Field Collector Kredivo Yang Tidak Punya Etika dan Hati

Saya mengeluhkan cara kerja FC Kredivo yang tidak punya etika dan hati sama sekali kepada konsumen. Saya akui saya salah karena menunggak cicilan selama 81 hari, tapi itu sebenarnya pembelian barang oleh rekan saya menggunakan akun saya. Cicilan pertama sudah berhasil dibayar tapi kemudian cicilan selanjutnya menunggak dan teman saya juga ikut melarikan diri. Karena itu saya mau tidak mau saya bertanggung jawab untuk melakukan pembayaran. Tapi karena saya hidup pas-pasan dan bahkan gaji saya tidak cukup saya belum dapat melakukan pembayaran tunggakan saya.

Awal bulan ini FC nya datang ke kantor minta saya bayar tunggakan. Karena saya tidak ada uang saya jujur bilang belum bisa bayar tapi dia ngotot tetap harus ada pembayaran untuk laporan ke kantor. Saya bilang cuma ada uang Rp100 ribu kemudian FC nyuruh saya transfer 100 ribunya dulu sisanya saya harus lunasi akhir bulan. Akhirnya saya transfer 100 ribu. Kemudian FC berkali-kali kirim pesan W.A nyuruh saya lunasi tagihan dengan nada mengancam kalau tidak dibayar akan datang orang penagihan ke kantor dan rumah saya. Dan isi email dan chatnya bernada mengancam mengganggu ketenangan dan kenyamanan saya.

Hari ini dia datang ke kantor langsung menghadap ke TL saya dan menyerahkan surat hutang dari Kredivo dan alhasil saya ditegur kantor dan akhirnya diancam kena SP3 apabila tidak diselesaikan atau orang Kredivo datang lagi ke kantor. Saya minta sama FC untuk kasih saya rincian pokok pinjaman saya tanpa perhitungan bunga dan denda serta history payment yang sudah saya lakukan karena saya inisiatif mau nego bayar pokok pinjaman saya. Tapi memang tidak bisa bayar lunas mungkin dicicil berapa kali, yang penting dibayar dan ada itikad baik untuk menyelesaikannya. Tapi FC tidak mau tahu tetap dia nyuruh saya harus bayar harus transfer sekarang. Save Bucket sekitar 1 juta an biar data saya tidak dialihkan ke pihak ketiga. Dan dia mengancam saya kalau saya tidak transfer hari ini juga maka besok dia dan teman-temannya akan datang ke kantor untuk bikin rusuh dan ulah dan itu sudah tindakan pidana pengancaman.

Tolong dong pihak Kredivo apakah begini mempekerjakan FC di lapangan? Tidak ada etika, sopan santun, tidak punya hati? Saya konsumen yang masih punya niat baik untuk melakukan penyelesaian pembayaran tapi saya cuma minta pengertian dan kelonggaran dan kebijakan tapi kenapa harus menghadapi tindakan penekannan dan ancaman seperti ini????

Renata Pardede
Kemayoran, Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Renata Beanty Pardede,

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Pada kesempatan ini, kami ingin menanggapi surat konsumen yang telah dibuat oleh Ibu Renata Beanty Pardede...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Hi Renata Pardede,

    Maaf atas ketidaknyamanan yang kamu alami. Perihal kendala tersebut mohon bantuannya untuk informasikan nomor ponsel yang dapat di hubungi dan dapat di kirimkan ke email kami di support@kredivo.com agar kami dapat melakukan pengecekan lebih lanjut.

    Salam Hangat,
    Tim Kredivo