Call Center KK BRI Berkelit Salah Info namun Tidak Ada Solusi

Saya pemegang credit card holder dari BRI dengan nomor 5188 2822 82449603. Pada tanggal 19 Februari saya berbicara dengan salah satu CS nama Evy, perihal untuk penutupan kartu kredit saya. Saya minta disambungkan ke bagian penutupan kartu kredit, keberatan saya karena ada ditagihkan annual fee sebesar Rp250. 000.

Ibu Evy sampaikan tidak ada bagian penutupan CC. Syarat pembebasan iuran tahunan belanja akumulasi 21 juta/tahun, dan sifatnya pengajuan, dan tidak ada probing untuk closing KK, dan jika untuk penutupan KK harus melunasi seluruh tagihan yang tertera yakni Rp1. 112. 786. Saya bilang ok saya akan bayar tapi tidak dengan iuran. Diinfokan kembali Rp862. 786 dan diinfokan jika proses penutupan bisa 1 hari kerja.

Selang 5 menit saya hubungi kembali CC BRI, tersambung dengan Cahaya, saya di-probing jika keberatan iuran tahunan bisa dengan potong poin dimana poin saya 374 dipotong 190 untuk iuran tahunan. Ok saya setuju dengan laporan nomor 2703651 dengan proses 20 hari kerja, bisa lebih cepat katanya.

Per tanggal 26 Februari 2020 pukul 8. 30 saya hubungi CC BRI lagi diterima oleh ibu Evi kembali, sepertinya orang yang sama dibilang tidak bisa diproses karena KK BRI master tidak memiliki poin. Kembali lagi format awal di mana saya harus lakukan pembelanjaan Rp21 juta selama setahun. Ybs juga menyampaikan saya belanjakan berapa saja untuk bisa hapus iuran tahunan. CS Evy menantang saya untuk sounding di media, silahkan saja Bapak beritakan di media. Tanpa eskalasi keTL/SPV ybs berasumsi untuk mengambil keputusan,

Saya menyarankan untuk pihak Call Centre BRI agar mentraining kembali telephony behaviour nya karena bagi saya profesi CS sangat melekat sekali dengan image finansialnya. Jujur sebagai nasabah KK BRI yang awalnya saya di-probing untuk masuk sekarang diperlakukan tidak santun sangat disayangkan sekali. Semoga curhatan saya dapat ditindak lanjuti oleh pihak-pihak terkait.

Salam,

I Putu Arjawa Anthonyus Sadnya
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Hari ini sudah dihubungi ibu Mocca,call center BRI,dimana KK sy sudah diclosed dan iuran tahunan sudah dihapus,dan akan dilakukan pembinaan terhadap personil call center BRI ya deminutk kemanjuaan bank BRI.Demikian urusan ay dng Bank BRI clear sudah.Trims MediaKonsumen yg telah memposting tulisan sy.

  • Kejadian nya hampir sama dg saya pa I putu, mengenai kk bri dmn sy sudah mengajukan penghapusan biaya iuran tahunan kk. Saya mengikuti alur prosedur call center. Dan call center bri sudah menjajikan penghapusan iuran tahunan dg syarat saya hrs berbelanja terlebih dahulu sy ikutin alurnya tetapi bln berikutnya tagihan iuran sy msh muncul. Sy hubungi call center kembali. Ternyata No solusi. Jgn PHP dong. Maaf sy memberikan tanggapan bkn bermakaksud apa apa hanya ingin mengeluarkan isi hati yg terpendam. Itu pun sedikit saya utarakan td sepenuh nya saya keluarkan. Mungkin dg ini td ada lg orang yg kecewa seperti saya. Terimakasih