Surat Pembaca

BCA Mengatakan Saya Nasabah Terpilih untuk Kartu Kredit, Tapi Kemudian Ditolak

Berawal dari telepon +622129265555 pada tanggal 27 Januari 2020 yang mengaku dari card center BCA menginformasikan bahwa saya adalah nasabah terpilih untuk mendapatkan kartu kredit BCA dengan memberikan data KTP dan NPWP saja, dan saya pun setuju. Diinfokan bahwa saya nasabah terpilih, bukan mengajukan kartu kredit, namun diberikan langsung oleh BCA.

Selang beberapa minggu tepatnya pada tanggal 10 Feb 2020 saya dapat notifikasi melalui email bahwa pengajuan saya DITOLAK, padahal saya belum dihubungi. Anda mempermainkan saya? Tolong dijelaskan, saya nasabah terpilih acuannya dari mana? Setahu saya nasabah terpilih itu 90% pasti approved. Tolong ditinjau ulang, kalian sudah membuat saya kecewa. Tolong berikan apa yang menjadi hak saya jangan membohongi terus.

Saya tunggu konfirmasi anda melalui phone. Jangan ada alasan yang bersangkutan tidak bisa dihubungi. Terima kasih.

Buat Media Konsumen, terima kasih banyak sudah memuat keluhan saya ini.

Dedi Siahaan
0813611154**
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Pengalaman saya,jangan pernah percaya dengan omongan sales kartu kredit yang bilang Anda nasabah terpilih,kartu kredit anda pasti di setujui,atau proses pengajuan kartu kredit cuma 2hari sudah ada hasil..itu semua cuma akal2an sales marketing..semua kartu kredit di setujui atau tidak tergantung pihak analis bank,bukan sales marketing...kecuali kalau kita punya simpanan uang dan deposito di bank banyak,itu pasti di setujui..hehe

  • Hii. Saya pun dapat tawaran yang sama seperti Anda. Dari proses ditelpon sampai ada 1 org yg datang untuk isikan form hanya 2-3 hari kalender. Di acc pun ada notif via sms. Kartu dikirim kurang lebih 3 hari semenjak notif acc. Saya rasa ada yg kurang menyakinkan dari data yg Anda berikan, sehingga membuat orang analisis kartu kredit disana ragu memberikan acc pd form Anda.

  • Anda baru 1x ditolak...Sy sdh 3x hehehe.kayaknya ini yg terakhir.kalo dihub telemarketing BCA lagi pasti Sy tolak.

  • saya juga gitu ditawarin kartu kredit BCA katanya orang yang terpilih, tapi malah awalnya saya tolak karna gak perlu/gak penting buat saya, ehh malah maksa salesnya sampe datang ke kantor saya, tanpa pake dokumen apa apa, ktp pun cuma kirim foto lewat whats app, sekitar 2 minggu langsung jadi kartunya hahaha

  • Saya juga pernah mengalami hal yg sama, dpt telp dari ktr pusat jakarta Dan setelah itu marketingnya bertemu dng sy utk mengisi form aplikasi dan persyaratan. Tp ujung2ny di tolak jg

  • Saya juga pernah 1x dan itu akan jd yg terakhir hehe. Karena sayq pikir dg begitu marketing akan dpt data sy dg mudah dan sepengalaman saya. Saya sering ditelp2 bank katanya mau penyamaan data pengajuan card dr bank a.b..d smp z padalah sy gak pernah mengajukan heheh.

  • Coba download truecaller diplaystore...yg telpon siapa saja akan tahu...ada penipu, ada sales asuransi, sales kartu kredit dLL...kLo tahu...pasti kita bLokir yg sering teLp...

  • Bener kata yang di atas, yang paling utama sebenarnya adalah: yang nelpon itu namanya "sales," sedangkan yang menyetujui itu namanya "analis."
    Masing2 punya target maupun dapat komisi masing2.
    Jadi belum tentu komisi & target si "sales" maupun si "analis" sama.
    Kalau kebetulan pas keduanya sama2 lagi butuh duit & kejar target, bisa jadi keduanya kerjasama saling menguntungkan masing2, jadi akibatnya KK approved sesuai perkataan janji2 manis "sales."
    Sebaliknya, kalau yang lagi kejar target cuma si "sales," maka si "analis" bakal lebih "kurang termotivasi" untuk meloloskan. Kecuali ya itu, kalau punya tabungan/deposito M M an, ya auto-approved itu, sebetulnya tanpa pake sales pun juga bank bakal tutup mata langsung kasih kartu pre-approved.

    Kira2 begitulah.
    Intinya perkataan yang namanya "sales" mah bukan janji mati. & kalau ada yang percaya dengan janji dari sales, yah itu namanya resiko ditanggung penumpang.

  • Jika sebelumnya saudara bisa hidup tanpa CC percayalah teruskan hidup tanpa CC...

    • bener banget, paling enak lah hidup tanpa cc.
      saya pernah punya cc BCA dan BNI, tidak pernah ada masalah sampai akhirnya saya tutup permanen bulan desember 2019 kemarin.

      yang jadi masalah adalah, hidup jadi konsumtif karena banyak promo menarik. banyak yang saya beli bukan karena butuh, tapi karena tergiur promo.
      apalagi cicilan nol persennya, jadi rajin ganti HP tiap tahun. gaji setiap bulan numpang lewat doang buat bayar tagihan cc.

      kalo pinter nemanfaatkan dan kuat nahan nafsu, punya kartu kredit banyak keuntungannya sih.