ramai ramai lapor di https://www.bpkn.go.id/complaints/new
    Ini sudah terindikasi sebagai Pelaku usaha nakal. Tidak seharusnya memberikan batas waktu penukaran yang singkat dan mempersulit penukaran harus di jakarta.
    Harusnya voucher yang sudah lama ibarat uang harus bisa digunakan toh lama lama juga habis di pasaran. Ini merugikan konsumen.
    Bagi konsumen serupa yang ada di jakarta yang membaca halaman ini tolong di viralkan. Sampaikan ke Kopi Joni Hotman Paris biar trik nakal MAP mengelabuhi konsumen lama bisa diketahui semua orang dan ditindak diproses hukun.
    Jangan takut segera lapor semakin banyak laporan semakin bagus. Saya yakin banyak yang terdampak. Customer power. Jangan mau diam dirugikan.
    Email saya juga tidak dibalas. Perusahaan TBK tapi tidak profesional.

    • 1 Mei 2021 - (23:57 WIB)
      Permalink

      Halo jadi kelanjutannya gmn ya? Saya uda coba klik linknya tp gada ttg MAP, harus bikin sendiri atau gmn? Sy baru sadar soal voucher MAP tiba2 jd ada expired date, bener2 penipuan ini! Semoga pandemi segera berlalu dan semakin banyak konsumen pemegang voucher MAP lama yg sadar dan beramai2 mengadukan MAP, kembalikan hak kita!

    • 24 Oktober 2021 - (11:04 WIB)
      Permalink

      Alhamdulillah sudah ikut melapor sesuai link yang dikasih ? terima kasih.. semoga ada titik terang perihal MAP GV ini.. saya baru tahu juga bila sudah tidak berlaku karena memang jarang belanja terlebih di situasi pandemi begini ? sekalinya belanja ditolak vouchernya..

  • 4 Maret 2020 - (22:47 WIB)
    Permalink

    Sama, saya juga kejadian ditolak merchant tgl. 16-02-2020..
    dan sudah email permohonan ke MAP, isi nya sama seperti rekan diatas.. ditolak juga..
    (geleng-geleng kepala & ngelus dada)..
    untuk perusahaan sebesar MAP GV kok bisa pelayanan ke customer seperti itu disaat semua perusahaan besar berlomba-lomba meningkatkan best customer experience.

    sebelumnya ga ada pemberitahuan dari pihak MAP GV, di voucher tidak tertera kadaluarsa dan sewaktu saya terima sempat search di google banyak info voucher MAP tidak ada batas kadaluarsa, jadi saya tenang2 saja menunggu moment pas kebutuhan.

    Saya member MAPCLUB (aplikasi android) yang sering mendapat notification, yang saya sesalkan kenapa tidak ada pemberitahuan/pengumuman/informasi melalui aplikasi MAPCLUB tersebut namun malah melalui :
    – harian bisnis indonesia, harian kompas (saya gak langganan kedua harian tsb)
    – situs http://www.map.co.id, situs http://www.mapgiftvoucher.com (saya yakin banyak netizen ga pernah buka kedua situs tsb)
    – kanal medsos milik MAP GV di FB,Twiter,IG (medsos itu kalau trending topik pasti kita tau, berarti info di medsos kurang trending)
    – materi Promosi counter di toko grup MAP (materi promosi hanya akrilik berukuran kecil yang saya taunya setelah MAP GV saya di tolak baru di sodorin akrilik tsb.. kalo niat bikin promosi di counter bikin lah banner agak gedean biar customer notice)

    Tolong pihak MAP GV memberi klarifikasi kenapa tidak ada pemberitahuan melalui aplikasi MAPCLUB ?
    Kalo ada pemberitahuan melalui aplikasi MAPCLUB pasti customer akan early warning untuk segera membelanjakannya..
    Point MAPCLUB yang akan hangus aja ada annoucement nya.. malah Gift Voucher nya ga ada..

    Apa susah nya koordinasi sama pihak IT/ event advertising nya MAPCLUB untuk memberikan informasi kalo voucher kode sekian dan sekian akan hangus… ???

    Mohon dapat di pertimbangkan beberapa keluhan customer ini & di beri solusi secara case by case..

