Surat Pembaca

Apartemen 19 Avenue Belum Melunasi Janji Bayar atas Pembatalan DP

Saya melakukan permohonan pembatalan unit pada 16 Agustus 2019 dengan kronologi sebagai berikut:

1. Pembelian pertama tower B – 802 dengan kronologi:

a. Fasilitas yang dijanjikan berdasarkan brosur dan percakapan marketing (a.n. Sugianto) tahun 2015, akan terdapat fasilitas yang akan dibangun dan selesai tahun 2017 awal seperti:

  • Desain Apartemen superblock yang terdiri dari 7 tower (A s.d. F).
  • Fasilitas penunjang: Mall, Hotel & Office.
  • Dilengkapi swimming pool.
  • Fasilitas Olahraga dan Children Playground.
  • Nilai Investasi tinggi.
  • Tower 1/A siap huni tahun 2015.
  • Jika ada temen saya yang ingin membeli maka akan diberikan komisi, namun ketika teman saya sudah membeli 2 tower belum ada komisi yang diberikan (Tan Bie Ling).

b. Pembelian saya lakukan pada tanggal 09/04/2015, dengan booking fee sebesar Rp 5 juta (3 juta untuk biaya marketing katanya dan 2 juta untuk developer). Dan pembayaran cicilan yang saya lakukan s.d. 03/05/2017 sebesar Rp. 74,12 juta.

c. Fasilitas yang dijanjikan di atas tidak ada satupun yang ditepati/tidak sesuai dengan brosur, percakapan marketing dari developer.

d. Saat saya complain ke developer maka developer menawarkan opsi penukaran ke tower A, sembari menunggu pembangunan Tower B yang sedang dilakukan agar saya mendapatkan kepastian pembangunan dulu dengan bonus TV/ AC pada saat nanti akan ditempati.

2. Penukaran tower B menjadi Tower A 802 dengan:

a. pergantian tower B Ke Tower A atau 1 dilakukan pada tanggal 03/05/2017 dengan s.d dengan hari ini 16 Agustus 2019, dengan total pembayaran Rp. 135,54 juta. (Marketing a/n Jeffry, Manager: a/n. Teddy). Kendala sampai saat ini fasilitas yang dijanjikan oleh developer belum terpenuhi kecuali tower A yang telah bisa dihuni.

Jawaban surat dari developer sebagai berikut: Permohonan saya tidak disetujui, dan akan diberikan pengembalian hanya 50% dalam jangka waktu 6 bulan. Namun setelah hari ini 6 bulan berlalu, dana saya tidak dikembalikan juga dan malah mengirimkan kembali surat penundaan bayar sampai September 2020.

Ini sangat menyakitkan, uang habis 50%, penungguan 6 bulan yang begitu lama, karyawan terkesan tidak mau membalas chat. Tolong bantuan agar bisa disampaikan ke publik dan pihak terkait. Terima kasih bantuannya.

Note: Semua bukti tersedia jika diperlukan.

Albert
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Boleh saya minta no wa nya pak? Atau jika berkenan hub no saya 08810257682**

    • Saya juga merasa kecewa beli di tower b di tahun 2015.sampai sekarang belum ada jejelasan pengembalian dana

      • Saya juga sama nih kasusnya. Sampai sekarang maret 2021 jg tidak ada kabarnya. Spertinya kita harus bersama2 kesana.

          • Saya jg merasa kecewa sampai skrg masih cicil ke developer, pindahan dr tower B ke tower A dikarenakan tower B tak kunjung dibangun yg di targetkan akhir 2018 ready.
            Fasilitas yg dijanjikan tak kunjung ada realisasi merasa ditipu dgn janji2 manis. Kondisi apartment yg sepi dan tidak ada pembangunan lanjutan.
            Kondisi basement banjir jika hujan dan fasilitas lift basement mati jika hujan.

        • Pengembalian dana Dp Tower B unit 608.sampai saat ini belum ada kejelasan .pada tanggal 10/02/2020 saya melakukan pembatalan unit di tower B no 608.tertulis di formulir dana Dp akan di kembalikan max 12 bulan .tapi sampai saat ini pada tanggal 18 mar 2021.dana belum juga di balikan .saya sudah kirim somasi ke pihak developer apartmen 19 aveneu belum ada tanggapan

    • Kalo boleh tau pak ben ini siapa .apakah karyawan apartemen 19 aveneu atau sebagai korba