    Terima kasih

  • 9 Maret 2020 - (06:44 WIB)
    Permalink

    Ternyata masih sangat banyak yg menyimpan voucher MAP ini selain saya…super kecewa sekali rasanya jika anda membeli barang lalu barangnya tidak bisa digunakan sementara uang anda sdh dinikmati penjual sejak awal. Sialnya, itu bukan kesalahan anda, ini namanya trik busuk, sama seperti jika anda menemukan barang dan diwajibkan melakukan pengumuman publik sebelum boleh memiliki nya, lalu anda umumkan di media yg seadanya saja sekedar memenuhi syarat dan berharap besar tidak seorangpun yg akan melakukan klaim terhadap barang yg anda temukan.

  • 9 Maret 2020 - (16:14 WIB)
    Permalink

    Sama. Sangat kecewa sekali. Diputus dengan pengumuman yg tidak diketahui pemilik voucher. Sangat tidak fair. Saya malah tau ketika akan dibelanjakan di kids station ditolak. Lha saya tau darimana bahwa voucher harus ditukar dengan edisi baru. Tidak adil sekali ini..karena voucher MAP dr dl diberi tahu tidak ada expirenya…malah tiba2 tidak berlaku. Harus kita komplain ini…saya sangat tidak terima 3jt melayang. Harus kita perjuangkan !!

  • 10 Maret 2020 - (10:51 WIB)
    Permalink

    Wah bener sama.. saya kira saya aja, pas kemaren mau digunakan katanya harus ditukar dulu dengan yang baru.. pas saya telp MAP katanya udah berkahir masa penukarannya.. trus angus gini aja??waaahh rugi ini… mana renacana buat beli hadiah..

  • 10 Maret 2020 - (17:03 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama, ada sekitar 35 lembar dan semuanya tidak bisa digunakan.
    Saya sempat telepon cust service, tapi sepertinya prosedurnya cukup membuat “patah hati konsumen” dan hanya bisa menjawab “maaf” dan tidak ada tindak lanjut untuk handling.
    Sia-sia telepon customer service MAP.

    Kecewa luar biasa dengan MAP.

  • 12 Maret 2020 - (09:15 WIB)
    Permalink

    Saya baru tahu kemarin pas mau dibelanjakan voucher sudah tidak berlaku, benar2 kecewa banget dengan MAP, karena yang saya tahu tidak ada expirednya. Sangat merugikan sekali kecewa banget. Smoga pihak MAP dapat lebih bijak menanggapi keluhan customer.

    • 7 April 2020 - (23:26 WIB)
      Permalink

      Ini hari giliran saya yang di tolak d planet sport mengenai voucher ini saya jg sangat kecewa ini harus ada penyelesaian dan ketika saya baca customer harus kirim ke kantor mereka gimana kalau orgnya di luar kota,dan sekarang dia org lg libur,berapa duit itu dia ambil uang orang

      • 6 Juli 2020 - (10:02 WIB)
        Permalink

        sama.. saya baru kemarin ke planet sport , sudah nyoba nyoba sepatu, nemu yg cocok, pas mau bayar ehh ternyata semua voucher saya sudah ga berlaku.
        Baru tahu saya kalau ternyata harus ditukar .
        Saya ga langganan koran
        Juga ga follow instagramnya ya MAP
        ya ga tiap hari ke toko belanja barang, sama sekali ga tahu saya.
        Voucher ga ada masa ekspired date kok harus ditukar ..
        Saya beli voucher pakai uang … kok seenaknya diambil begitu saja

  • 29 Maret 2020 - (09:23 WIB)
    Permalink

    Wah saya sendiri juga begitu ketika mau di pakai, taunya kadaluarsa, media pemberitahuan ke public untuk kasus MAP ini kurang baik, voucher tidak ada masa berlaku, lalu dalam kurun setahun di tarik dari peredaran. sptnya MAP menang dlm kasus ini yah… berarti merchant lain tetap bole jualan voucher dengan cara ini. Saya sendiri juga ada beberapa juta untuk voucher ini.
    https://www.bpkn.go.id/complaints/new

  • 15 April 2020 - (19:46 WIB)
    Permalink

    Waah Aseem nih..
    Ini saya juga baru tau..hari ini 15 April 2020 transaksi di tolak dengan jumlah voucher 1.8jt
    Saya cek email tidak menemukan info tentang gift voucher ini, padahal hampir setiap hari MAP kirim email tentang promosi mereka..informasi masa berlaku poin yang di perpanjang sampai 31 Mei 2020. Seharusnya mereka mengirimkan ini via email member-member nya.
    Voucher tanpa kadaluwarsa tiba-tiba kadaluwarsa tidak bisa di pakai. Ga ikhlas bangeet saya.
    Ada banyaak orang kecewa karena ini..(hati-hati dengan doa orang kecewa yang merasa teraniaya)

  • 26 April 2020 - (20:33 WIB)
    Permalink

    Saya belanja ke Burger King dan Voucher MAP di tolak dgn alasan di suruh tukar dgn yg baru, Cara tukar nya jg nggak jelas. Ini Penipuan terhadap konsumen. Jelas2 di Voucher MAP nggak ada tgl kadaluarsa kenapa sekarang tiba2 memberlakukan aturan secara sepihak. Kapok berurusan dgn MAP. Saya sdh kehilangan kepercayaan dgn produk MAP. BOIKOT produk MAP.

  • 1 Mei 2020 - (16:43 WIB)
    Permalink

    MAP group kacangan, suka tipu-tipu dan tidak profesional dalam usahanya. Bila mau beli voucher banyak untuk hadiah rekan dan relasi atau diri sendiri jangan pakai MAP lagi. Tidak kredibel dan sustainable. Pagi kacang sore kedele. Berubah ubah seenak hatinya tanpa rasa tanggung jawab.
    Ini indonesia, jangan mempermainkan dan curang di negeri ini. Usaha yang benar dan fair dong.

  • 28 Mei 2020 - (12:27 WIB)
    Permalink

    Saya juga ada voucher MAP yg tidak ada exp date nya tolong ditanggapi dong pihak MAP jangan mau enaknya sendiri di tlp juga gak bisa ,harusnya Bisa dong diganti vouchernya masa jutaan kita hangus

  • 29 Mei 2020 - (22:13 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga barusan mau beli pizza domino ternyata ditolak vouchernya…. Ya Tuhan…kasian anak saya sudah menunggu dirumah… Padahal voucher itu sy beli tidak ada expdatenya wkt itu sy tergiur utk beli sebab pengen beliin sepatu anak saya jika dg voucher map hitung2 lbh murah makanya saya beli @50rb 40lembar. Saya pikir tdk ada exp ya gpp disimpan dl. Krn selama ini dpt gaji sll habis utk keperluan ini itu sehingga tdk bs menyimpan duit krn sy adalah singgel parent pikir dg menyimpan voucher mgk bs lbh awet nyimpennya.. Kebetulan saya adalah salah satu karyawan yg diphk efek corvit19 ini.. Dg situasi sulit ini anak sy berkali kali minta pizza kebetulan malam ini kepikiran ada voucher dg hati penuh syukur dan ksh tau anak mami beliin pizza bisa kebayangkan gmn senangnya anak. Tp sy hrs pulang dg tangan kosong. Sedih rasanya pengen beli 1 aja pizza nya tp dirmh ada adik dan ponakan 2 dan ortu akhirnya hanya bs alasan tutup…. Jadi sdh tidak ada harapan utk tukar lagi ya…pastinya.. Melihat bgt byk komentar tp pihak Map tdk menanggapi sama sekali..sedih dan kecewa banget….

    • 4 Juni 2020 - (22:24 WIB)
      Permalink

      Saya baru tahu di bulan maret 2020, sudah email ke MAP, di respon balik isinya maaf dan sudah ketentuan manajemen dan tidak ada solusi apapun.
      Nilai voucher 2jutaan hangus sia2 tanpa dipakai.
      Ada kartu MAP club juga ga guna, tidak info sama sekali klau voucher mau hangus, padahal 1 manajemen!!!

  • 2 Juli 2020 - (19:41 WIB)
    Permalink

    Saya mempunyai voucher gif voucher MAP 100.000/10 lemba
    Valid till 31 Des 2022,,
    Untuk tempat penukaranya dimana saja ya kk..!!

  • 6 Juli 2020 - (10:37 WIB)
    Permalink

    Aduhh aku malah baru tahu kemarin.. pas beli ke sport station
    Sudah milih milih sepatu , nemu yang cocok, bayar ke kasir, eh voucher MAP ku ditolak dengan alasan sudah tidak berlaku lagi.
    Kuagett aku.. kan ga ada tanggal ekspired di vouchernya …
    Emang voucher aku simpen simpen dengan sayang karena mau dipakai nunggu ada barang yg cocok. Nunggu ada diskon juga.
    Aku ya ga tiap bulan beli barang yg bisa pakai voucher ini, pemakaian voucher MAP di kotaku terbatas.
    Terus bagaimana solusinya ini ya ?

  • 9 Juli 2020 - (10:57 WIB)
    Permalink

    Saya sudah lapor ke BPKN tapi percuma tidak ada solusi juga, katanya MAP telah memberikan informasi dan BPKN tidak dapat menekan keputusan perusahaan, AMAT SANGAT KECEWA!!!!

    • 16 Juli 2020 - (17:01 WIB)
      Permalink

      iya percuma, sdh lapor ke BPKN, difollow up, sempet dpt surat dr BPKN yg salah satu poinnya menyampaikan bahwa MAP akan melakukan kebijakan khusus penukaran dng mengirimkan ke email, pas di email, gak direspon sm MAP. Pas tanya ke BPKN udh dianggap case closed dng keterangan MAP tanpa ada monitoring apakah MAP menidaklanjuti yg disampaikan ke BPKN…

  • 10 Juli 2020 - (23:06 WIB)
    Permalink

    Saya adlh pelanggan setia / pemain lama voucher MAP sejak dulu, meskipun seluruh voucher yg Saya dapatkan selama ini mrpkn hadiah / diberikan scra cuma-cuma, tetapi tetap saja Saya merasa SANGAT KECEWA & mengalami KERUGIAN yg cukup, saat mengetahui sisa voucher senilai 550 ribu yg Saya miliki ternyata Sudah tidak dapat digunakan lagi.
    Sepertinya Kita semua (para korban) harus membuat petisi utk menuntut PT Mitra Adi Perkasa scra HUKUM.

  • 30 Juli 2020 - (20:01 WIB)
    Permalink

    sy jg baru tahu ketika ditolak kasir SOGO. Aneh katanya tidak ada expired, tapi tidak bisa dipakai. Nipu banget…..ntah pemberitahuaannya dimana? apa kita hrs membaca semua media setiap hari? sudah kapok, ga mau lagi pegang voucher MAP. ditipu 1kali sudah cukup, konsumen selalu dipihak yg lemah di negara kita, makanya byk penipuan. Sangat memalukan perusahaan sekaliber MAP jg ikut2an mencurangi konsumennya dgn cara yg sangat tidak bertanggung jawab. ink adalah bisnis kepercayaan, kalau sudah hilang kepercayaan orang yah tinggal gulung tikarnya aja.

  • 4 Agustus 2020 - (16:45 WIB)
    Permalink

    Kampretoos .. ternyata lumayan banyak juga yg gak tahu tanpa tempe voucher map nya yg GAK ADA TANGGAL Expired Date nya ternyata gak bisa dipake lagi pas giliran mau dipake :v

    Group perusahaan sebesar mitra adi perkasa jadi makin perkasa nih berarti n untung menang banyak dari nilai-nilai voucher nya yg udah pada di terbitkan gak jadi tak bernilai lagi lol …

  • 5 Agustus 2020 - (17:34 WIB)
    Permalink

    Saya malah baru tau kemarin tgl 4 agustus, ketika mau pakai voucher 50rb di Food Hall…. Masih banyak pula vpucher yang belum dipakai, karena dari dulu sengaja dikumpulkan biar banyak… Karena memang tidak ada tulisan tanggal expired nya… Saya sangat kecewa dengan perusahaan sebesar ini tapi kok membuat kebijakan yang sangat merugikan konsumen…

 Apa Komentar Anda mengenai MAP Gift Voucher?

Ada 91 komentar sampai saat ini..

MAP Gift Voucher Mengubah Ketentuan Kedaluwarsa tanpa Menghubungi Kons…

oleh rudy halim dibaca dalam: 3 menit
91